Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kembali, Yamaha Indonesia dipercaya oleh principal Jepang untuk memproduksi mesin motor gede (moge) dan ROV. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan pernyataan resmi akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle), sebelumnya informasi yang berkembang adalah ATV. Produksi mesin motor besar akan dimulai di tahun 2017 ini sedangkan mesin ROV di tahun 2019. Indonesia Kebagian gak ya?

”YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Salah satu mesin moge yang diproduksi oleh YIMM adalah Mesin motor Yamaha MT-07, yoi lads, MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia, sementara untuk mesin ROV – kendaraan rekreasi non aspal – baru masuk daftar produksi. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Akan diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia bukan berarti unit motor besar dan unit ROV juga akan diproduksi di sini. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

Yaaahh sayang sekali Mister.. Coba kalau produksi buat moge juga untuk dijual di Indonesia, pasti harganya bisa sangat kompetitif tuh.. Hmm kapan yaaa..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

9 COMMENTS

  1. Ah ga seru nanti cuma bilang kipas2 dolar harusnya di produksi di sini aja biar masyarakat indonesia ngrasain moge harga lumayan ga dapet harga tinggi terus

  2. Kalau penggemar yamaha di indonesia mau&dipakasain beli sih mantab.
    Cuma tbakan sy sih, utk motor2 diatas 250cc, kalau ada uang paling pada beli kawasaki… wkkkk

    beneran dah kalau gak cuma di dumai, yamaha banyak laku… sayang cuma di dumai aja garis keras, di kenyataan sekarang paling skrang masih scootic premium aja (itupun gak semua fby).

    OOT…
    coba mang kobay tanya gmn kerasnya pemuja merk tertentu (dalam kasus ini kebetulan fby vs motovlogr).
    Kasus gondes motovlogr…. wkkkkkk
    Banyak yg unscrub gara2 beli lain merk… banyak yg kecewa knapa gak beli merk yg sama… bahahaha

    • Dia beli gsx.
      Beneran dah sy jd heran, knapa bnyak motovlog&blogger pd beli nih motor.
      Berarti emang bener2 value ya mang… hahaha

    • Susah emang kalo berurusan ama fanboy, pemikiran dangkal, sempit, terlalu fanatik ama merk padahal dibayar juga kagak. Kebanyakan bocah abg yang baru tahu motor aja

  3. Coba diproduksi dan dijual disini, pasti mantabzz, beli sih engga wkwk
    Btw saya Masih nunggu 250cc nya kaoskaki dan yamadud dulu, sambil nabung

    Kalo saat ini masih honhon yg paling ok 🙂
    Cuma duitnya aja belom nyentuh angka yg mesti dimahar buat si honhon wkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..