Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrr.. Yamaha Xmax 250 memang mampu mengacak acak perasaan dan menghipnotis para pencinta roda dua terutama mereka yang mengidam idamkan skutik bongsor di atas 250cc.. Nah maxi scoot Yamaha ini bisa dianggap menjawab semuanya.. Saking mengularnya inden, Teman KBY yang pesan di IIMS lalu baru dapat notifikasi hari ini! Buseddd!

Iya, temen pengunjung blog sekaligus temen maen ini memesan Yamaha Xmax 250 di IIMS bulan April 2017 lalu, Iya lads, 4 bulan lalu, dan hari ini Dia menginfokan kabar bahagia, bahagia dan sebel sih sebenarnya, Dimas mengirimkan foto berupa notifikasi yang menginfokan kalau dirinya sudah terdaftar sebagai calon konsumen dan Yamaha Xmax 250 miliknya akan dikirimkan bulan Oktober 2017! Ediannn luar biasa.. Indennya lama banget ya lads.. 

INDEN LAMA GARA GARA CASH? 

Kabar yang didapat oleh Dimas ini bisa memiliki beberapa arti, yang pertama adalah demand alias permintaan akan skutik bongsor full fitur dari Yamaha ini memang sangat tinggi hingga calon konsumen harus rela menunggu hingga berbulan bulan.. Seperti Bro Dimas ini contoh nya.. 

Yang kedua bisa jadi memang Yamaha hanya membuat Xmax 250 dengan kondisi terbatas mengingat lini produksi Yamaha juga tidak terlalu besar dan banyak, belum lagi harus bergantian dengan produk ekspor ke mancanegara karena Xmax ini memang di pesan juga oleh beberapa negara di luar Indonesia lads. 

Nah yang terakhir, ini yang bikin Dimas kesal, wajar sih kekesalannya, masa udah inden dari April baru dapat notifikasi 4 bulan kemudian? Sudah gitu harus menunggu lagi sampai Oktober! Hingga dia punya pikiran jangan jangan gw dapet lama Gara Gara gw beli cash? Nah loh! Ya gimana ya memang untuk hal ini Yamaha terkenal sulit untuk mengiyakan konsumen jika mereka ingin membeli motor secara cash, kalau kredit sih cepettt.. 

Yang Sabar ya Dims, kali aja artikel ini dibaca oleh orang Yamaha dan elo bisa dibantu proses nya, karena menurut KBY sih emang kelamaan pake banget! 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

51 KOMENTAR

  1. Wakakakakakaka…

    Sales na kucrut tu, masak baru di masukin inden yang bulan Agustus…. Ya wajar aja dapet na oktober….

  2. line produksi YIMM banyak yang nganggur tuh. kalo terlalu malas produksi, nanti dilibas AHM baru tau rasa.

    • Apa yg dilibas om.
      Pcx lokal ? Xmax killer ?
      Inovasi honda 2018 : vario, vario, vario, dan vario

  3. Indent online 10 Aug tuh ! Wajar kalau dapat oct !
    Gw indent akhir May dapetnya July akhir……. uenak cuy motornya. Sekarang bingung dimana naruhnya sekarang. Motor ada 5 biji yang make gw doang 😭😭

  4. Hari gini honda juga sama mang… Kakak sy mau beli cash scoopy baru beberapa dealer kontan menolak dan ga tau kapan unitnya ready… Skalinya ada yg bisa cash sampe skarang udah sebulan masih belum ada.. . Apa emang lini produksi nya empot-empotan Ah masa iya sih Honda gitu loh… skalian mang tolong laporin scara mang kobay kan udah Honda official 😀 oh iya dealer nya di Cimahi dan sekitarnya

  5. Itu mah kelupaan mungkin mang sales na, baru inkutan inden yg agustus 😀
    Kenapa temen mang kobay ga ikut inden online langsung yah tiap tgl 10 kan yah?

    • pasca iims, pas awal inden xmax. saya sudah tanya, apakah perlu daftar? dia ngakunya sudah mendaftarkannya (saya masih simpan buktinya). tiap bulan saya tanya motor saya kapan datangnya? dia selalu tanya ktp. seterusnya hingga agustus kemaren.

      • Mau beli cash ya Om?
        Palingan di kerjain Sales na tu… wakakakakakakakaka…

      • Tuh bener kan mang, si sales na yg wakwaw hahhaa 😀
        Dengan minta terus KTP “kemungkinan” dia input dulu yg kredit sedangkan punya na temen mamang ke sekip dan saat kuota inden abis jadi wassalam dah
        Berarti mending inden sendiri saja ya mang kalau begitu daripada lewat sales

      • Sebenarnya kalau ngeliat ke forum kaskus atau FB Yamaha, ada juga user yang sudah inden online, barangnya belum dikirim-dikirim sampai sekarang. padahal indennya sekitar juni kalau nggak salah.

        Saya baca beberapa komentar, ada yang cepat dikirim. Kayaknya, emang kita harus cermat banget milih dealer sama sales deh.

      • Lahhh gimana sampeyan punya teman blog papan atas kok gak diinfo ttg indent online xmax setiap tgl 10 😜. Eeeh sorry blogger temennya sampeyan yg dijilat cuma honda doang ding, lupa gw wkwkwkwk.
        Gw dari pertama indent lsg milih cash gak ada masalah tuh, tepat sesuai janji

  6. “Ya gimana ya memang untuk hal ini Yamaha terkenal sulit untuk mengiyakan konsumen jika mereka ingin membeli motor secara cash, kalau kredit sih cepettt..”

    untuk kalimat di atas lebih tepatnya ditambahi kata2 “Oknum Sales Yamaha” kalo pihak pabrik dan petingginya, mestinya tidak peduli mau beli cash ato kredit,

    Pengalaman pribadi dulu sekali, beli type motor yang sangat laris dari mereka, ketemu owner dealer, malah langsung didahulukan, begitu bilang mau cash

    kata kuncinya: Oknum Sales disini

  7. Hari gini honda juga sama mang… Kakak sy mau beli cash scoopy baru beberapa dealer kontan menolak dan ga tau kapan unitnya ready… Skalinya ada yg bisa cash sampe skarang udah sebulan masih belum ada.. . Apa emang lini produksi nya empot-empotan Ah masa iya sih Honda gitu loh… skalian mang tolong laporin scara mang kobay kan udah Honda official 😀 oh iya dealer nya di Cimahi dan sekitarnya

  8. Mang, misalkan mang kobay Punya produk yang dijual lokal dan export. konsumen mana mang yang akan mang kobay dahulukan kalo permintaan 2x kapasitas produksi?
    Terima kasih mang

    • Luar.. karena duid lebih banyak, yg dalem kan bisa indent. Klo gak mw indent ya coba ke merek sebelah indent juga gak? jangan disamain ama mbit ah… samain ama CBR250RR…

    • luar,, karena kipas kipas dollar.. meski gw gak tau juga sebanyak apa untungnya wkkww..

      serius mode: tergantung kontrak, kalau kontrak bunyinya harus mendahulukan ekspor ya ekspor..

      • Ok. Tapi kalo ini perusahaan mang kobay pribadi yang semua keputusan mang kobay gak bakal ada yang nentang. Anggaplah mang kobay menjabat CEO yang menguasai 85%saham dan produknya kursi kantor.

      • @Harjono

        Liat perjanjian kontrak nya gimana, klo disitu tertera kudu mengirim 1000 unit tiap bulan, biar kata di lokal perlu 100x dr luar tetep luar duluan, kcuali ada kontrak tersendiri untuk pasar lokal, toh dealer itu kan secara garis besar ikut peraturan ATPM, klo antar ATPM ya beda lg, ikutan peraturan tersebut.

        Klo lu mw mikir bahwa YIMM gak perduli lokal ya lu bisa beli CBR250RR Cash gak? Pasti engga dan lu kudu inden. Gak usah jauh2 deh beli unit, beli sparepart tiger aja indent apalg beli unitnya. Jangan samain ama mbit ah…

  9. Saya beli Aerox 155 malah cepet loh om, cash lagi, bahkan hari itu juga dikirim malemnya. Saran nih, kalau mau beli produk Yamaha, mending ke dealer pusatnya sekalian, saya beli di Flagship Shop Yamaha, dan emang sales-nya juga jujur kalau disana, pelayanan juga lebih maksimal.

    Kalau beli di dealer kecilnya, siap-siap di paksa credit :v

    • jyah… gw beli MX King hari itu jg dateng x om, klo yg XMax apalg yg laku keras ya susah mentok indent apalg barang terbatas.

  10. begt motor dateng… euforia hati da gk ada… hampa… ato malah batal beli cz tertarik motior laen.. ilang deh dpnya… saran aja beli motor yg ready stock … saat hati masih excited kita seneng pakenya.. (pengalaman)

  11. Dari sms nya disebutkan “Order Online”, berarti itu order baru masuk di bulan Agustus atau Juli paling lama juga….
    Saya ambil tgl 24 Mei disebutnya “Inden Online” dan unit dikirim pada bulan Juni sebelum libur lebaran……

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.