Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Satu mobil yang sebenarnya banyak dinantikan oleh para pencinta mobil berjenis jip, terutama mereka yang senang melakukan kegiatan offroad.. Mobil berjenis SUV tersebut adalah Jimny, tepatnya Suzuki New Jimny.. Ternyata diam diam PT. Suzuki Indomobil Sales memang sudah merencanakannya sejak tahun 2016 lalu.. mencari feedback dari konsumen, sejauh mana antusiasme menyambut SUV legendaris Suzuki ini.. So here we go, bocoran Harga Suzuki Jimny 4×4 AT terbaru Indonesia!

Saat di event GIIAS 2016 lalu, sebenarnya Suzuki sudah memperlihatkan sang Jip mini legendaris terbaru ini, Suzuki New Jimny terbaru! Saat itu memang hanya menjadi unit display saja sih.. Sekaligus memantau antusiasme pengunjung pameran akan si SUV tangguh tersebut, kalau ternyata banyak yang ingin, pasti Suzuki Indonesia akan memasukkannya. Memangnya CBU ya kang? Iya belum dirakit disini… Nah itu juga yang jadi perbincangan lads, mengingat statusnya yang CBU Jepang (cmiiw), maka kemungkinan harga Suzuki Jimny 4×4 AT terbaru 2017 tersebut agak sulit untuk kompetitif..

new jimny saat di GIIAS 2016

baca juga: First Impression Suzuki New Jimny, Lebih Dekat Bersama Sang Legenda

HARGA SUZUKI JIMNY 4×4 AT TERBARU

Ternyata kepastian akan masuknya Suzuki New Jimny sudah dijamin jadi.. bahkan bocoran harga Suzuki New Jimny 4×4 AT Indonesia tersebut sudah ada! Dan seperti diprediksikan sebelumnya, karena statusnya CBU maka harganya bisa dibilang tinggi untuk sebuah mobil compact .. Berapa harganya? Menurut surat yang beredar, harga Suzuki Jimny 4×4 AT terbaru Indonesia tersebut adalah Rp. 285juta! Cekidot surat edaran di bawah ini..

harga Suzuki New Jimny 4x4 AT

SPESIFIKASI SUZUKI NEW JIMNY 4×4 AT

Sudah jelas ya kalau harga Suzuki New Jimny 4×4 AT CBU di Indonesia adalah Rp. 285jt, itu jika tidak ada perubahan.. Ya memang harus diakui harganya gak murah, malah terkesan overprice, tapi mau gimana lagi, nasib status kendaraan CBU (completely built up) dengan pajak barang mewah untuk 4×4 (penggerak 4 roda) yang memang tinggi gak bisa membuat New Jimny 4×4 memiliki harga bersahabat.. Hanya mereka yang benar benar hobi, yang paham legenda kuat dan tahu ketangguhan dari SUV Mini ini lah yang akan meminangnya, jelas akan cukup eklusif untuk dimiliki..

Dengan harga Rp. 285jt tersebut apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Suzuki Jimny 4×4 AT tersebut? Menurut surat edaran yang ada, spesifikasi Suzuki New Jimny 4×4 AT terbaru √ adalah sbb:

√   Transmisi hanya tersedia AT alias otomatis

√ Kapasitas mesin 1300cc 4 silinder dengan kode M13A

√ Hanya tersedia dalam dua warna: Superior White (26U) dan Bluish Black 3 (ZJ3)

Disebutkan mesin Suzuki New Jimny 4×4 AT Indonesia tersebut punya kapasitas 1300cc 4 silinder DOHC dengan kode M13A yang kalau menurut wikipedia sih serupa dengan milik Suzuki Ignis dan Suzuki Liana di luar negeri. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin DOHC namun tanpa VVT ini sekitar 83.8hp/6.000 dengan torsi 110Nm/4.100. Lumayan meski gak terlalu besar… Kita tunggu saja pengumuman resminya dari pihak Suzuki ya lads..  stay tune..

Oia penasaran gak dengan driving impression Suzuki New Jimny 4×4 AT ini? KBY menjadi blogger pertama yang sudah mengetesnya loh.. hahahaha.. Tunggu artikelnya!!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

53 COMMENTS

  1. Versi iu malah lebih mahal 100jt mang.. Pemerintah salah sih, blm mmpu buat infrastruktur tp mobil 4wd malah dicekek itu pajaknya. Terbalik sama di filipina yg 4wd malah ada insentif pajak

    • Soalnya orang Indonesia itu suka cari kesempatan.. Begitu tau 4×4 dapat insentif pasti banyak yg beli tapi bukan dipake buat bisnis /kerja.. Tapi buat gaya hahahahaa

      • Bener, memang ada yg pake 4×4 buat gaya2an.
        Bahkan nggak tahu 4×4 itu buat apa.

        Ini benar terjadi, teman saya datang ke acara kumpul2 bawa 4×4 nya.
        Tapi sampe tempatnya dia bilang begini: “Mas, kemarin mobilku diutik2 anakku. ini tadi koq tiba2 gak bisa lari ya? Mesin nggerung tapi larinya cuma 40”.

        Setelah saya cek, ternyata posisi handle nya di 4×4 Low. Wakaka….

    • Waah itu judul sinetron sebelum ggs ada.. dan belum ada sensor dari KPI, ahahahhaha
      Pemeran wanitanya diana pungky…
      Wkwkkwkwkwkwk

      • Wakakakakak.. tau sama sinetron jinny oh jinny, berarti si om ini udah tua 😂

    • Orang klo beli jimny 4×4 kan emang gak difungsikan buat utk rame2 kyk mobilio ato mobil mpv hehehe…

  2. Mang kobay itu kan jimmy make mesin si ignis tp kenapa ignis gamake penggerak roda belakang ya kang . Soalnya lebih greget ni kalo ignis rwd.
    Itulah alasan lebih milih avansa yang rwd dari pada city car yang fwd ga cocok sama daerah ane

  3. Murah itu bang Kobay… mungkin Jimny ntar jd mobil 4×4 yg hrganya paling murah. Jd klo yg butuh mobil 4×4 yg gak terlalu besar ukurannya, bisa pake jimny ini.

    • Ia murah…CBU jepang lho…kulitas no 1 di dunia. Dr pada ertiga diesel CBU india…kualitas bosok…di bawah ertiga lokal…pokoknya barang india bosok…plastik murah…jok jahitan jelek…OMG india…ternyata ada kualitas mobil lebih jelek dr kulitas standart indonesia.

      • Udah pake ertiga diesel Om Mex?? Kok tau klo kualitasnya bosok? Klo udh tolong sharing dong detail reviewnya disini. Bang Kobay pasti setuju kok…
        Pokoknya barang India bosok? Iya ta? Hehehe….

  4. Untuk adventure lebih cocok mobil 4*4 Compact.
    Pengalaman pernah punya samurai th84 Dan fj40 th 77,
    Dan ga ada pilihan lain selain Jimny ini.
    4*4 yg lain cuma dobel cabin sama SUV fullsize
    Yg semua harganya diatas 300jt..
    Jd Jimny ini menurut ana mah sudah value for money, mengingat pemerintah yg kemaruk makan pajak

  5. cepetan beli dah dah mumpung masih CBU, tar kalau udah facelift atau dilokalisasi malah didowngrade sana sini tapi harga naik kayak yang udah2 sama sijuki ini -_-

  6. Seandainya dirakit di sini, trus ada versi 4x2nya, mungkin yang mau gaya pake Katana bisa tebus dengan harga di atas Ignis GLX AGS.

    Cek channelku yo.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..