CBR

Honda Click 150i Alias Vario 150 Ekspor Terlihat Di Pabrik AHM

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Beberapa waktu lalu KBY pernah share tentang adanya produk baru dari AHM berupa skutik 150cc, tapi bukan untuk dijual di Indonesia.. Dia adalah Honda Click 150i alias Vario 150 kalau di Indonesia.. Nah skutik bernama Click 150i ini memang dibuat khusus untuk ekspor ke mancanegara saja.. Salah satunya selain Jepang adalah Filipina..

Pada artikel lalu tersebut (baca: AHM Siapkan Honda Vario 125 Untuk Ekspor Ke Jepang) KBY sebutkan kalau AHM sedang mempersiapkan Honda Vario 125 untuk dikirim ke Jepang.. Memang hingga saat ini belum ada berita resmi dari pabrikan motor nomor 1 di Indonesia tersebut yang menyebutkan kalau mereka sudah mulai mengekspor varian terbaru baik Vario 125 maupun Vario 150. Namun yang jelas AHM memang melakukan ekspor Honda Vario selain Honda Beat dan Supra GTR 150..

Nah pada saat para blogger dan vlogger diundang oleh AHM melakukan factory visit kemarin Sabtu 15 Juli 2017 lalu tidak sengaja KBY melihat Honda Click 150i tersebut! Sosok motornya jelas sering banget dijumpai di jalanan namun agak berbeda.. Yaitu livery-nya.. Sejauh ini KBY gak atau belum pernah melihat Honda Vario 125 maupun 150 dengan grapis stiker seperti itu.. Dan benar saja ternyata stiker di samping bodinyapun bertuliskan Click 150i, bukan Vario hehehe.. Ooo ini ternyata bentuknya, gada yang beda sih kecuali stiker aja.. Plus Quality Control juga berlapis hehehe..

nah warna ini yang KBY lihat lads

Kita juga pernah diinfokan sebelumnya bahwa AHM pernah melakukan seremonial ekspor pertama motor Honda Beat ke Honda Filipina, namun ternyata AHM juga mengekspor unit Vario 125 dengan nama Click 125i untuk ke Jepang dan untuk Vario 150 dengan Click 150i ke Filipina berubah nama menjadi Honda Click 150i. Honda Click 150i sudah dirilis sejak bulan Februari 2017 di Filipina dengan banderol P89.900 atau sekitar 23,7 juta rupiah. Untuk di Jepang Click 125 KBY belum tau sih..

Sayangnya tidak ada bukti berupa foto untuk skutik ini karena memang saat berkunjung ke proses perakitan tidak boleh membawa kamera hehe, pihak AHM sendiri setelah dikonfirmasi perihal motor tersebut cuma mesam mesem gak tau kenapa, padahal dengan adanya ekspor bisa bangga dong hehe.. Untungnya di media-media negara Filipina ada beritanya bahwa motor itu diimport dari Indonesia.

Terlihat ada dua warna seperti pada foto, sementara yang KBY lihat di pabrik Honda Plant IV hanya yang warnanya kuning saat itu.. Gimana menurut lads stikernya? Lebih gemesin yang ini kah?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3377 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

21 Comments

  1. kalo ngaku ekspor, tar pertanyaannya lanjut, “brarti anda slama ini kipas2 dollar donk? tambah ah transferannya.” makanya cuma mesem2 kecut aja. begetuuuu…

  2. Kalo beli yg produk ekspor boleh gak ya?
    Kali aja build qualitynya beda.
    Apalagi katanya QC nya berlapis. Berarti selain nama dan stripping stiker/livery nya, beda juga dong kualitas produknya.

  3. itulah bedanya AHM …gak usah koar koar ekspor sana ekspor sini ky pabrikan sebelah ditambah dukungan FB Smart peyang yg mulutnya berbusa busa saking bangganya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..