kawasaki ninja 250 ban cacing cornering

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kawasaki Ninja 250FI dalam keadaan standar tentunya sudah memiliki pasangan ban depan dan ban belakang berukuran pantas atau sesuai dengan performa mesinnya. Pemilihan ukuran dan jenis ban tersebut tentu sudah dilakukan perhitungan oleh para pabrikan.. Lantas bagaimana saat ninja 250 yang pakai ban cacing tipis diajak cornering?

Modifikasi Thai look memang mengharuskan sebuah sepeda motor menggunakan velg dan ban yang punya lebar hanya sedikit lebih besar dari ban sepeda yang sering disebut sebagai ban cacing.. Nyaris semua orang yang beraliran modifikasi Thai Look ini mengganti ban motornya dengan ban cacing.. kremian dong hehe..

Kaum modifikator yang sering disebut netizen sebagai alay ini memang bangga saja dengan menggunakan velg dan ban tipis di sepeda motornya, bodo amat mau motornya gede ataupun skutik, mau pantes apa gak yang penting gahoooll hehe.. Nah kalau Kawasaki Ninja 250 pakai ban cacing sebenarnya sudah gak aneh, udah banyak lah penampakannya, tapi kalau penampakan saat berbelok alias cornering?

cbr250rr pake ban cacing juga

Kayaknya sih KBY baru liat kali ini ya.. Ngeri ngeri sedap, Kawasaki Ninja 250 pakai ban cacing diajak cornering linu liatnya lads.. Ban cacing cocok untuk akselerasi di trek lurus hingga 402meter alias drag race karena dipercaya membuat ringan dalam berakselerasi karena traksi dengan aspal jalan minim.. Diluar itu? Konyol sih kata KBY mah..

Adik ipar waktu belum insyaf pernah pakai ban cacing di Ninja 150RR 2 taknya, KBY pun sudah pernah mencoba motor tersebut (baca: Test Ride Kawasaki Ninja 150RR ban Cacing).. Hasilnya? Dengan setang super menekuk ke dalam, jok tipis hasil papas dan ban tipis cacing bikin merinding saat berbelok cepat.. Waktu lurus sih asik aja..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

16 COMMENTS

  1. Pake ban cacing gak usah petakilan waktu belok cepat… kalo celaka jangan ngajak2…. bahaya kan kalo pas jatuh motornya keseret kena orang lain

  2. itu bukan cornering,tapi belok2 manis(badannya aja yg lebay dimiringin banget)kalo berani drajat kemiringannya semiring pembalap world gp dulu + pake rem tromol

  3. Dia mau buktiin kalo ban cacing aman pake nikung miring, biasanya sih karna udah ada yg ingetin klo ban cacing bahaya,..
    Di jawab deh pake gambar itu.. dasar alay
    Dan sumpah ban cacing gak macho.

    • tapi apakah setelah foto diambil motornya jatuh?
      kalo jatoh sih ane ketawain, klo ga jatoh ane doain…

      • Haiiyyaa lu ouwlang waa jgn suka Alayy di jalann Waa
        तैरेच्लगाटल्िक

  4. Katanya tambah kencang, padahal diameter roda lebih kecil, jadi seolah-olah kencang, orang bego dibohongi speedometer.

  5. Wkw itu sih belok biasa bro. Apal banget saya dengan jalan ini, lokasi di tawangmangu (deket video zx10r yang crash). Tikungan ini lumayan mantab untuk rebah.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..