rheza sempat memimpin

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Mengharu biru balapan dan hasil ARRC seri 3 kelas AP250 Race 2 di Suzuka Jepang hari ini.. Gerry Salim pembalap AHRT di atas Honda CBR250RR membuktikan dirinya yang terbaik di ajang ARRC kelas Asia Production 250 (AP250) hingga seri ke 3 di Jepang ini… Sayang di race 2 ini, kompatriot setim dan setanah air, Rheza Danica Ahrens gagal naik podium akibat crash di lap akhir.. Indonesia hari ini gagal mendominasi podium, ditambah jagoan kita di UB150, Wahyu Aji juga ikutan crash 🙁

Meski Wahyu Aji bersama Yamaha MX King gagal podium di ARRC kelas UB150 akibat crash, namun untungnya ada Gerry “The Bonex” Salim yang membuat Indonesia Raya kembali berkumandang di podium tertinggi Gelaran ARRC Seri ke-3 kelas AP250 di Sirkuit Suzuka Jepang, Minggu 4 Juni 2017.. Bagaimana jalannya balapan? Ayo disimak..

Gerry Salim, Bonek Suroboyo kembali menggila di atas Honda CBR250RR AHRT,  setelah sebelumnya di race ke-1 berhasil podium pertama dan kembali start dari posisi pole position, ternyata tidak membuat semuanya menjadi mudah untuk berhasil meraih juara. Tekanan datang dari pembalap Honda tuan rumah yaitu Yamamoto dam Koyama, beberapa kali posisi Gerry Salim harus merosot ke posisi ke-3.

Tekanan bahkan tak hanya dari pembalap tuan rumah, Anupab Sarmoon (THA) yang crash di race 1 juga sangat berbahaya di atas Yamaha R25-nya.. Bahkan bisa dikatakan, hanya Anupab lah pembalap Yamaha yang kencang dan mampu berjibaku dengan Honda CBR250RR. Rheza Danica, kompatriot Gerry juga tak kalah cihuynya.. intinya 5 pembalap tersebut saling tempel dan saling susul sepanjang lomba lads!

Di lap ke-2 Gerry Salim sempat kehilangan grip namun beruntung dia tidak mengalami crash dan kembali bertarung untuk memperebutkan posisi ke-1 menjelang lap-lap terakhir Gerry Salim harus terus memperhitungkan kondisi bannya karena semakin kehilangan grip pada bannya. Apalagi 4 lawannya juga nempel terus kaya perangko.. Iya kalau Rheza yang menang, kalau lawan?

 

Rheza rekan satu tim Gerry Salim sempat juga beberapa kali memimpin balapan namun memasuki tikungan S kecil di lap terakhir, lap dimaa Wahyu Aji juga jatuh di kelas UB150 – Rheza hilang kendali dan mengalami crash serta menabrak Yamamoto. Gerry Salim yang berhasil lolos, bertahan di posisi terdepan pun akhirnya finish di posisi pertama diikuti oleh pembalap Yamaha Thailand Anupab Sarmoon dan Tomoyoshi Kaoyama di posisi ke-3…

Dengan jatuhnya Rheza dan melorotnya posisi Yamamoto membuat Galang Hendra pembalap Yamaha Indonesia mendapat hibah, point lumayan didapatnya dengan menjadi posisi ke empat dengan selisih nyaris 2 detik dengan Koyama di posisi 3.. Peer banget buat Yamaha Indonesia, saat Anupab yang make Yamaha R25 bisa bersaing ketat, kenapa Galang Hendra, Rey Ratukore, Imanuel Pratna gak bisa? Beda settingan kali ya..

Ah sayang Indonesia gagal dominasi podium.. Tetap semangat rekan rekan!!  Berikut hasil akhir lomba race 2 ARRC AP250 Jepang..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

20 COMMENTS

    • Harusnya kita bangga.. Klo pembalap kita hebat2.

      Klo mekanik kita TOP.

      Ini soal PRESTASI.. dan cita2 kita smw.. Ini soal nama baik negara.. G cuma soal Marketing/penjualan semata.

    • Harusnya kita bangga.. Klo pembalap kita hebat2.

      Klo mekanik kita TOP..

      Ini soal PRESTASI.. dan cita2 kita smw.. Ini soal nama baik negara.. G cuma soal Marketing/penjualan semata.

    • Harusnya kita bangga.. Klo pembalap kita hebat2.

      Klo mekanik kita TOP….

      Ini soal PRESTASI.. dan cita2 kita smw.. Ini soal nama baik negara.. G cuma soal Marketing/penjualan semata.

    • YAMAHA INDONESIA PGN DUITNYA SAJA.. UNTUNG BAWA KABURR ke INDIA smua..

      HASUUU… tenan.

      Pembalap YAMAHA INDONESIA g diakui.. Klo g menguntungkan MARKETING YAMAHA.

      FIX YAMAHA INDONESIA MURNI PKI..

      G ADA SUMBANGSINYA BUAT NEGRI INI..

      NUMPANG JUALAN.. AJA YAMAHA.. JING.. SIA..

  1. dengan kmenangan beruntun temennya si zeref..
    maka modalnya makin bagus utk marketing om kobay..
    betoeel..???
    ciao..

  2. Aneh juga yak motor anupad kenapa masih bejaban sama CBR250RR ahrt, padahal motor R25 yang lain gak mampu nandingin CBR250RR, apa hanya karena pembalapnya

    • Nah Kan, pertanyaan yg sama… Masa mau juara lokal alias Jago kandang mulu.. go International dong.. Wahyu Aji aja bisa di kelas ub130 tahun lalu.. Cuma kurang gengsi aja di bebek mah..

    • nah ini yang menjadi pertanyaan ane dari dulu. Ada apa dengan mesin r25 si anu sama r25 pembalap lokal kita??? yang beda apanya?

  3. udah om, gak usah bikin artikel balap, gak menarik, toh balapan sebentar lagi juga punah.

    karena sebentar lagi semua orang pake skutik dek njendol!!!

  4. Perasaan rame bgt.. Katanya ARRC AP250 G ada gensinya.. Ga guna.

    Buat YAMAHA MUNGKIN.. Karna BAGI YAMAHA… BALAP ITU MURNI MARKETING.

    makanya pembalap2 YAMAHA Itu FIX MADESU.

    Contoh REY RATUKORE.. udah MATI2AN berjuang TAPI G DIANGGAP Sungguh Kejam.

    BUAT HONDA MARKETING ITU BONUS.. YG TERPENTING ITU MEWUJUDKAN CITA2 GENERASI MUDA BANGSA BERPRESTASI DIAJANG BALAP… DAN SEMOGA BERPRESTASI SAMPE KEAJANG BALAP MOTOR GP. AMIN.

  5. Gak ngaruh ke penjualan… Mau menang juga percuma… Karena minat masyarakat indonesia sekarang beralih ke xmax250…

    Sport 150 juga sama… Beralih ke nmax ma aerox…

    Mau bukti… Cek penjualan matic gembot….

    Terbukti… Triatmono tiada matinya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..