Mika Kallio, Austrian MotoGP 2017

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. KTM Factory Racing bersuka cita, usaha mereka di kancah adu kencang sohor sejagad, MotoGP akhirnya membuahkan hasil di seri Austria minggu lalu. c ini sampai menurunkan tiga pembalap di “kandang KTM”, selain Pol Espargaro dan Bradley Smith juga tampilnya Mika Kallio yang sudah menyatakan pensiun dari balapan MotoGP dan kini berstatus sebagai tes rider di tim berwarna oranye dengan logo Banteng tersebut.

Pembalap asal Finlandia itu merupakan ujung tombak dan juga masternya dari program pengembangan KTM RC16 selama dua tahun terakhir ini. Kallio bahkan sempat turun balapan di seri pamungkas musim 2016 lalu. Dan di musim 2017 ini Kallio mendapatkan dua kali kesempatan tampil di MotoGP dengan status wildcard di seri Jerman dan terakhir di Austria. Mika Kallio start dari posisi 18 perlahan namun pasti bisa merangsek kedepan dan berhasil finish di posisi ke-10. Luar biasa kan?

Kegembiraan ini tak bisa disembunyikan oleh Kallio mengingat dirinya bukanlah pembalap permanen KTM, melainkan hanya berstatus tester, terlebih lagi, mereka berlaga di sirkuit yang notabene sebagai kandang motor KTM, meski hanya finish ke-10 namun bagi dirinya sudah seperti sebuah kemenangan. “Saya pikir raihan finis ke-10 ini terasa bak kemenangan bagi kami. Ini luar biasa! Ya, dengan banyaknya penonton dan tamu di sirkuit yang merupakan seri kandang bagi kami,” ujar Kallio, dikutip dari website MotoGP. Iyalah, di saat pembalap benerannya melempem, Kallio malah bisa finish ke 10!

“Ini juga spesial bagi saya pribadi, karena saya menunjukkan saya punya kecepatan meski saya berstatus test rider. Ya, dan juga karena saya tidak banyak balapan dalam dua tahun terakhir. Saya sangat menikmati bertarung dengan pembalap-pembalap top. Ya, untuk tetap bertahan di atas motor meski kehilangan grip depan dan belakang, dan juga bertarung sampai limit, saya tentu amat puas,” sebut Kallio.

Lantas bagaimana dengan dua pembalap Red Bull KTM lainnya? Bradley Smith juga mendapatkan hasil yang cukup baik, start dari posisi ke-22 dia mampu finish di posisi ke-18. Namun sayang, kompatriotnya, Pol Espargaro harus gagal finis pada balapan ke-11 di MotoGP 2017 tersebut.

Smith, Austrian MotoGP 2017

Namun paling tidak, KTM Factory Racing dapat berbangga karena perbaikan demi perbaikan yang mereka lakukan ternyata memang menunjukkan hasil melalui Mika Kallio.. Semoga makin mantap ye, biar balapan MotoGP makin seru!!

Pol Espargaro sayang gagal finish

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

6 KOMENTAR

  1. Mungkin jg ada faktor karena Kalio eks ducati rider jadi dah terbiasa dengan mesin v yg liar, sedang pol dan smith eks m1 rider dgn mesin inline crossplane yg terkenal sangat smooth.

  2. Ayo berjuang terus kateem, moga seri selanjutnya dan musim depan bisa cucuk2an di barisan depan, ben makin seru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini