banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Halo pencinta motogp, di hari Lebaran Motogp gak absen, tetap ada MotoGP Assen Belanda yang kini dilangsungkan pada hari Minggu .. Hasil motoGP Assen Belanda 2017 ini menjadikan Valentino Rossi sebagai King of Assen, Raja Assen berkat konsistensinya sepanjang balapan dalam menahan terjangan lawan.. cekidot!

Di awal awal Lap, Rossi langsung merangsek ke depan, grup terdepan diisi oleh Johan Zarco, Rossi, Marquez dan Danilo Petrucci..  Pada putaran menyisakan 16 lap lagi, Rossi menyusul Marquez pada satu tikungan ke kanan, zarco dengan Yamaha masih memimpin.. D1 belakang ada Danilo Petrucci dari Ducati

Sisa lap 15, rossi nyusul zarco! Wowww mereka bersinggungan di tikungan ke kanan, rossi melebar dan mencoba masuk lagi namun zarco menyenggol sedikit belakang Rossi.. Akibat nya Marquez masuk ke posisi dua.. Petrucci masuk ketiga..  Zarco menjadi keempat lads..

Saat putaran menyisakan 14 lap lagi, di grup kedua Maverick Vinales Crash! Satu tikungan chicane ke kiri Dia mengalami low side, pupus sudah mendapatka poin maksimal di sini.. Akhirnya Grup 2 pun berisikan dovizioso, crutchlow dan Bautista..

Sisa lap 11, Petrucci susul Marquez di posisi 2! Wowww Marquez dan Honda terlihat kendor nih.. Jika begini terus Zarco bahkan bisa di posisi 3 menyusulnya. Sementara Rossi tetap konsisten di depan dan gap nya Makin menjauh.. Mantap!

Sisa lap 8, gerimis mulai turun, bendera putih dikibarin, somehow Dovizioso yang memisahkan dari dari grup 2 ikut merangsek ke depan! Menyusul Zarco, Marquez sekaligus! Petrucci kini menyerang rossi, keduanya menempel ketat..!

Dovizioso kini ikutan menyerang juga ke grup 1, sisa lap 6 terlihat Makin seru.. Marquez Masih mengintip di posisi 4..oh oh.. Tiba tiba 4 besar jaraknya tipis tipis! Mantaaap! Semuanya belum Ada yg masuk pit untuk ganti motor kecuali Zarco..

Sisa 5 lap, Petrucci memimpin! Satu tikungan kanan berhasil menyusul Rossi! Marquez ternyata juga menyusul Dovizioso! Wah seru seru.. Ducati menyerang.. Tapi gap mulai jauh Antara posisi 1-2 dengan 3-4.. membentuk menjadi dua grup…

Sisa lap 4, di grup 2 Dovizioso kembali menyusul Marquez! Ajib, saling susul menyusul.. Wah rossi kembali ambil posisi 1 dari Petrucci! Sisa lap 3 lagi nih lads!

Sisa lap 2, Crutchlow comes out of nowhere! Kini dia menempel Marquez di grup 2, namun Marquez justru menyusul dovizioso.. Wow dovizioso tersusul crutchlow! Kini Dia posisi 3.. Setelah sempat menyusul Marquez juga! Edan crutchlow!

Last lap.. Yang Seru justru posisi 3, Marquez kembali ke posisi 3..susul menyusul terjadi seru sesama Honda di sini.. Akhirnya Marquez ketiga.. Rossi pun menjadi juara! Luar biasa pertarungan di Assen ini.. Unbelievable!

Hasil MotoGP Assen Belanda

  1. Rossi
  2. Petrucci
  3. Marquez
  4. Crutchlow
  5. Dovizioso

Klasemen sementara MotoGP 2017

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 115
2 Maverick VIÑALES Yamaha SPA 111
3 Valentino ROSSI Yamaha ITA 108
4 Marc MARQUEZ Honda SPA 104
5 Dani PEDROSA Honda SPA 87
6 Johann ZARCO Yamaha FRA 77
7 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 62
8 Jorge LORENZO Ducati SPA 60
9 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 58
10 Jonas FOLGER Yamaha GER 51

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini