Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Banyak jalan menuju roma, peribahasa tersebut bisa juga diplesetkan menjadi banyak cara membuat motor terlihat beda dan menarik perhatian. Tak hanya agar terlihat berbeda, tapi bisa dibuat sang motor rangkanya makin terlihat berotot.. Seperti yang dilakukan pada produk naked bike 150cc Suzuki ini.. Modifikasi Suzuki GSX-S150 pakai frame teralis, efeknya? Makin terlihat berotot dan kokoh!! Yuk disimak lebih lanjut..

Frame alias rangka teralis memang identik dengan motor eropa, paling terkenal itu MV Agusta dan Ducati.. teralisnya dibalur warna merah sehingga begitu eye catching terlihat di setiap kondisi, lagi parkir ataupun di jalan raya.. Selain duo Italiano, KTM dan Triumph juga memakai rangka berjenis teralis, bahkan KTM lebih ngejreng dengan ciri khas warna oren atau oranye.. Di motor motor buatan Jepang juga ada sebenarnya, misal yang ada di Indonesia itu Kawasaki Ninja 250SL dan Z250SL, juga dilabur merah, Honda juga punya dengan VTR series.. Nah, Suzuki GSX-S150 yang satu ini juga terilhami dari mereka lads..

Modifikasi GSX-S150 pakai frame teralis warna merah tersebut ternyata adalah hasil karya Main dealer Suzuki di Bali yakni PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) cabang Kuta Bali yang beralamat di Jl. Bypass Ngurahrai No.110C, Badung, Kuta, Bali… Sengaja dibuat sebagai display, tentunya agar menarik pembeli hehe… Salah satu kekurangan Suzuki GSX-S150 memang dari sisi samping, frame tidak terlihat dan gantinya adalah tutup plastik yang terkesan kurang gagah.. Begitu diganti dengan frame teralis buatan, maknyusss jleebb langsung kadar ganteng naek banyak banget 😀

Modifikasi frame teralis GSX-S150 tersebut sama sekali gak merubah sasis asli dari sang motor loh, intinya hanya mencopot cover body samping dan dipensiunkan, kemudian desain teralis merah yang titiknya sudah diperhitungkan tinggal tempel saja sesuai dengan dudukan baut yang ada..dan hasilnya.. GSX-S150 seharga promo Rp. 23.9jt ini langsung tampil beda! Makin terlihat berotot dan seakan menjadi varian lain dari MV Agusta Brutale hehehe ..

Namun setelah dikonfirmasi, dealer Suzuki Bali tersebut tidak menjual frame teralis merah buatan tersebut secara terpisah.. Jadi lads kudu pinter pinter dah browsing di internet, siapa tahu sudah ada bengkel modifikasi yang membuatnya… Bagaimana? Tertarik? Semoga bisa jadi inspirasi modif..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

43 COMMENTS

  1. Berhubung ai semakin smart setelah memakai produk Y. Maka ini pendapat ai.
    Sudah jelek pakai kandang ayam, tidaklah lebih baik ditambahi pake kandang bebek.
    Ngoahahaha

  2. Hwehwehwe. Yang nambahin cover deltabox dibilang gak paham otomotif, giliran yang nambahin rangka kandang ayam dibilang bikin tambah berotot. Ente sehat?

    • Wkwkwk iya bener bro, gua inget dulu artikel nya kata beliau yg pake cover deltabox bohongan itu murahan. Tp ko ini pake tralis bohongan ga disebut murahan ya? Tanya knp? 😂😂😂

    • Delta box palsu wannabe, apalagi plastik.. Emang cheapy, selera rendah…
      Lebih bagus kagak murahan Iya..
      Paham kagak sih kamsudnya? Atau IQ situ emang gak nyampe? Wakakakakaka

      • Tapi, yang pakai teralis wannabe juga kelihatan murahan mang, dan lebih bagus deltabox wannabe dibandingkan teralis wannabe secara penampilan lebih rapi dan terlihat nempel. Dan ini gak ada hubungannya dengan IQ sih. Tapi lebih ke selera, dan semua itu subjektif.

      • Begini… Modifikasi tampilan itu biasanya dan seharusnya membuat yg biasa jadi terlihat oke, atau merubah atau menyembunyikan kekurangan tampilan standar..

        Teralis buatan di gsx s itu membuat yg jelek jadi keliatan oke dibanding standarnya… Plastik samping gsx series itu emg kurang enak diliat..
        Penerapan teralis membuatnya jauh terlihat lebih baik… Intinya menyembunyikan kekurangan yg Ada..

        Delta box palsu.. Mau buat apa? Emgnya cbr250rr sama R25 terlihat buruk tanpa delta box? Kan Kagak!
        Makanya kenapa gw bilang lebih keren kagak terlihat cheapy Iya..
        Sesulit apa yah memahami hal itu?

        Emang selera, tapi keliatan lah selera nya… Kecuali desain teralisnya jelek.. Alih alih keren yg Ada ancur.. 😂

      • Kalo ditanya buat apa deltabox palsu ya jawabannya sama dengan pertanyaan buat apa teralis palsu. Cuma memang hasil akhirnya yang mungkin berbeda. Tapi kalo pendapat pribadi saya sama2 jelek. Seperti upside-down palsu apalagi.

      • will be no smoke if there’s no fire.. i dont think you understand the circumstances here…
        however thanks for your comment anyway..

  3. Buat teralis dijual terpisah. Mungkin bisa sambangi toko honda terdekat.

  4. Besi yg paling atas kayak kurang pas ya? Kaya mentok plastiknya gitu? Dimata kurang enak dipandang

  5. Mang Kobay kira-kira bisa ngga batang sokbreker depan gsx r150 di ganti dengan milik gsx s150 yg lebih panjang supaya tidak terlalu nunduk pegel? Kalo bisa berapa biayanya?

  6. Mang Kobay kira-kira bisa ngga batang sokbreker depan gsx r150 di ganti dengan milik gsx s150 yg lebih panjang supaya tidak terlalu nunduk pegel? Kalo bisa berapa biayanya?

      • Kalo sudah confirm bisa dan tau biayanya kan lumayan mang bisa jadi artikel secara saya pengen beli gsx r150 tp begitu tesride kok nunduk banget maklum sdh agak tua jadi ngga kuat lama2 bawanya klo terlalu nunduk kalo di bandingkan dulu saya punya cbr 150 thailand yg ramping ngga terlalu nunduk begitu alias ngga underyoke

      • Ngga tua2 amat sih baru mendekati kepala 4 tp ngga tau kalo pake motor sport sekarang cepat pegal tp saya juga fan suzuki dari suzuki crystal, tornado gs, shogun kebo, satria fu saya pernah punya jadi dah tau dan yakin dengan kualitas suzuki meskipun memang untuk model suzuki bukan selera kebanyakan orang

      • Oh gitu soalnya terakhir punya motor sport naked pulsar 180 tp dah di jual makanya mau nyoba2 motor sport fairing lagi tp perasaan bongkok banget mungkin kebiasaan pake motor naked yg tegak kali ya emang sih untuk yg gsx s150 belum nyoba saya menurut kang kobay yg pernah nyoba dua2 nya perbedaan ergonomi jauh berbeda atau ngga jauh? Makasih mang maaf kalo kepanjangang saya salah satu fan mang kobay, iwb, tmcblog, pertamax7, monkeymotoblog, bonsaibiker, saya selalu cek blog mang kobay tiap hari meski sekarang saya lagi kerja di qatar

  7. Menurut pendapat ane pribadi mending beli CB streetfire aja.

    Gambar diatas masih kurang proporsional trellisnya.

    Kalo ada duit lebih sih maunya ducati monster wkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..