Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Hati hati lads kalau curhat karena saat ini begitu mudahnya seseorang diciduk kalau protes atau curhat di dunia maya dengan dalih atau tuntutan pencemaran nama baik yang dikenal dengan UU ITE. Seperti Ibu Guru Tika Meiriska asal Bengkulu ini yang akhirnya menandatangani surat pernyataan di atas materai.. Ceritanya gimana sih?

Kalau cerita asli sih kurang paham, KBY hanya menginfokan kalau Bu Guru Tika ini curhat atau bisa dibilang mengeluh di facebook tentang kelakuan klub Motor yang sepertinya dia alami suatu hari di Bengkulu. Lads bisa baca kronologisnya pada tanggal 19 Agustus 2017 di atas sesuai screen shot yang beredar luas di sosial media..

Secara singkat beliau mempertanyakan eksistensi positif dari sebuah komunitas atau klub motor yang ada saat ini, apa sih gunanya Klub Motor dibentuk? Yang digarisbawahi oleh Tika adalah gaya arogan klub motor saat melakukan konvoi, dimana jalan seakan akan menjadi milik klub motor tersebut sehingga yang lain wajib minggir dan menepi untuk memberi jalan. Sepertinya ini yang dialami oleh Ibu Guru tersebut..

Meski pada statusnya tidak menunjuk atau menyebutkan nama klub motor tertentu namun kemudian pada tanggal 23 Agustus 2017, disinyalir kediaman Ibu Tika disantroni komunitas/ klub yang sepertinya merasa dipojokkan oleh status Ibu Guru Bengkulu di FB tersebut.. Pada akhirnya lads bisa lihat sendiri pada foto yang beredar luas di sosial media, semuanya berjalan damai dan surat pernyataan ditandatangani di atas meterai pun hadir..

Ah sungguh ajaib dah.. No further comment ah, bahaya wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

75 KOMENTAR

  1. Ngga perlu pake moge keknya mang, wong cc yang jauh dibawahnya aja suka gitu kok, yang sering ya pas rombongan gitu.

  2. Alah kok ampe segitunya ya lek, pdhal kan cuma curhat,tp harusnya cikgu itu langsung ngomong klub motor apakah itu,,biar klub motor baik hati yg laen ora melu baper..,kayaknya klub motor yang d omongin buguru itu bukan moge sih, CMIIW. ,

    • Sy pro sama itu buguru..

      ITU YG NUNTUT.. KO BERANINYA SAMA IBU2.

      1 VS 1 LOE MA GW KLO BERANI..

      DIKIT2 NGADU.

      MOTOR ITU CUMA BESI YG TAK BERNYAWA JADI BUAT APA DISEMBAH.. SEGITUNYA.

    • Lah, ngapain klub baik hati lainnya baper? Baca lagi tuh statusnya biar otak lu nggak SABLENG! 1v1 tuh yang mintain materai sama Alex Tukimin.

    • Disini FBY FBH tiap hari saling caci. Tp tetep damai..

      Buat seru’seruan aja..

      UU ITE3 itu bertujuan menjaga nama baik SiJOK0..

      Jadi SiJOKO sibuk Pencitraan..

      Berita baik yg positif HARUS dimuat..

      Tp klo berita jelek.. LANGSUNG Dicap.

      ISU SARA. MAKAR. INI ITU DSB.

      Harussna SiJOKO seneng.. klo ad yg mengkritik..

  3. mending di sini curhatnya,di blog mang kobay,pasti seru yg nongol fansboy all star,,,
    Warung jadi rame,,,

  4. Lah emang banyak motor kalau banyakan kelakuannya gitu kok (dari sudut pandang saya sebagai orang biasa non-klub), geber2an, tetot sana sini
    Berita kelakuan negatif lebih gampang kesebar dibanding berita kelakuan positif
    Harusnya klub motor ybs membuktikan klo kelakuan anggotanya ga seperti yang disebutkan si pemilik status atau introspeksi diri, bukannya butthurt dengan status orang asing di internet, itu gejala ga mau terima kritik, alias ga mau maju

    • Setuju sama agan yang satu ini …
      sebagai pengguna motor biasa non klub ane juga ngerasa keganggu kalo ada yang turing cari jalannya maksa … emang gak bisa touring yang santun dalam artian berbaur kaya pengendara biasa …

    • bener tuh gan…menurut saya si Ibu ga salah, karena tidak sebut nama klubnya..memang kesannya general, tapi menurut saya itu bentuknya lebih ke opini/curhat si Bu Guru..kalau kasih opini/curhat kan sah2 saja ya, negara demokrasi kok..

      lagian harusnya klub2 motor / rider2 lainnya yang seperti deskripsi Bu Guru yang seharusnya introspeksi, bagi yang tidak merasa ya santai aja.. seharusnya itu menjadi PR bagi klub2 motor lainnya yang tidak berbuat demikian, dan menciptakan image bahwa tidak semua klub motor begitu..

      btw ane pernah ikut rolling salah satu klub motor 250cc yang cukup terkenal, toh kelakuannya juga sama aja (orang lain di stop2in, meskipun ga di klakson2..nikung rebah2an di jalan umum, bahkan saat blindspot, dsb)

    • klub motor alay.. eee klu motor baru gede kali tuh kang… kalo ane ikutan klub, kok isinya anak2 mateng semua kang.. kalo isinya anak2 abege, mungkin iya sih…

  5. Sindiran itu harusnya dijadikan bahan intropeksi… Kalo ga merasa, ya tinggal buktikan kalau ga semua klub motor kaya gitu… Ini pr juga buat kepolisian untuk segera membakukan aturan2 buat klub motor mengenai tata cara konvoi yg sekiranya tidak merugikan pengendara jalan lain.. Dan seharusnya UU ITE jangan sampai jadi mengekang kebebasan berpendapat.

  6. saya pecinta roda2, tapi paling sebel liat konvoi grup roda2 yg arogan, suka lupa diri kl ada hak pengguna jln lain yg mereka abaikan. patutlah kiranya si ibu berkomentar begitu, atas apa yg beliau rasakan.

  7. Ya si Ibuk yang goblok.. mau aja dipaksa tanda tangan surat permintaan maaf.

    Secara UU ITE dia emang salah apa? Mencemarkan nama baik siapa? Memfitnah siapa?

    Disamperin? Bawa ke polisi. Itu namanya persekusi. Hak siapa main nyamperin orang suruh minta maaf?

    Itulah makanya kenapa orang2 harus sedikit banyak ngerti hukum.. biar ga gampang diintimidasi gertak sambel

    • tapi jujur gw malah ngeri klo yang nyamperin punya bekingan, mending ngalah bae n gak usah komplain. klo ada yg begituan mati di tempat cuekin aja. tetot lg biar pada minggir

  8. Emang kelakuan konvoi motor sering nya gitu, gk cma klub motor aja, pokok kalo sdh konvoi…ya sudah yg lain hrs ngalah. Yg sering saya alami kalo menuju lokasi wisata, sdh jalannya sempit dan berkelok-kelok tp dgn enaknya mereka menuhin jalan gak mau ngalah. Kadang yg bikin nyesek di ati itu udah mereka nyalipnya maksa trus sdh dikasih dgn dongkol tentu nya….eeeh gak taunya didepan pada brenti, istirahat ato nunggu temennya yg ketinggalan, sdh gitu brentinya makan separo jalan…

  9. Club motor terbesar dan professional di Indonesia adalah Gojek.
    Touring terbesar di Indonesia, mudik lebaran.

    Biasa sajalah, motor masih di dealer ae wes gawe klub.. Arek bayi tah?? ?

  10. Kayaknya banyak yg terusik dengan postingn tersebut,, tindakan arogansi pun dilancarkan kayaknya.
    ini indonesia bu guru,yg mana manusia itu kadang bisa disamakan dengan pepes ikan.. hati-hati.

    • Kayanya tuh wanita baru merasakan naik motor,di jalan baru ngerasain ketemu klub klub motor rame banget,,,
      Mungkin maunya tuh wanita ada klub motor ngga boleh rame rame maksimal 1 klub 1 orang,,,

  11. Yups, klub motor yg baper ya berarti doi emang ngelakuin yg si ibu ceritain. Mau bela diri kok malah blunder, kalo emang gak ngelakuin ya ngapain baper??

  12. Konvoi itu yg depan bablas norak sok tau, yg tengah gak nyambung, yg belakang lelet telat mikir takut ketinggalan atau malah dah ketinggalan sruntal sruntul planga plong ini ni yg kelihatan bringasan padahal kasihan dia ketinggalan jauh hhhhhh

  13. Mungkin cik gu itu bingung. Setelah mengalami arogansi klub motor, mau lapor kemana? Polisi,rt,rw,kades, camat…Bahwa haknya sebagai pemakai jalan dirampas oknum klub motor
    Dan lagi kedua2nya yg merasa terzolimi, harusnya buat surat pernyataan(cikgu n klub motor) bahwa mereka Sama2 tidak akan saling menzolimi,bukan hanya cikgu yg buat surat pernyataan

  14. Mending curhat di kolom komennya om kobay deh, sambil nyimak fbh fby adu silat…silat lidah dan sampluk2an sandal swallow, ngah ngah ngah ngah…

  15. Cuih! Klub motor kok seperti kumpulan gay. Beraninya sama perempuan. Rame rame lagi…

    Lha si ibu kok mau bikin surat pernyataan? Mustinya laporin tuh para gay… Tititnya pada bengkok ke belakang.

  16. Mang sebarin petisi yang larangan motor ke kuningan dong. Motor mulu yg dilarang, ane udh baca di iwb, mungkin mang kobay jg bersedia angkat beritanya biar viral

  17. ane coba posisi in jd si ibu itu .jd sebenrny ny dia punya 2 pilihan..
    1.Nurutin ego tuh org,iyain aja apa mau ny..toh buat s ibu gk ribet ko cuma tanda tangan sama modal duit 6000,abis itu besok ngajar seperti biasa.
    (pdahal mnurut pengalan materai 6000 gk ada guna ny tanpa NOTARIS)

    2.Nurutin EGO sendiri,
    gk merasa punya salah , tetap dgn pendirian , terjadi adegan lapor2an k pihak berwajib , masalah berlarut-larut aktivitas sehari-hari terganggu , dan mungkin perasaan hati gk tenang krn masalah belum beres..

    oh iy mang kobay coba tanya pakar hukum omleo..
    apa bisa s ibu itu di tuntut ato menuntut balik.

  18. Gak semua club/komunitas gtu kali bu guru
    Kebanyakan komunitas jalannya malem ngehindar dari ibu2 yg jalan pelan tapi di tengah mulu wkkwkwwkwk

    • wah iya nih, ane ampe lupa…kira2 si Ibu Guru bawa motornya bagaimana ya? jangan2 di klakson karena……..ah sudahlah

  19. Gak semua club/komunitas gtu kali bu guru
    Kebanyakan komunitas jalannya malem ngehindar dari ibu2 yg jalan pelan tapi di tengah mulu wkkwkwwkwk

  20. Kalau materai jadi ingat yg itu tuh… wkkkkk
    Ini mah blunder namanya… ngapain pake materai2 segala…

    Kalau lihat komentar2nya, ada petunjuk maxi-maxi nya… hahahhaa

  21. Area rumah gue tiap sabtu minggu jadi tempat kumpul-kumpul klub motor. Mulai dari motor matic, sampai motor 600cc-an. Untuk sekedar kongkow2, atraksi angkat-angkat ban depan, uji kecepatan di fast track, selfie2 depan motor, dan biasanya ditutup sama acara muter-muter dengan suara yang memekakkan telinga. Suwer, walaupun gue pecinta otomotif, gue merasa sangat terganggu. terutama saat mereka uji nyali dengan geber motor sekenceng-kencengnya dg suara knalpot yang bikin bising orang sekampung. Belum lagi kalo pas riding rame-rame di jalan raya, apa yang dikeluhkan Bu Guru di atas benar-adanya.

    Gabung komunitas motor bagus sepanjang untuk menyalurkan hobi, memperbanyak teman, serta menebarkan hal-hal positif pada orang lain. Kalao cuma buat gagah-gagahan, wara-wiri ngabisin waktu, dan mengganggu ketenteraman banyak orang, mending riding saja sama anak-bini. Lebih bermanfaat !!!

  22. kayanya yang sampering ounya bekingan tuh, sayang bu gurnya nggak didampingi oleh yang ngerti hukum…
    bukan rahasia lagi kalo oknum klub motor memang begitu kelakuannya, mau mocil kek mo moge kek kalo udah rombongan banyakan minusnya..persis seperti apa yang dibilang bu guru..
    btw klub motor wajib terdaftar ngga sih di IM/kepolisian?

  23. yah elah sampe segala materai,, ngerasa ya tuh klub abal2?? ketauan arogannya malah dengan begitu, hhaha.. memaksa orang untuk mengaku salah & minta maaf, padahal si ibu juga ga nunjuk suatu nama klub.. PERSEKUSI hahaha..

    kampungan lu bro.. anak motor begitu bapernya.. hahaha cetek… #jempolbawah

  24. Kan sdh di cthin klw merasa disudutkan todong minta maaf bawa meterai ? Makin ngak berharga tuh meterai, petugas hukumya ko diem aja tdk mewakili keberadaan negara dgn masalah bodoh begini

  25. Kasihan ibu gurunya, ane kadang benci ,pengen ,seneng klo liat klub motor pada kopdar atau sekedar sunmori, paling males itu gatau kenapa sih, sebel aja klo ada klub motor 2tak suara cemprenk brisik ngasep touring sampe mana mana apa ga ganggu kenyamanan orang lain yah…. Hobby sih oke oke aja cuman kalo sampe menggangu kenyamanan orang lain yaaa seharusnya intropeksi.

  26. Materai itu makin mempertegas keluhan ibu guru. Berkendara secara iring2an memang berbahaya, apalagi jika di lakukan dengan asal2an terlebih ugal2an. Butuh edukasi dan kebijaksanaan yg tinggi, tp syg nya kita semua tau realitanya…

  27. Segitunya rek….tampang gagah tapi hati nya melambai dan mendayu-dayu nih kayaknya. Wkwkwk

  28. Klub mobil jga sm gobloknya kek klub motor. Terakhir ada konvoi ke darajat, ada kub mercy, ampe bunderan tarogong ditutup sm mereka bwt konvoi. Apa mreka gk punya otak dn hati? FUcK YoU, klub – klub goblok!!!

  29. bahaya… banyak visitor dari club motor, hahaha.

    please deh ah. para anggota club, coba itu ikuti cara club motornya mbah dukun, elegant 😀

    tumbenan gw belain mbah dukun. 😀

  30. Kalo lub anyaran keknya emang gitu dech, sok. Tapi sebagai lub yg udah tua, maxam br lub indonesia saya rasa santun kok. Rolling biasanya tengah malem, nunggu jalanan sepi. Ga ada axara kebut-kebut atraksi dsb. CMIIW

  31. Your comment is awaiting moderation…

    Kalo lub anyaran keknya emang gitu dech, sok. Tapi sebagai lub yg udah tua, maxam br lub indonesia saya rasa santun kok. Rolling biasanya tengah malem, nunggu jalanan sepi. Ga ada axara kebut-kebut atraksi dsb. CMIIW

Yuk Tinggalin Jejak Lads..