blogger jawa barat

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 dan 27 Agustus kemarin, blogger Jawa Barat yang tergabung dalam Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat (D’Gujubar) bersama vlogger Bandung bersama sama melaksanakan turing heboh 17 Agustusan yang digelar oleh distributor utama (Main Dealer) sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Barat, yaitu Daya Adicipta Motora (DAM).. Dalam rangka apa sih? Pokoknya judulnya 17-an lah meskipun terlambat tapi kan masih di bulan Agustus wkwkwk.. Turingnya sih ga jauh, tapi yang penting heboh!! 

KBY yang asli jabar meskipun tinggal di Jakarta tentu ogah melewatkan kesempatan ini, acara sudah diatur sejak lama oleh DAM jadi kapan lagi kumpul kumpul nyaris lengkap bersama para saudara blogger Jawa Barat? So, KBY bersama mang Eno, Apipotoblog, Wisnu Viwimoto dan Alki Indoride bertolak dari Jakarta di hari Sabtu pagi, geber bersama Honda City VTEC lawas yang tendangan VTEC nya masih saja membuat tersenyum hehehe..

Tiba di Cimahi, tepatnya cibeureum dimana markas besar DAM berada, sekitar pukul 10.30, setelah rehat sejenak, bersalaman dengan yang sudah ada di sana seperti Mang Jejen macantua, mang Rama Otoborn dan Isal Poiyo serta beberapa vlogger seperti ajgum dan dimas. Mbah Dharmo seperti biasa nyusul karena kudu gawe dulu wkwkw. Sebelum makan siang, kita digelandang ke area training dimana salah satu teknisi senior DAM memberikan pengetahuan singkat akan All New CB150R..

breifing dolo

TURING CIATER!

Ini dia momen yang sudah ditunggu tunggu, turing! Mini turing sih sebenarnya hehe, Cimahi ke Ciater atau tepatnya Sariater gak terlalu jauh.. Kita lewat belakang – KBY lupa nama jalannya – yang tau tau munculnya di jalan raya Lembang.. Untuk sebuah skutik jalan ini sangat menantang, kebetulan KBY menggunakan All New Scoopy 2017 dengan velg ukuran 12″.. Kenapa menantang? karena jalannya lurus panjang tapi nanjak!!

Disinilah performa mesin Honda Scoopy terbaru diuji, dan bagi KBY sih duh pas pasan banget, gak tau kenapa, apa disetting irit atau belum break in (kilometer baru 17) atau justru belum disetel ulang.. Yang jelas ngos ngosan! Tapi di trek ini justru jadi ajang ketawa karena kebayang dong Alki Indoride yang badannya segede alaihim kudu memacu skutik ini wkwkwk… Yoi ga bisa lebih dari 60 km/jam wakakaka…

Ujian bagi Honda New Scoopy ternyata belum berakhir, di Sariater kita dapat area menginap yang bisa disebut di posisi ujung, jauh dari jalan utama! Yang menantang adalah jalanannya yang ternyata penuh bebatuan.. weleeehh velg kecil benar benar agak tersiksa di sini lads.. Beberapa yang menggunakan Honda Supra GTR150 sih agak agak santai karena diameter bannya cocok..

ampyunnn

LOMBA KETANGKASAN!!

Tiba di lokasi penginapan kita berkumpul sejenak guna mendengarkan kata sambutan dari petinggi Honda DAM yang diwakili oleh Ibu Feni. Setelah menyimpan barang barang dan menandai tempat tidur masing masing terlebih dahulu kami kemudian digelandang ke satu lapangan.. Di lapangan tersebut ternyata kita sudah siap untuk dikerjain oleh panitia dari Honda DAM Bandung wkwkw… Misal ada lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng di sendok serta lomba meniup tepung dalam gelas..

KBY kebagian sesi pertama yaitu balap karung.. Kebayang badan belum rehat banget, perut laper belum diisi sejak siang terus udah disuruh berakselerasi polll… Dua kali pulak wkwkk.. Hasilnya ya gak juara, cukup kedua aja.. Setelahnya mabookkk lads, pusing banget kepala udah kaya kena hantem George Foreman dah.. 😀

MALAM CERIA..

Malamnya menjadi malam yang dinantikan kita semua, blogger jawa barat d’gujubar dan sahabat vlogger jawa barat, apalagi kalau bukan makan malam, ya kali laper laadss… Habis makan yang ditemani dua gadis cantik pelantun lagu, seperti biasa kita kita yang demen nyenyong didaulat untuk mempersembahkan sebuah lagu… Lahhh jangankan sebuah, dua, tiga buah juga dijabanin haha.. Mbah Dharmo aja bikin ngakak karena gaya nyanyinya yang seperti anak SD menyanyi, puasss bikin ngakak dah..

Puas nyanyi kita kembali ke tenda masing masing untuk istirahat.. karena besoknya adalah steaming time!! Alias berendam di air hangat hehe.. Iya lah ke Sariater tapi gak berendam ibarat ngebut pake CBR250RR tapi di comfort mode 😀 Rugi lah karena justru disitu lah daya tarik utama pariwisata Sariater..

Lepas semua selesai berendam dan bersih bersih, saatnya kembali ke markas Honda DAM Bandung di Cimahi, kali ini kembali All New Honda Scoopy dicoba kehandalannya di jalan menanjak, maklum dari Sariater kan jalannya menanjak hingga Gunung Tangkuban Perahu .. Lulus uji sih tapi kurang gahar euyyy performanya.. Memang kudu disetting ulang kayaknya..

nyaris euy mang uis

Akhir kata, terima kasih kepada para pihak dari Honda Daya Adicipta Motora Bandung yang sudah mengundang kami para Blogger Jawa Barat untuk refreshing di Sariater.. Have fun dan heboh banget lah meskipun sayang tidak semua dulur blogger Jabar yang dapat ikut karena satu dan lain hal.. Next time semoga bisa berkumpul semua biar tambah rame.. Ditunggu acara selanjutnya ya !!

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

5 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..