CBR

First Impression Yamaha X-Ride 125 2017 Facelift, Harga 17jutaan, Ada Versi Full Aksesoris..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha akhirnya memperbaharui skutik adventurenya setelah sekian lama bertahan dengan model dan mesin lawas.. Meskipun tak ada ancaman dari kompetitor, namun Yamaha X-Ride memang wajib mendapat sentuhan baru.. precaution alias waspada ancang ancang kalau kalau kompetitor ikut terjun di kelas ini.. Melihat langsung sang skutik di PRJ, ini dia first impression Yamaha X-Ride 125 2017 ternyata memang makin modern!

Baru hari Jumat tanggal 9 Juni 2017 kemarin, Pabrikan Garputala resmi memperkenalkan skutik terbarunya, yaitu Yamaha X-Ride 125 2017 facelift.. Tak hanya sekedar facelift, X-Ride terbaru ini kini berkapasitas 125cc dengan mesin baru berfilosofi bluecore.. menanggalkan YM-Jet FI Yamaha…Bertempat di arena Pekan Raya Jakarta alias Jakarta Fair Kemayoran, skutik yang punya genre petualang alias adventure ini menempati booth khusus di Yamaha yang diciptakan agar sesuai dengan tema yang diusung.. Backgroundnya cukup keren dengan bernuansa outdoor ..

Bicara sisi desain sih KBY pribadi gak komplain ya, memang gak indah indah banget.. tapi kesan motor adventure-nya justru dapet, kan motor motor bergenre seperti ini gada yang bisa disebut keren banget hehe.. rata rata nyeleneh dan mengentalkan nuansa tough alias ketangguhan.. Nah menurut KBY sendiri, desain Yamaha X-Ride 125 2017 ini ya ke sana arahnya..

Dari depan kesan tough alias tangguhnya dapat, meskipun bentuk headlamp bukan selera semua orang, tapi buat KBY sih gak masalah.. malah bagusan ini daripada versi lawas.. Agak mirip ducati diavel atau Vultus.. not bad at all.. Dari belakang juga so-s0, sein terpisah tetap dipertahankan agar djiwa adventur tetap tercirikan pada X-Ride 125 2017 bluecore tersebut.. Sayangnya di bagian depan minim laci penyimpanan, bisa sih nyimpen duit koin doang..

Jika dilihat dari samping, X-Ride 125 terbaru ini punya bodi kaya Soul GT125 LED, terlihat pendek dan agak bantet.. Kalau lihat komentar sih rata rata gak suka dilihat dari sisi, mungkin inginnya terlihat lebih ramping atau gimana? Dari samping juga ada kemiripan dengan Honda Zoomer-X.. maklum genrenya mirip mirip.. Ada satu cover di dek depan yang menyerupai bumerang, mungkin kamsudnya sebagai pemanis.. di awal sih oke aja, tapi setelah dilihat lihat, ngapain juga ya? Kayaknya biar gak terlalu plain aja desain sebelah situ hehe..

bagasi Yamaha X-Ride facelift 2017

Setang telanjang dan panjang juga masih ada, bahkan saklar hazard malah hadir di X-Ride 125 2017 terbaru ini lads.. Asal gak disalahgunakan aja ya lampu hazard ini hehe.. Maklum masih banyak yang salah kaprah akan penggunaan lampu hazard.. Bagasinya cukup luas, seperti yang terlihat di foto.. Speedometernya masih klasik, kotak dan minimalis.. Pro dan kontra, ada yang ngarep speedometernya bisa lebih modern, yang pro beranggapan jika si skutik dipakai lebih sering blusukan, justru lebih mudah dan murah perawatannya.. bener juga sih..

Ban besar dan semi offroad ciri khas X-Ride lawas masih ada.. Nah yang menarik justru shock breaker X-Ride 125 2017 terbaru tersebut lads.. yaitu sudah mengadopsi model tabung! KBY pikir hanya ada di X-Ride 125 versi full aksesoris, ternyata sudah bawaan standar… Dari sisi penampakan jelas keren.. Kinerjanya juga diklaim lebih nyaman dari versi lawas … Jadi ingat Aerox R Version ya? Versi standar ini dijual dengan harga Rp. 17.25juta lads..

speedometer Yamaha X-Ride facelift 2017

Yamaha X-Ride 125 2017 versi Full Aksesoris

Nah disamping yang standar, Yamaha juga menampilkan X-Ride 125 2017 full aksesoris lads, persis di sebelah versi tandar.. Namanya jugaa full option, makka banyak ksoris yang sudah terpasang.. Hasilnya? Ya memang terlihat gagah… Sebut saja adanya hand guard alias knuckle, lalu cover shock depan di bawah dan mini visor sebagai pelindung speedometer.. Hanya belum tau versi aksesoris ini dijual berapa..

Spesifikasi Yamaha X-ride 125 2017

Mesin

TIPE MESIN 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
SUSUNAN SILINDER Cylinder Tunggal
DIAMETER X LANGKAH 52,4 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
VOLUME SILINDER 125 cc
DAYA MAKSIMUM 7,0 Kw / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 9,6 N.m / 5500 rpm
SISTEM STARTER Electric Starter & kick starter
SISTEM PELUMASAN Wet sump
KAPASITAS OLI MESIN Total : 0,84 L ; Berkala : 0,80 L ; Ganti Filter Oli : 0,80 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Dry Centrifugal Clucth
TIPE TRANSMISI Full Automatic

Dimensi

P X L X T (Length x Width x Height) 1860 x 740 x 1070 mm
JARAK SUMBU RODA 1260 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 135 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 760 mm
BERAT ISI 98 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 4.2 L

Rangka

TIPE RANGKA Underbone
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
BAN DEPAN 80/80-14M/C 43P Tubeless
BAN BELAKANG 100/70-14M/C 51P Tubeless
REM DEPAN Disc
REM BELAKANG Drum
SUSPENSI BELAKANG Unit Swing

Kelistrikan

SISTEM PENGAPIAN TCI
TIPE BATTERY YTZ4V / GTZ4V
TIPE BUSI NGK / CRGHSA

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3311 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

35 Comments

    • Honda g segoblok itu boss..

      Prodak yg skarang aj masih lariss ko.

      Yamaha udah mati2an.. Ngeluarin prodak unggulan.. Honda masih kalem.

      • Honda bukannya kalem..tapi pelit dan minim inovasi…pelit cet ama plastik murahan kayak tong sampah.. #mirisliattutupkenalpotkiwirkiwir

      • Honda Indonesia pelan2 lagi bunuh diri ..kalo produknya gitu2 aja ….gitu2 aja=plastik ala kadarnya, cet ala kadarnya, design datarr, harga selalu wowwwwww…

  1. Kegoblokan Honda gak jual exciting scooter matic macem Remix dan Zoomer di Indonesia.
    FBH yang nungguin Forza dan Remix sampek j**b*t e gondrong semrawut bakal pindah ke merek kompetitor.

    • Sante bro ini bulan puasa, daripada urusin motor mending urusin yang lain yang lebih bermanfaat, bahas motor gak ada habisnya bro

    • Selama ahm masih jawara MS..ga bakalan ngasih produk yg “istimewa” …ingat sewaktu MS nya di gebug Yamaha ..baru ahm bikin model yg “mendingan”…ga konservatif banget aka kolot..

  2. Itu headlamp keusun terbalik. Yg atas mestinya masuk ke dalam bukan malah monyong ke depan. Yg bg bawah lbih maju. Yaa model BWS125. Desainernya kayaknya sama dg yg bikin Vixion edisi Panah Asmara. Sama2 lebay !!!

  3. Ga setuju lampu hazard ada di motor.
    Se urgent apa sih? Tujuannya apa?
    Mending ga ada, tapi harga turun

  4. Desain yg mirip bumerang pada body tengah di bawah jok bener2 ngrusak desain. Kl dilihat dr samping bagian tengah jadi terlihat “berat”, gedibel bahasa londo-nya.

    Tp kl desain depannya keren, belakang jg oke. Untuk area dek bagian depannya sip banget, kaki bisa semi selonjoran. Intinya cm desain bumerang itu yg bikin ngrusak pemandangan.
    Overall lumayan lah.

  5. Overall keren, yg ganggu cuma lampu sein depan, liat fotonya di warung iwb kabelnya dibiarin kebuka gak dibungkus rapih

  6. Ini sih SoulGT 125 ganti baju. Dimensinya mirip gt. Bumerang tempelan itu efeknya apa ya ke performa? Atau ke tampilan? Belakangan bingung sm garis desain Yamaha. Nabrak2. Numpuk2.

    Fix. Ga tertarik. Dek nya ngga jendol ky NMAX. Tren ke depan matic dek datar bakalan ditinggal konsumen soalnya. Ciaoo

  7. Sa suka model nya keren dan kliatan bantet tp gak masalah soalnya mesin nya baru mungkin lbih lincah …lg …klo yg lama mau beli mikir2 dulu jujur sa gak suka model yg lama…

  8. fbh koq selalu sewot klo ada produk baru dari merk-merk lain. MS yg katanya besar koq masih ketar-ketir???? harusnya sudah didesain untuk tas barang. klo mau jadi julukan motor adventure.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..