Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr… Salah satu usaha termurah dalam memodifikasi penampilan motor adalah dengan melakukan trik cutting stiker atau decal.. efek penempelan stiker dengan gaya berbeda dari standarnya dapat membuat efek visualnya dahsyat! Contohnya dengan meniru livery kelas motor yang ada di atasnya, sebut aja livery moge.. Seperti modifikasi Suzuki GSX-R150 menjadi Suzuki GSX-R600 menggunakan cutting stiker.. harga terjangkau efeknya dapet!

modifikasi cutting stiker gsx-r150

Jika desain sang kakak turun alias mirip dengan sang adik, maka yang dapat benefit paling gede ya si adik hehehe.. Karena meskipun tenaga jauh banget berbeda tapi dari tampang bolehlah mirip hehe.. Seperti Suzuki GSX-R series misalnya, baik yang GSX-R1000 maupun GSX-R600 mirip dengan GSX-R150.. Sebagai yang suka dengan GSX-R600 itu sebabnya KBY memilih si Samehada yang aslinya warna putih ini dikasih cutting stiker atau yang biasa disebut scotchlite (skotlet) menyerupai sang kakak.. Modifikasi Suzuki GSX-R150 pakai cutting sticker jadi Gixxer 600!

baca juga: Modifikasi Vespa Primavera Pakai Cutting Stiker

modifikasi cutting stiker gsx-r150

Ide awalnya simpel sih, pengen terlihat beda sekaligus efek moge dari sang kakak dapet.. yaaa belum kesampaian punya si kakak, si adik dimiripin dulu lah wkwkwk .. Kebetulan Suzuki GSX-R150 warna putih itu seperti kanvas kosong, mau dibuat cutting stiker kek gimana aja bisa! So pilihan jatuh ke modifikasi GSX-R150 pakai cutting stiker menjadi GSX-R600..

baca juga: Modifikasi Honda PCX LED Pakai Cutting Stiker

So digelandang lah si Samehada ke tukang stiker langganan Jey Cutting Stiker Cipinang.. Seharian ditinggal dari pagi sampai malam jam 11-an.. kelar juga hehe.. Modifikasi Suzuki GSX-R150 jadi GSX-R600.. Entah seri K berapa si Gixxer 600 ini, pokoknya KBY dapat setelah searching di Google dah hehe.. Hasilnya? Mangga dilihat..

baca juga: Macam Macam Modifikasi Suzuki GSX-R150

modifikasi cutting stiker gsx-r150

By the way, suka ada yang bertanya, mending dicat atau pakai decal/ cutting stiker sih Kang? Dari sisi kerapihan mending mana? Begini, kalau dicat sebenarnya finishing jelas lebih rapi dengan asumsi memang pengecatannya oke.. tapi biaya jelas lebih mahal dibanding menggunakan cutting stiker atau decal.. Ya ada harga ada rupa lah ya.. Tapi kalau bosenan, berabe juga, berarti kudu cat ulang kalau mau merubah warna atau desain si motor..

Sementara modifikasi bodi Suzuki GSX-R150 dengan menggunakan cutting stiker biayanya lebih terjangkau, seperti modifikasi Samehada ini cuma 300ribuan, namun soal finishing tentu sudut sudut bodi motor ada yang tidak terjangkau oleh stiker dan seiring waktu biasanya ada yang mulai lemnya melemah.. Tapi modifikasi cutting stiker cocok bagi yang bosenan.. sebut saja dalam 6 bulan atau bahkan kurang, ingin ganti tema atau bahkan kembali ke standar, tinggal copot stikernya, standar lagi deh.. Well Semuanya kembali ke pilihan masing masing..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

27 COMMENTS

  1. Bagusan stiker emang…. Ada fitur berubah warna,, biru bisa jadi hijau…. Merah jadi emas….

  2. Peleknya dicat biru sekalian mang, pake aja cat rubber. Murah kan cuma 50rb an satu kalengnya.. Nanti kalo bosen juga bisa dikeletek lagi hehehe.

  3. Cm ttp aja desain motornya 10th mundur kebelakang. Bwt ane ini mtr sprot 150cc paling jelek. Mesin ok harusnya d imbangi dgn desain yg ok jg. Imho

  4. Leh gua mang

    Btw hasil kualitas sticker sebenarnya ada yg setara cat
    Hanya saja itu tergantung bahan dan skill tukang stickernya

    Setahu saya
    Yang masang stiker sampai bodi di lepas itu yg hasilnya oke

  5. Mangg, btw itu gsxr600 nya cuma photosop lhoo, renderan gitu, gsxr600 yang asli gaada yg desainnya kayak gitu, hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..