Kobayogas.com –Β Hola lads, salam geberrr.. Selamat Minggu malam, ga usah stress kalau besok sekolah atau kerja, nikmati sisa malam kebebasan kalian yang terakhir hahaha.. Oleh karena itu artikel ini ringan dan bersifat intermezzo saza.. KBY paham kegalauan lads yang males banget besok beraktifitas kembali ke dunia nyata lagi.. sama! πŸ˜€ So, modifikasi bebas bebas aja, motor aink kumaha aink da duit aink.. mau pantes apa gak, mau safety apa gak kumaha aink! Wkwkwk.. Ini dia penampakan ketika Honda CBR250RR yang keren dan Kawasaki Ninja 250FI yang legendaris terjangkit virus cacing.. berdampingan pulak..

Baik Honda CBR250RR maupun Kawasaki Ninja 250FI pada dasarnya adalah motor sport yang kencang, mesinnya gak main main.. Ban standar yang ada sudah dianggap mumpuni dalam mengakomodir tenaganya, lebar telapak dan jenis gripnya sudah memadai untuk dapat mengontrol kedua motor sport 250cc 2 silinder fairing tersebut.. Ban ditambah lebarnya? Ya cocok, lebih safety karena bidang kontak antara ban dan aspal jadi lebih luas, grip lebih mantap, selain itu membuat efek terlihat lebih gagah.. Lantas kalau Honda CBR250RR pakai ban cacing gimana? Kalau Kawasaki Ninja 250FI pakai ban cacing gimana?

Yaaa… gimana ya, tadinya bidang kontak ke aspal sepanjang bungkus rokok lebih sedikit kemudian dikurangi menjadi sebesar kotak korek api lebih sedikit atau lebih kecil lebih keren! Katanya.. Keren itu relatif.. Tapi kenyamanan dan keselamatan dijalan itu fakta!.. KBY sudah coba Kawasaki Ninja 150RR pakai ban cacing.. di trek lurus lumayan, di tikungan berdoa, di jalan jelek maki maki sendiri πŸ˜€ Ban lebar afaik lebih mahal, ban cacing? Afaik lebih murah.. lantas hobi kami mahalnya dimana ya? πŸ˜€

Pemakaian ban cacing sampai saat ini memang masih menjadi perdebatan panjang antara yang hobi pakai ban cacing dan mereka yang kontra ban cacing. Kalau yang namanya sudah suka maka motor apa aja juga jadi pakai ban cacing… seperti CBR250RR pakai ban cacing ini, sedang viral di medsos dimana KBY ditag berkali kali baik di FB maupun di Instagram.. Kebanyakan pemilik motor sport jenis ini ingin memakai ban lebih lebar dari standar, yang satu ini justru malah dikecilkan… bahkan Ninja 250FI yang tergeletak disampingnya (gak tau kenapa kok tiduran gitu) juga pakai modifikasi ban cacing…. So much for a modification no?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

57 COMMENTS

    • perdebatan hebat ada 2.

      -ban cacing.
      -kenalpot non ori.

      cocot ane
      -yg pake ban cacing silahkan, klo mau modar jangan ajak orang laen pake kebut2 d jalan raya.
      -yg pake knalpot non ori silahkan, asal jangan main mencak2 gas pamer2 kebuosokan.

      ekekekek

  1. Wah barusan liat ig juga nemu ginian di explore, lagi viral keknya mang. Ownernya abg alay emang, wkwkw. Kalo saya yang punya mah tak bagusin, bukan malah dipermak ngga karuan

  2. Wah barusan liat ig juga nemu ginian di explore, lagi viral keknya mang. Ownernya abg alay emang, wkwkw. Kalo saya yang punya mah tak bagusi

  3. Klo dilihat dgn teliti. Ad tetesan air mata d cbr dan ninja.
    Spertinya mereka sgt sedih diperlakukan sehina itu

  4. Busett.. Mungkin itu bisa beli motor enggk bisa beli bannya mang.. Makannya dikecilin biar murah bannya..wkwk πŸ˜‚πŸ˜‚

    Apa malah diisi pertalite kali yak bensinnya.. πŸ˜‚πŸ˜‚

  5. “Keren relatif”, wah kalau ini mah gak relatif om. Tanya aja orang2 yg waras, baik yg tau motor ataupun tidak, mereka pada bilang gak pantas/jelek.

    # kenyamanan&keamanan? Jelas gak aman, gak usah diperdebatkan.
    # keren gak?, kalau motor sport gede diginiin bagi saya jelek. Gak usah diperdebatkan.

    Dulu awal2 liat ban motor batangan dikecilin, sy kira motor bebek. Gak ada gagah2nya.
    Lah ini malah dikasih cacing…hahahah

      • Emang mreka pny hati mang…hahaha
        Motor2 gagah macam ninja 250, cbrr, r25, dikasih ban segitu.

        Prnah dipaksa suruh test yg kta tmen motor thailook… wkkk. kcptan 70-75kmj, ada kucing didepan, sy rem agak keras dikit, eh ban pecah… dlosor…

      • kalo untuk “menjaga hati” mending kalo ada motor gagah n cakep dikasih ban cacing ga usah dibikin artikel, gw baca n liatnya hancuurrrr hati ini ooommmmm… tolong jaga hati para pengunjung warung juga yaa… hehehe… oh iya mungkin nih orang kalo bisa beli motor ducati or harley or mv agusta bakalas dikasih ban cacing juga kali ya…. hahahaha… #PISSSS

  6. Njir.. Kena virus polio…
    Wanieun lah lawan xeon karbu, rute purwakarta-wanayasa-subang-tangkuban parahu.. πŸ˜‚

  7. Itu biar ceper mang, disinyalir tinggi rider-nya kurang
    #edisibelariderkeplok
    #ojoditiru
    #ditiruojodigae

  8. Ini mah dagangannya tukang custom tromol mang. Selesai foto dibalikin lagi ban standarnya. Mang kobay baru aja ikut mempromosikan secara gratis dagangan tukang custom tromol. Kena jebakan betmen. πŸ™‚

  9. Perasaan kok gg ada keren2 nya ,ada yg bilang hobby mahal ….berarti mereka nggak tau merk2 velg marchesini, galespeed,BST yg harganya bisa puluhan juta…belum lagi kalo ban nya pirelli diablo rosso ..tanya yg barusan masang ban ini walau seken…hehehe kaboooorrrrr

  10. Keren lads, disinyalir topspeed meningkat drastis. Bagi yang penasaran sama ownwer nya silahkan cari di ig nama ownwer nya rendi_tok

  11. Mang seruis nanya, brapa ukuran maksimal ban yg diperbolehkan jika dilakukan penambahan ukuran dari standar..? Misal ukuran standar 90/80/17, brapa ukuran maksimal dgn velg yg sma…? Dan ada ga efek negatifnya dimotor (misal tarikan menjadi berat ato klaher gampar rusak).. Itu aja mang, suwun….

    • Plus 2 mang, misal 90+20 = 110..
      Pasti ada pengaruh ke performa apalagi kalau mesin lemot bakal kerasa lbh lemot lagi.. Larinya ke konsumsi bbm lebih boros Dr biasanya

  12. Astagfirllahaladzim………..!!!!! eta naon kang?? kawas meong congkok…..
    spesies baru kayaknya

  13. mgkn itu jd salah satu alasan pemerintah menaikkan pajak masuk moge mang
    ga kebayang kan kl ducati, r1,cbr1000 pake ban cacing?
    hobi nya luar biasa

  14. Kalo motor 250cc cacingan rasanya kok kasian ya …
    ban sekecil itu bak bisa mengakomodasi tenaganya, kan om kobay juga pernah bilang, ban defaultnya aja masih kurang menggigit, apalagi kasih ban seuprit, πŸ˜€

  15. Penistaan Otomotif nih… Bwahahahaaha

    Penasaran sama majah Alay yg melakukan perbuatan sehina itu…

  16. Kalo ane punya cbr paling ane turunin 1 step bannya (gak seekstrim motor diatas). trus cari bannya yg soft compound, shock turunin dikit, stang clip on di bikin masuk kedalem dikit, biar ala2 moto3.

    Abis kalo ban naek 1 step ntar malah keliatan kaya harley ekekekek.

  17. Jangan hina mereka,,,mereka memang sudah hina. Padahal tu designer mikir ampe botak buat kalkulasi semua part2 motornya. Lha ni anak alay bin lebay nan bikin jijay seenak upilnya sendiri modip tu motor.
    Yang bilang mahal pasti belon tau harganya marchesini,galespeed,rotobox plus bannya bisa pake pilot street,diablo rosso etc.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..