Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kecanggihan sistem keyless ignition milik Suzuki GSX-R150 ternyata mampu membuat seorang maling motor frustasi! Yoi, sistem ignition alias mengontak kelistrikan motor tanpa kunci tersebut saat ini memang hanya dimiliki oleh sport fairing terbaru Suzuki di kelas 150cc – 250cc, bahkan kayaknya sih satu satunya di Indonesia untuk motor yang dijual resmi ya.. cmiiw. Kenapa sang maling motor frustasi saat menggondol Suzuki GSX-R150 tersebut?

Adalah Suzuki GSX-R150 milik bro Rayindra yang kena incaran maling, apes sekaligus mujur alias beruntung.. Apesnya karena sang motor sudah sempat digondol maling dan entah dibawa kemana dari lokasi kejadian.. Mujurnya, ternyata sang motor dapat ditemukan meski dalam keadaan rusak beberapa bagiannya.. Loh kok bisa rusak?

Selidik punya selidik, GSX-R150 tersebut bisa rusak karena si maling tak kunjung bisa menghidupkan mesinnya, iya lah! Selama remote berada di tangan sampe sariawan berjenggot juga gakan bisa nyala kecuali dibongkar dan di bypass yang entah gimana caranya, si maling tentu kudu tahu seluk beluk kelistrikannya terlebih dahulu wkwkwk..

Motor GSX-R150 yang hilang tersebut akhirnya ditemukan di salah satu kebon, entah jauh atau tidak dari lokasi hilangnya, yang jelas masbro Rayindra cuma bilang si motor ditinggal di kebun.. Wkwkwk.. Ya lads, disinyalir sang maling frustasi si motor tak kunjung bisa hidup.. Modiarrrr kowe maling! Masih untung gak ketauan lu..

Sang maling terlihat menumpahkan kekesalannya pada sang motor, saat ditemukan bagian rumah kunci keyless terlihat sudah dibongkar, disinyalir mencari cara bypass starter, begitu juga dengan jok belakang yang disobek sobek entah nyari apa disitu.. sobek tenaaann jare IWB wkwkw..

Nah sudah terbukti sistem keyless starter alias keyless ignition ini memang ampuh dari tangan jahil maling, semoga ke depannya lebih banyak lagi motor yang dilengkapi dengan sistem sederhana namun canggih dan terbukti aman!

sumber: FB dan CXRider.com

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

25 COMMENTS

  1. Biadab ya. Ga berperikesuzukian. Coba kalo muka tu maling disobek2 kayak gitu, pantes kl dibakar juga.

  2. Ada testimonial dari FBH… Klo Vario 150 jg kena gondol maling tp apes krena kunci kontaknya udh dirusak alhasil motor selamat. jadi ngapain pake keyless mending pake pny Vario 150.

    :v

  3. Masih canggih Honda.
    Honda bikin motor bisa ngikutin majikannya..
    Honda juga sudah juara berkali kali di motogp…
    Honda mantab betul…

    • Ada yang di jual disini?? hahahaha… yang penting bukan mampu membuat apa. tetapi mau menjual ke konsumen atau tidak.
      percuma mampu segalanya kalau konsumen cuma dikasi barang biasa

  4. sistem ignition alias mengontak kelistrikan motor tanpa kunci tersebut saat ini memang hanya dimiliki oleh sport fairing terbaru Suzuki di kelas 150cc – 250cc, bahkan kayaknya sih satu satunya di Indonesia untuk motor yang dijual resmi ya
    ===================================

    Lalu yamaha aerox 155 type S kau anggap apa mang kobay?

    • Bener kok, dia nyebutnya kan sport fairing dan satu2nya di Indonesia itu bener, aerox n xmax bukannya matic? atau udah berubah jadi sport fairing buat dongkrak MS sport nya Yamaha?

      • bahkan kayaknya sih satu satunya di Indonesia untuk motor yang dijual resmi ya
        ———————————————————————

        @usel tolol baca tuh dari @fbh pada tolol, lebih tolol @usel otaknya dikit, kalimat terakhir baca si @fbh pada tolol bener

      • bahkan kayaknya sih satu satunya di Indonesia untuk motor yang dijual resmi ya
        ———————————————————————

        @usel tolol baca tuh dari @fbh pada tolol, lebih tolol @usel otaknya dikit, kalimat terakhir baca si @fbh pada tolol bener

      • Ngoahahahahahahahhhh

        Tuh dia kelakuannya, bawa matic sdh serasa mongtor sportzzz

        Jd otaknya se upil

  5. Hehehe
    Si muka cheleng ketulup, roy adrianto mulai kesurupan…
    Wkwkwkwkwk

    Identitas kebongkar, stress kalap kata2 mutiarapun sekarang keluar.
    Wkwkwkwkwk

    Mancing mania mantappp

    • Gw cuma kasih 1 hal, lu bully dia, dia dapet pahala karena dia bukan gw. Klo menurut lu itu gw sih silahkan aja… toh gw masih eksis sampe sekarang. Klo mw lu datengin ntar gw komeng juga lu kaget… lho kok? ntar lu gagal ngecrot dah

      wekekekeke

      :v

Yuk Tinggalin Jejak Lads..