Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr..  Banyak cara melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangan meskipun kadang hasilnya nyeleneh karena over alias berlebihan.. Tujuannya memang berbeda, seperti salah satu modifikasi pasang lampu banyak di motor Honda Vario ini.. kira kira tujuannya apa ya? Apa gak bikin silau pengendara lain dari depan? Nah makanya kita simak dulu ceritanya

Ramai di grup FB Komunitas Motor Box (KomBo) karena satu penampakan foto yang bikin heboh.. Foto sebuah motor Honda Vario yang memasang begitu banyak lampu hingga seperti diskotik berjalan.. Tak sedikit yang membully, banyak juga yang membela si pemilik motor dengan lampu banyak yang diposting oleh masbro Galih Burhanudin tersebut..

Foto tersebut dikatakan merupakan pelepasan salah satu member Kombo yaitu Pak Dherin (atau Pakdhe Rin) yang akan berangkat ke Bandung dari Garut dan lanjut ke Sukabumi ceritanya.. Memang terlihat pada foto Honda Vario milik Pak Dherin tersebut sangat cetar membahana dengan banyak lampu di depan..

Penampakan tersebut langsung menuai pro dan kontra, yah jaman sensitif kayak gini langsung rame deh.. Rata rata membully motor pak Dherin karena dianggap egois dan membahayakan pengendara lain di depannya, yang akan membuat silau dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan terhadap pengguna jalan lain..

Sementara yang membela mengatakan kalau Pak Dherin di foto tersebut hanya sekedar show off, sekedar keperluan sesi foto saat menyalakan semua lampunya.. Yang lain mengatakan, lampu banyak tersebut hanya digunakan ketika benar benar jalan kosong, jalanan minim cahaya lampu serta tidak otomatis menyala semua ketika motor hidup..

Selidik lebih jauh, ternyata motor Vario pak Dherin tak hanya ada lampu banyak, tapi juga ada audio hingga mic untuk nyanyi, aki (accu) nya pun udah segede mobil, tepatnya menggunakan milik Toyota Kijang Innova.. Wowww.. dahsyat dan heboh bener…

GUNAKAN DENGAN BIJAKSANA

Meskipun pada dasarnya KBY gak setuju dengan pemasangan lampu banyak tersebut namun semuanya dikembalikan kepada sang pemilik saat mengendarai motornya.. Kalau dinyalakan setiap saat tentu akan menuai protes dan caci maki dari pengguna jalan lain.. Tapi jika digunakan dengan bijaksana seperti saat saat tertentu ketika jalan gelap gulita ya silakan saja..

Karena kita semua paham, jalanan itu gak cuma di pulau Jawa, Indonesia luas dan gak semuanya memiliki penerangan jalan yang memadai.. Hati hati di jalan Pak Dherin, safety always, semoga tiba dengan selamat di tujuan dan jangan lampu banyaknya jangan semua dinyalain ya, yang perlu saja, daripada kena bullyan netizen hehe..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 COMMENTS

    • Heran sama orang beginian…
      Nggak berfaedah sama sekali, mau dipakai show off atau sekedar riding tetep aja menyalahi aturan berkendara.
      Kalau mau lebih terang silahkan ganti motor sekalian yang berlampu LED + punya Fog lamp/ sekedar lampu senja kuning daripada modif beginian.

  1. Mas Kobay…
    Gak ngebahas KELUHAN suzuki IGNIS nih…
    Digrup fb ignis sdh banyak yg ngeluh perseneling gigi 2,3 pada berbunyi yg sangat mengganggu

  2. Kalau di sini malah banyakan gak pake lampu kalau malam. Padahal lampu dalam keadaan sehat. Yang ‘sedikit’ waras cuman lampu kota yang dinyalain.
    Berbeda kalau yg punya NMex. Lebih mirip odong2 saking banyaknya lampu yg dipasang.
    Yg FBH vario 2012nya lampu dimatiin, Yg FBY Nmexnya malah mirip odong2.

  3. Sepertinya utk tampil beda saja. Seandainya hanya lampu utama saja yg nyala, disinyalir sudah cukup membuat silau yg dari arah berlawanan (itu sptnya LED). Kalau ane nggak pakai lampu tambahan tapi yg ada “diperkuat”. Maklum banyak lubang di jalan.

  4. enak itu buat dijalan cikarang cibitung yg notabene pake lampu jauh smua, nyalain semua kekx bisa bikin gondong yang lmp jauh

  5. Defaultnya memang kurang pas dipasang aksesoris penerangan yang berlebihan begitu.

    Tapi kembali ke pemiliknya asal bijak di jalan

    Btw kalau motor model begini jatuh ditangan anak muda, ceritanya bisa lain

  6. Wanjer. Segala klakson angin ditandem di motor juga. Hahaha. Mungkin pakdhe rin ini juga bismania kaya saya. Bisa aja dia terinspirasi dari bus malam/truk yang memang suka ada variasi di bagian lampunya untuk menambah penerangan.

  7. Kalo disini mah dinyalakan semua itu lampu2 aksesoris mang. Lampu tembak + strobo juga ckckck…bikin silau aja malem2

    • Kenalan aja dulu sama pakdhe rinnya , jalan bareng tuh dari kopdgab di suka**mi sampe rymahnya dia make smua lampunya atau cuma buat show off pas di acara kopdgab Terimakasih sebelumnya

  8. om kobay
    check dulu UU No. 22 Th 2009 dan PP No. 55 Th 2012
    Disana menyebutkan kalau lampu tambahan utama max 2 buah dan harus dipasang berdekatan dengan lampu utama standar
    Kalo yang difoyo sih jelas melanggar :mrgreen:

  9. orang gila NORAK yang pake banyak lampu!!
    udah sepuh tau diri aja dirumah anteng sok ikutan turing

  10. Keren, tapi posisi lampu di atur agar tidak menyilaukan pengendara dari depan.
    Tombol saklar lampu dibagi agar dapat disetel, bisa sebagian nyala atau bisa nyala sekaligus

  11. Kalo mbit 2013 ane pake led t6 cr7 + list lampu senja biru cr7 udah cukup bercornering malem2 (takut di begal) lewat jalur wado sumedang yang notaben gelap gulita.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..