Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Wuling Motor Indonesia akhirnya resmi mengumumkan harga Wuling Confero series, mobil berjenis MPV dengan kapasitas 7 penumpang.. Yang uniknya, harga untuk 3 varian Wuling Confero tersebut ternyata merupakan harga revisi dari informasi awal.. Yang jelas harga Wuling Confero terbaru menjadi lebih rendah dari informasi yang didapatkan pertama kali.. Benarkah hal tersebut merupakan Mitsubishi Xpander effect? Hmm menarik untuk disimak lads..

harga wuling confero

HARGA WULING CONFERO S

PT SGMW Motor Indonesia selaku pabrik Wuling resmi mengumumkan Harga Mobil LMPV ( Low Multi Purpose Vehicle ) dengan harga Rp.128,8 jutaan sampai dengan Rp.162,9 Jutaan. Saat ini Wuling Confero terbaru dibagi menjadi 3 varian, sementara untuk harga Wuling Confero Indonesia masing masing varian di jual dengan harga sbb:

  1. Harga Wuling Confero Rp.128.800.000
  2. Harga Wuling Confero S Tipe C Rp.150.900.000
  3. Harga Wuling Confero S Tipe L Rp.162.900.000

catatan : harga OTR Jakarta

Harga tersebut konon lebih rendah dari informasi awal yang akan bermain di angka Rp. 135juta-an untuk Wuling Confero tipe terendah hingga Rp. 175juta-an untuk Wuling Confero tipe tertinggi. Namun banyak prediksi mengatakan, harga di atas direvisi setelah mengetahui salah satu calon kompetitor terkuat, sesama MPV 7 seater yaitu dari Mitsubishi, Mitsubishi Xpander 1.5 memberikan harga yang kompetitif di kelasnya! Dimulai dari Rp. 189juta dan bermodalkan nama Jepang serta karakter desain sporty yang sangat kuat, tentu – meskipun tipe terendah kalau dari Wuling Confero – namun Xpander dapat menjegal penjualan Confero!

Wuling Confero Dengan Rear Wheel Drive

Tentu Wuling sebagai pendatang baru tak ingin gugur sebelum berperang, strategi harga pun diolah ulang dan taraaa.. harganya jadi lebih terjangkau lagi! Wuling Confero 2017 sendiri menggunakan mesin 1500 cc DOHC empat silinder segaris dengan transmisi manual yang di klaim mampu membangkitkan power puncak di mesin hingga 105,536 HP pada 5800 Rpm serta Torsi yahud di angka 142 Nm di mesin pada putaran 3.800 sampai 4.400 rpm

Satu hal yang dapat menjadi kartu truf Wuling Confero terbaru adalah penggunaan penggerak roda belakang alias RWD yang dapat memberi nilai tambah di LMPV terbaru dari Cina ini. Ya, karena cukup banyak pemerhati otomotif roda empat menginginkan kompetitor kuat Avanza dan Xenia lahir dengan gerak roda belakang (RWD). Jawaban pun hadir dari Wuling..

Beberapa fitur andalan di Wuling Confero S tipe tertinggi adalah sbb:

  1. Rem cakram depan belakang
  2. Rem ABS, EBD,
  3. kamera parkir
  4. Tipe Pressure Monitoring System.
  5. Daytime Running Light,
  6. Front Fog Lamp,
  7. LWD Rear Fog Lamp,
  8. Front Parking Sensor hingga 4 titik
  9. Headunit dengan layar sentuh 8 inci with USB, Bluetooth, Mirroring,
  10. USB Power Outlet sebanyak 3 buah (tersedia di setiap baris) buat ngecharge hape,
  11. Steering Switch Audio,
  12. Electric Fuel Opener,
  13. Multi Information Display.

Gimana? Makin tertarik dengan MPV Tiongkok ini setelah tahu harga Wuling Confero series terbaru?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

69 COMMENTS

  1. wow….. 130 – 160……. tapi untuk teman tidur masih kemahalan boss…… yg umum aja harga 30 rb… sudah tanpa service… paling hanya jemur seminggu sekali dan cuci triwulan sekali…… dan bisa berguling guling…

    • ya ribut lah bro… indonesia gak cuman kota besar aja… jalannya di pedalaman gak semulus di kota besar… naik turun tanjakan plus gak mulus jalannya,Rwd tetap jadi juaranya (di tempat ane)

    • Bener bro di tempat ane rwd lebih superior sering tu liat mobil fwd pada di ganjel waktu naik . Kalo pernah ke dieng wanayasa pasti bakal paham
      Kecuali idup lo tersudut dalam kota

      • Kalo daerahnya banyak tanjakan mungkin RWD dianggap mumpuni, padahal tergantung skil driver juga. Dan juga gak semua daerah di Indonesia banyak tanjakan.

      • sebenarnya bukan masalah dia fwd ataupun rwd, yang lebih menentukan adalah proporsi distribusi bobot kendaraan secara total antara poros roda depan dibanding poros roda belakang, apabila distiribusi bobot poros depan dan poros belakang adalah sama alias 50% depan dan 50% belakang, maka fwd akan sama saja dengan rwd, hanya saja sekarang ada kecenderungan pabrikan mobil untuk menempatkan proporsi bobot yang lebih besar di poros belakang untuk alasan stabilitas dan pengendalian, trendnya sih di angka +/- 55% di belakang, sehingga rwd mendapatkan traksi yang lebih baik karena gaya gesek yang lebih besar dengan bidang jalan, sehingga slip atau torsi yang terbuang bisa dibilang lebih kecil

        dan kelemahan fwd lainnya adalah ketika menikung, adanya loss komponen gaya Fsinx yang merupakan gaya koreksi terhadap arah sudut tikungan, sehingga torsi real yang berlaku adalah Torsi cos x, dimana x = sudut menikung relatif, bukan torsi yang utuh.

    • Mobil MPV FWD dan RWD kalau di jalan mulus memang sama saja, tapi kalau medannya mulai naik turun, mobil RWD akan lebih unggul (dengan asumsi performa / spek kedua mobil setara).
      kebetulan sudah pernah coba Ertiga 1.4, Avanza 1.3, dan Calya 1.2, dari ketiga mobil itu, yg paling enak buat di tanjakan memang Avanza.

      • Kalau jalan mulus kayak di perkotaan ya ngga sama lah mas. Jelas lebih oke FWD krn lebih responsif dan lebih irit.
        Itulah plus minusnya FWD dan RWD.

  2. Lah kok sprti kasus vixion r, diturunkan dari harga asli karena kompetitor (asumsi nya)..

    Bedanya wuling ni klo gak salah dihantam produk yg dikenalkan belakangan, nah klo vixion dihantam sama konsumenya sendiri (mslah design?)…. wkkwkk

      • Trus hubunganya apa dgn harga diskonan motor lama/keluar dah lamayan lama dgn kasus ini?

        Ini yg diomongin produk yg baru, tp harga trkesan diset ulang karena “seakan2” gak pd dgn produknya.

  3. Udah keren mang cuma ini desainnya kaya gimana gitu coba xpander di kasih versi rwd bakal kena tu avanza cs . Kalo kaya gini alamat avansa tetep kuat xixix secara jualan kan ga cuma di kota

    • APV juga RWD tapi gak menggoyang duo kembar. Yang lain misalkan RWD juga gak akan bicara banyak. Sebenernya penjualan terbanyak emangnya di daerah pegunungan? Yang pasti didaerah perkotaan!

    • Yang menentukan mobil kuat nanjak apa tidak bukan hanya letak penggeraknya. Kecuali korban edukasi Toyota.

      • Ahhh sii bosss masi sotoy aja, itu rwd ama fwd sangat ngaruh buat nanjak, kenapa mobil losbak 100% berpenggerak roda belakang ?

        Krn buat kerja keras,
        daya cengkram ban belakang itu lbh kuat krn ketika mobil akselerasi gaya newton berpindah ke belakang semua.

        Kalo losbak pake fwd yg ada ban depannya selip semua.

        Lbh jos lagi mobil 4×4 dan awd.

      • Sampai GIAS nanti inden Expander menuju 20.000 unit. Wuling baru 600an. Laporan penjualan September, baru akan ketahuan mobil mana yg kena gerus keduanya. Yg jelas Avanza dan mobil LCGC akan kepangkas!

  4. Ndak mang…saya ada rencana ganti city car ama MVP..walopun budgetnya terbatas tapi ni mobil GULING ga ada dalam daftar beli…buat apa beli mobil sekelas ama datsun go dan calya..malah orang awam liat lebih rendah dari datsun…mocin terkenal rusaan…cakram depan belakang ia tapi cakram cina..ga lama berkarat malah patah…wkwk nanti juga di buat go-car…jadi dr pada menyesal mending kredit xpander ato mobilio rs aja.

    • Ini mobil dibuat di Indonesia lho, bahan baku 11/12 dengan mobil lain yang dari Indonesia, plat body tebal, gak kayak kaleng, fiturnya seharga mobil 300jutaan. Apatis boleh tapi pakai argumen yang cerdas. Kalau ini mobil dikasih logo Toyota/Honda/Mitsubishi pasti anda akan menyanjung setinggi langit.

      • Masalahnya mobil bukan barang pajangan sih om. Perlu perawatan juga. Nah bagaian ini kalau disini/indo harap maklum utk ragu2, masyrkat umum blum kenal.

      • kalau mobil seperti ini logonya Toyota atau Honda, kolom komentar pasti penuh sama haters.

  5. Tau sendiri merk cena bakal gagal didinya, urang lokal pada moal beli ploduk cena

  6. Sebenernya mobil ini terlalu mengedepankan kelegaan kabin tapi mengorbankan bentuk mobil. Padahal cinta itu dari mata turun ke hati, tampang cakep seharusnya bisa menutup masalah pride.

  7. Wuling turun harga, selain karena Mitsubishi Xpander, juga karena takut harganya terlalu dekat dengan pemain lama.
    misalnya, Honda Mobilio, harga di brosur memang Rp. 200 juta, tapi berhubung dealer dan sales kasih diskon 20~30 jutaan, harga riilnya bisa lebih rendah. begitu juga dengan Avanza dan Xenia, dengar-dengar duo kembar itu mulai berani kasih diskon besar juga untuk mengantisipasi LMPV Mitsubishi dan Wuling.
    coba tunggu akhir tahun nanti, kalau penjualannya tidak sesuai target, pasti harganya akan lebih turun lagi.

  8. Gileeee 160 jeti type teritnggi..haiyaa itu belom termasuk diskon blooo. gimane ntar kl udah musim doskon,bisa nangis darah ntar yg beli ploduk jepun haiyaaa :d

  9. Wuling paling tinggi dpt expander paling murah. Fitur dpt lebih baik dr expander paling mahal.
    Tinggal pinternya yg mau beli si.

  10. liat pidionya, ada putaran di pintu pengemudi untuk spion, apakah sudah Retract…. ??

    terima kasih pencerahannya om Kobay nu kasep….. 🙂

  11. Wuling kalo di h2h ama expander kalah di design ama mesin, selebihnya wuling juara.

    Tp denger2 expander mesinnya paling bertenaga di kelasnya, ini jg bikin goyah buyer secara mitsubishi nyiptain mobilnya jarang ada yg pelan.

  12. Sepertinya berat untuk bersaing dengan group astra, butuh 10 sampai 15 tahun lagi ini produk tiongkok ada nama di Indonesia. Gak percaya?
    Saksikan jatuh bangunya proton, geely, KIA, Cevrolet, Ford, dan hyundai yg lebih dahulu eksis di Indonesia, semua terhantam dengan produk Astra.

  13. Kartu truf yg dimiliki Wuling Confero adalah rem cakram di keempat rodanya, yg ngga dimiliki satu pun kompetitor di kelasnya. 🚐

  14. meski kualitasnya bagus fitur banyak tp direntang harga 150 keatas secara psikologis org msh lbh memilih merek lain yg jepangan. andaikan yg tipe rendah 128 jt udah ada ac dbl blower itu bs jadi pilihan menarik, sayangnya blm ada

    • betul ac dobel blower adalah wajib, perkara velg kaleng gampang. avanza e masih laku karena ada ac dobel blower, misal buat rental masih masuk. cobak single, pasti gak laku. apalagi 128 berhadapan sama sigra, orang masih bimbang. kalau tpe terendah udah dobel blower sepertinya bisa senjata kuat. harusnya pertimbangan wuling segera revisi ac buat tipe terendah.

  15. Baguslah biar produsen Jepang ga seenaknya kasih harga kalo masalah kualitas mah cukup baguslah buktinya Wuling Hongguang/confero jadi mobil terlaris ke 7 diseluruh dunia di kuartal pertama 2017

  16. Pokonya yg jelas lahirnya confero mengganggu harga avanza dan confero bisa membusungkan dada tapi akhirnya tanpa disangka dan tanpa dinyana lahirnya xpander dg desain eksterior dan interior yg WAOW dan pricibg yg diluar dugaan akhirnya:
    * Avanza turun harga (diskon) 15jt kalo gak percaya sambangin sales toyota
    * Confero pun meng-koreksi harga turun jd 128,8jt yg sebelumnya akan mau membusungkan dada akhirnya gak jadi dg munculnya xpander.
    Dan akhirnya para pemilik showrom mobil bekas pun pusing tujuh keliling yg sekarang sampai “TANPA DP” konsumen sdh bisa bawa pulang mobil.
    Semoga endingnya nanti tdk seperti nasib motor antara yahama dan hundu yg akhirnya kong kalikong menaikkan harga motor sampe harganya edan-edanan swpwrti skr ini.

  17. Wuling confero desainnya sdh ketinggalan ky mobil tahun 2000an ky hyundai trajet atau kia carnival. Menjual kelegaan tapi terlihat sederhana dibandingkan mobil pesaing

  18. Sory . Saya tdk setuju dgn pendapat awam .. yg mengatakan penggerak roda depan tdk dpt di andalkan dlm tanjakan atau jln off road .. keluarga saya pengguna mobil kia sportage ll kluaran thn 2009 ,penggerak roda depan ,dan saya tinggal di sumut provinsi medan .. selama 4 thn pemakian KIA sportage ll . Tdk ada masalah melibas jln menuju danau toba yg terjal dan licin itu .. malah penggerak roda depan sangat bagus dlm hal akslerasi dan hendling saat tikungan . . Dlu keluarga saya pernah terjebak dlm hujan deras di depan ada sebuah tanjakan 30 derajat yg jln nya blm di aspal .. alias tanah liat ,, bisa bayangin tanah liat kenak air licin nya luar biasa .. pada saat itu mobil saya ada plg depan .. dangan susah payah bisa naik ke atas walaupun dgn bantuan dorongan juga ,, tp pada saat itu mobil kijang penggerak roda belakang tidak bs naik malah terglincir dan malah membuat kubangan di roda blakang nya .. jadi jgn membuat pemaham seakan2 penggerak roda depan tdk bs di andalkan di jln yg offrond !!

    Sekian !!

    • Kia Sportage II mesinnya 2000cc dan tenaganya besar, sementara Kijang (Grand?) mesinnya 1500cc.
      coba bandingkan sendiri kalau mesinnya setara, misalnya sama2 1500 cc, pasti yg RWD lebih enak di tanjakan daripada FWD.

  19. baruusan liat abangnya si confero mungkin setara innova lagi test drive sekitaran galaxy mang, body gede masih kamuflase motifnya segitiga2. headlamp nya kyk mobilllio rs belakangnya kyk lampu modifan gitu sih, tapi ga sempet foto karna lagi nyetir juga mang. sekiian sekias info. 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..