Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr.. Mungkin karena suasana lebaran banyak yang gak tahu kalau hari Minggu tanggal 25 Juni 2017 kemarin ada event balapan bernama MFJ Superbike All Japan Road Race Championship seri ke 3 kelas SS600 di Jepang. Saat itu ada seorang putra bangsa Ahmad Yudhistira yang turun di laga tersebut bersama Kawasaki ZX6RR dan mampu podium 2 setelah start dari posisi 19.. Bendera merah putih berkibar sekali lagi!

Ternyata selain Dimas Ekky ada juga putra bangsa Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas balap Dunia. Jika Dimas Ekky berlaga di CEV Moto2, maka H. Ahmad Yudistira, pembalap Indonesia asal Kalimantan Selatan yang tergabung dengan team Manual Tech Kawasaki ini berhasil mengibarkan bendera merah putih karena mendapat podium 2 pada kejuaraan All Japan Championship seri 3 kelas SS600 di Jepang setelah menyalip 17 pembalap di depannya!… Luar biasa!

baca juga: Dimas Ekky Cetak Sejarah, Kibarkan Bendera Merah Putih Di CEV Moto2

Jika dirunut, posisi finish ke-2  H. Yudhistira ini sungguh merupakan perjuangan hebat lads, karena Yudhistira yang membalap dengan Kawasaki ZX6RR ini mengawali balapan di posisi ke-19 akibat adanya red flag di saat QTT sedang berlangsung membuat babak QTT distop, akibatnya, Yudhistira tak bisa melanjutkan babak kualifikasi dan harus pasrah mendapatkan posisi ke-19.

Namun berkat start yang baik, kegigihan dan konsistensi setiap putaran membuat pembalap yang harus absen lebaran bersama keluarga ini akhirnya berhasil menyalip 17 pembalap didepannya yang didominasi para pembalap asal Jepang dan akhirnya mampu finish di posisi dua, bendera merah putih pun berhak berkibar! …

Dan berikut ini hasil balap yang diikuti Yudhistira hari Minggu kemarin, cekidot :

H. Ahmad Yudhistira seperti halnya Dimas Ekky di CEV Moto2, menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang ikutan event balap di Jepang ini lads, semoga ada berita menggembirakan lainnya tentang prestasi para pembalap-pembalap Indonesia di ajang balap Dunia lainnya.. Selamat Yudhistira!!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 COMMENTS

  1. Pembalap Honda sudah (Dimas Ekky). Kawasaki sudah (Yudistira), trus kapan pembalap yamaha…? Katanya king off the king…..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..