Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geberrr.. Namanya usaha dan jualan, sebisa mungkin meraih pasar sebanyak banyaknya.. kalau bisa diperluas jaringnya kenapa gak? Nah ini lah hot gosip yang terdeteksi belakangan dari pabrikan otomotif berlogo S asal Jepang, yaitu Suzuki. Masih belum cukup puas dengan raihan prestasi penjualan versi fairing dari sport 150cc nya, gosip panas bergulir kalau Suzuki mempersiapkan versi terjangkaunya! Wah, yang sekarang saja sudah value for money, ditambah lagi Suzuki GSX-R150 versi terjangkau? Menarik pisan euy!

Hot gosip Suzuki GSX-R versi terjangkau ini bukan baru sih, sudah ada dari minggu minggu lalu, hanya KBY baru bahas sekarang aja, gpp ketinggalan biar makin hot gosipnya hahaha.. Jadi apa kira kira strategi dari PT SIS kali ini?

Sadar kalau harga sport fairing 150cc andalannya – Suzuki GSX-R150 – gak akan mungkin bertahan selamanya di masa promo seharga Rp. 27.9jt (baca: Suzuki Perpanjang harga promo GSX 150 series) strategi pun dijalankan.. Kenapa tidak membuat GSX-R150 versi murah alias terjangkau? Toh ada fitur yang mungkin sebagian orang tidak terlalu menginginkannya.. Apa itu? Hmmm.. kalau headlamp LED sih sudah jadi satu keharusan ya.. Kalau balik ke bohlam kesannya ketinggalan banget.. So menurut KBY sih kecil kemungkinan merubah headlamp yang sudah LED..

speedometer digital gak mungkin ditanggalkan

Hmmm.. Bagaimana kalau Speedometer pakai analog? Ya ampyunnn.. jangan dong, itu juga sudah jadi trend saat ini.. Bisa blunder kalau beneran speedometer digital yang diganti, menurut KBY ini juga sangat kecil kemungkinannya.. Apa dong? Oh mesin jadi SOHC aja!! Buseedd guyon kamu??!! Yang SOHC aja mimpiin pake DOHC overbore, ini malah menghilangkan karakter murni si GSX-R150… skip!

Kalau gitu bagaimana kalau Keyless start diganti model kunci konvensional aja?? Kan gak semua pengen dan butuh tuh, selama ini si keyless memang hanya sebagai added value si GSX-R150 saja.. Toh tidak mengurangi performa apa apa bukan? Bisa saving price sekitar 1jutaan pula.. Nah?? Gimana? Gimana?? Hmm… ini paling masuk akal sih.. toh GSX-S150 juga menggunakan kunci model konvensional dengan shutter key.. Β Bisa, bisa..

Nah lads, anggap saja Suzuki GSX-R150 versi terjangkau tersebut menghilangkan fitur keyless starter maka tanpa harus memperpanjang harga subsidi berupa promo, Suzuki masih bisa terus mendapatkan konsumen yang tertarik ingin punya GSX-R150.. Sebutlah harganya menjadi sama dengan harga promo saat ini, yaitu Rp. 27.9jt, sedangkan versi keyless kembali ke harga normal, yaitu 29.9 juta.. Cukup oke dong?

Tapi ingat, ini baru berupa hot gosip aja lads, hehehe.. Katanya sih GSX-R150 versi shutter key tersebut akan rilis habis lebaran sekitar bulan Juli.. Lah katanya gosip, kok diterusin?? Eh iya sori kebablasaaann πŸ˜€

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

52 COMMENTS

    • Mengenai DOHC VS SOHC Di kelas 150cc Kenyataannya yang SOHC berjaya penjualannya karena Yamaha pintar menambahkan added Value VVA yang terbukti setelah di dyno ditempat yang sama mempunyai power lebih tinggi dibanding DOHC Overstroke dan beti dengan DOHC Overbore.
      Mau itu dibilang VVA itu doping itu sah sah saja seperti H2R nambah doping Supercharged atau Honda Civic 1500cc ditambah Turbo yang bisa mengalahkan Toyota Altis 1800cc atau juga Honda Jazz SOHC Vtech yang bisa mengalahkan Toyota Yaris yang sudah DOHC di cc yang sama. Apa teknologi yang telah dibenamkan pabrikan berupa Doping saat kita beli terus kita cabut ya kan ngak akan pernah terjadi,
      Kalau kalah power karena Doping ya salah sendiri kenapa ngak memasukkan added value berupa doping. Massa H2R suruh cabut superchargednya atau Civic 1500cc Turbo suruh cabut Turbonya. GUYON km!!!!

      • Guyon kamu! H2R ada kok yg n/a, nmanya H2. 😁

        Tapi masalahnya cuma pilihan aja sih. Pilihan pasar tu yg ky gmn… Sejauh ini sih yg moncer ya yg ada sayapnya, walaupun valuenya paling rendah. Yg value paling tinggi tp harga jg paling tinggi masih moncer karena masih distribusi awal. Kita liat aja lah 3-4 bln ke dpn, yg paling stabil penjualannya dia yg ‘valuenya paling tinggi’ menurut pasar.

      • Guyon kamu H2 juga Masih pake Supercharged Tapi didesign biar bisa dijual massal dan tidak secepat H2R yg hanya dijual terbatas karena untuk race only . Km bener bener Baru melek otomotif

  1. Dari ga pake kunci jadi ditambah pake kunci koq jadi lebih murah ya? Harusnya tambah mahal tuh wkwkwkwk

  2. Katanya GSX R indennya mengular tapi mau bikin GSX R fit dan seandainya kalau laris bukannya malah tambah mengular tuh. Kalau mengular dan lama indennya bakal kaburr calon pembeli ke produk lain yang rugi suzuki.

    Dan iingat juga masa keemasan sport 150 cc yang batang dan naked juga ngak semanis dulu sejak skutik gambot yamaha lahir dan merajalela yang bikin kompetitor ngiler saya baca berita Suzuki juga mau main di skutik gambot buata lawan N max dan Aerox dan apabila juga turun bermain ditambah hadirnya PCX lokal bakal penuh pasar skutik gambot di range 24 – 30 jt. Yang kasian nanti motor sport yang fiturnya kurang kemungkinan pangsa pasarnya menyusut disini suzuki harus hati-hati karena yang paling rentan kena dampak kalau bikin gsx fit dengan dihilangkan keyless key saya rasa Valuenya akan Hilang karena dengan harga GSX Fit 26 – 27 Jt setelah GSX R nya naik jadi 30Jt disini konsumen dihadapkan harga matic gambot full fitur ada keyless key + ABS tongkrongan maxi seperti Aerox Versi termahalnya.. Belum lagi kalau kompetitor Maxi skutik lainnya datang dengan fitur-fitur yang canggih dan pastinya N max juga akan berevolusi ke N max yang lebih canggih fiturnya karena adanya persaingan.

    Kesimpulannay konsumen udah smart dan minta standard fitur yang tinggi seperti Yamaha tahu makanya lahirlah R15 VVA dengan fitur terkini dan sengaja membuat gap yang jauh diatas skutik Maxi kelas 150cc. Karena kedepannya range harga 26 – 30 jt akan berdarah-darah dan sport dirange tersebut yang akan kena dampaknya paling signifikan dengan hadirnya maxi skutik dari Y, H dan S yang kedepan akan mengibarkan bendera perang fitur di Maxi skutiknya .

    Bersambung….

    • Saran saya GSX R seharusnya malah menaikkan fitur bukan malah menghilangkan fitur apalagi fitur itu yang bisa membuat punya daya jual apalagi saat ini kompetitor Sport Fairing 150cc tidak punya fitur keyless key.

      Kedepan adalah perang Model dan Fitur sedang power hanya propaganda wong ini kelas Mocil 150-155cc yang power Beti sedang bagi sebagian besar konsumen yang beli itu lebih PD kalau tongkrongan motornya terlihat mewah dan keren dibandingkan kebut-kebutan dijalan umum.

      Bersambung…..

      • Kedepan saya sarankan untuk GSX R lebih baik memperbanyak fitur tambahan seperti USD + Rangka Deltabox balik ke zaman RGR + Kaki – kaki diperbesar khususnya swing arm belakang yang kecil dan Model dibikin lebih Value lagi dengan Dual Headlamp kalau perlu dikasih Traction Control Harga di samakan R15 VVA saya kira bisa laris dan menghindar main di Harga 30Jt ke bawah yang tahun depan akan berdarah-darah akibat persaingan Maxi Skutik 150cc -180 cc dari Y, H dan S.

      • Apa yang salah sih kang dengan single headlamp? Kok kayaknya SEMUA full faired HARUS dual headlamp… Coba deh liat mv agusta f4, atau yg jepang punya gsxr1000r single hl tp ttp oke punya. Okelah full fitur,, tp kalo desain aja sampek ngikut2 sebelah cuma demi ‘nambah value’ kok rasanya gak berkarakter banget yak pabrikannya

      • Ngak ada yg Salah dengan single headlamp. Tapi market yg berbicara kalau ada dual headlamp yg Keren ngapaiin yg singel. Buktinya udah promo sampai Juni ini penjualan paling dibawah sama cbr150 yg cuma 17ps overprice pun ngak bisa melampaui. Tolong jangan bandingkan model single headlamp MV Agusta Dan GSX 150cc jauuuuuuhh kerenan MV Agusta kemana mana.

    • mungkin ada tendensi pembuktian ke prinsipal jepang, kalau bisa jual banyak maka modal ditambahin.. line produksi ditambah..
      prediksi ay sih kesana ya..

  3. kata Um Madev ada perubahan desain juga Mang … semoga GSX-S pakai jok tandem, dan harga tetap murah …

  4. ahhh keyless itu jg cm Gimik, cb idupin trs keyless tinggalin drmh mau dibawa kmnpun tu mtr ttp idup,ga bkl mati mesinnya. jd emg Gimik, ap beda dgn kunci biasa? walaupun akan ada rencana pk kunci biasa jg. percuma la ga bkl laku,paling awal2 aja gsx150 ini heboh bntr lg jg ilang dr peredaran

  5. ga penting sih keylessnya soalnya ngak jadi immobilizer juga, kalo kuncinya jauh asal udah nyala tetep bisa jalan.

    mending keluarin versi usd + aluminium arm dengan ban lebih gambot pasti laku keras juga karena udah mulai banyak fan base nya dih gsx

    • Diketawain kenapa? Ini bicara Pasar sini kok bukan Dunia.. Faktanya di lapangan emang gitu.. Emangnya kalau nanti yg sohc dikasih jadi dohc bakal pada minta balik ke sohc? Ayo lah..

      • jleb sekali

        ayo fby di jawab

        klu vixion jd dohc
        emang mau balik lg ke sohc?

        gw kq baru kepikiran pertanyaan ini ya
        wwkwk

      • Bukan masalah minta balik…tp sohc dan dohc itu policy pabrikan..saya pikir,pemilik jaz tidak mimpi utk mesin dohc..ya sohc ya di beli..klu ganti dohc,jg tetep di beli..bukan yg satu lebih hebat dari yg lain…

      • makanya ini aneh

        kualitas produk emang ga bisa di tentuin single apa double

        penggemar otomotif tentu paham itu

        masalahnya cmn memang ada keunikan di konsumen indonesia

      • benul sekali.. cuma kelas motor itu unik om..
        dulu juga mobil kek gitu sih tapi dah lebih dari 20 tahun lah rame nya.. skrg mereka udah move on dan ga peduli soal sohc dohc..
        tinggal konsumen motor aja yang masih stay hehe.. ya fakta di lapangannya gitu sih..

      • Mungkin, bukan sepenuhnya salah konsumen di sini jg sih om yg masalah single apa double cam jd bak urusan hidup dan mati. Mungkin, ada peran pabrikan jg yg ‘menggiring’ opini publik kalo dohc itu identik kencang, dan sohc itu identik ngebul, eh, irit maksudnya. πŸ˜‚πŸ˜

      • gada yang salah, pada dasarnya DOHC itu emang identik dengan performa (kencang), tapi semua balik lagi ke racikannya..
        soalnya kalau kita cari cari mesin dengan performa terbaik di dunia (misal motor eksotis, mobil eksotis/ supercar, motor/mobil balap), gada yang SOHC, afaik..

      • Ngomong ngemeng soal balap kenapa R15 SOHC yg selalu menang ya dikejurnas. Tapi sepi pemberitaan.
        Kalau CBR250RR yang menang beritanya sampai berjilid jilid.

        Ora lucu ah Mobil eksotis Kok disamain sama mesin 150cc komuter yg mau diapa apaiin juga tenaga dengan CC segitu ya larinya segitu-gitu saja. Lain halnya kalau disirkuit motor Satu kesatuan bukan Hanya power tapi handling Dan fitur terbaiklah yg bisa Juara. Pasti kalau disirkuit kalah nanti alasannya karena R15 udah USD + ASC.

      • Ini mulai keluar trek.. Emang ay bilang sohc jelek? Belah mana? Wkwkwkk

        Trus gagal paham sebelah mana sih kalau bicara soal mesin powerful di Dunia itu gada yg sohc? Salah nya dimana? Faktanya emg begitu bukan? Baca lagi dong bukan Cuma Mobil tapi juga motor… Ini bandingin nya malah motor 150 komuter ama Mobil eksotis… Jangan gagal paham gitu dong mang… Hehe

      • Guyooonn entee

        para pwngguna jazz dimari sejak varian GK pun udah ngimpiin dohc sejak mereka tau varian negara lain ada yg pake L15B

        jazz dimari meskipun varian terbaru GK cuma dikasi L15A sohc 120ps
        Pada banyak yg kecewa kenapa ga dikasih L15B dohc 130ps
        Klo suruh pilih mereka pasti bakal picking up yg L15B bukan L15A tapi apa boleh buat,, adanya itu di mari

        Pada kenyataannya memang konstruksi dohc itu lebih baik daripada sohc

        itu yamaha klo ngasi dohc di r15 mau dikasi harga berapa? yg ada penjualan makin seret, margin keuntungan makin kecil,, bisa2 pegawai yimm makan nasi aking semua

        toh dengan sohc, harganya aja r15 vva paling mahal dan gak worth

      • Guyoooon entee

        yang laris manis penjualannya malah R15 SOHC VVA jadi sedih lihat dohc yang udah promo malah penjualannya seret bisa makan nasi aking nih.

        Ngak worth it tapi sayangnya R15 VVA sabet Otomotif Award best of the best fairing bike dikelasnya dan best engine dikelasnya

      • Guyon gila ente. New R15 vva sabet pnghargaan krn fitur gimmick nya bnyak pakde. Cb klo standard tnp gimmick kyk V2 sblumnya. Yg ad jd pnunggu gudang. Jgn smpe mata ktutup sama garpu karatanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  6. Mang kobay, rumor tentang re-design gsx series gimana tuh mang? Udah ada bocoran info lanjutannya kah? Dibuatin artikel dong, penasaran banget nih

    • Yaelah bang, belom jg setaun edar udh percaya bgt sm GOSIP facelift? Takjilnya kurang nih kayaknya si abang xixixi wkwk wqwq ngahngah

      • Namanya juga rumor tong, baca noh. Makanya kalo udah buka dimakan takjilnya, biar fokusan dikit

  7. motor itu g cmn sohc dohc..
    motor itu satu kesatuan..
    impresi berkendara, handling, pengereman, kestabilan, perawatan, after sales…
    mau ngeyel tentang akslerasi + top speed.. nohhh di babat abis ama r15.. liat di channel otomotif tv..
    mau ngirit nohh kalah telak dri r15..
    ono rego ono rupo..
    kalau di itung mana yg value for money juga menang r15 udah dpetin full spek.. g tipu2
    aku ngomong kyk gini karena aku punya motornya…
    udah bandingin ama gsx pnya temen..

    • satu lagi… pake gsx harus pinter gantungin rpm, biar g ngeden kalau di ajak akslerasi…
      tarikan bawah lemot.. msih mending cbr 150 feelnya..
      ini yg bikin boros bbm, harus gntungin rpm agak tinggi…
      kalau di ajak cornering suspensi depan.. agak gitu.. kurang gigit .. kurang bisa meredam vibrasi..

    • @nasbung y krn bnyk gimmicknya. Klo DOHC dkasih gimmick gt jg mw dharga brp? Yg jelas GSX ud pling bgus. Boros gp2 asal saat HI REV g geter kyk garpu karat plus g pnurunan kualitas brang. Soal kualitas tetp jauh kmn2 tuh R15 V3 sama GSX. Mslh RPM dgntung y ud byasa DOHC Overbore. Ud krakter mesinnya. Jd org pnteran dkit cung. Worth bgt tu GSX. Elo gmpng trtipu mrketing kyknya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  8. Kyknya gara” ad tulisan.

    Yg sohc aja mimpi ke dohc

    Pd kelojotan kyk cacing kepanasan yg komen.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..