CBR

Indonesia Kuasai Podium Di Race 1 Kelas AP250 Dan UB150 ARRC Suzuka Jepang!

sengiittt

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Hari yang membahagiakan bagi Indonesia, sepak terjang dan dominasi pembalap nasional kita terus berlanjut hingga ke seri 4 ARRC di Sirkuit Suzuka Jepang hari ini 3 Juni 2017.. Ada dua kelas yang menjadi dominasi pembalap nasional Indonesia di sana, yaitu Juara AP250 (Asia Production 250) dan Juara UB150 (underbone 150).. Siapa saja pembalap yang jadi juara di Jepang? Ayo kita intip..

KELAS UB150 

Di race 1 hari Sabtu 3 Juni 2017 ini, pembalap Indonesia yang menggunakan Yamaha MX King 150 yakni Wahyu Aji Trilaksana berhasil mengibarkan sang merah putih diatas podium karena berhasil menajdi juara UB150 ARRC Suzuka Jepang 2017.. Luar biasa Indonesia!

Wahyu Aji yang juga berprestasi sebagai seorang juara Asia dikelas UB130cc 2016 ini berhasil finish terdepan didepan 2 pembalap Yamaha asal Malaysia yakni Md Akid Azis dan Md Haziq.. Ktiga pembalap yang naik podium semuanya menggunakan Yamaha MX-King lads.. Dominasi MX King di kelas ini memang tak diragukan..

Wahyu yang juga mendapat superpole dan start di barisan depan awalnya tidak memimpin balapan, nomor satu dikuasi oleh rider Supra GTR 150 asal Malaysia, untungnya walaupun sempat memimpin pembalap tersebut mengalami crash, dan keuntungan bagi Wahyu Aji untuk bisa memimpin balapan… Rekan pembalap Yamaha asal Indonesia lainnya yakni Anggi Setyawan berhasil finish diposisi ke-4..

Andai saja Anggi Setiawan juga mampu berada di posisi 3 pada race 1 UB150 Suzuka Jepang tersebut, pasti lebih mantap lagi karena podium berhasil dikuasai Indonesia.. Semoga berlanjut di race 2 besok ya rekan!!

KELAS AP250

Kelas ini mungkin paling bergengsi, seru dan fenomenal apalagi kalau bukan dominasi dari si pendatang baru, Honda CBR250RR 2 silinder yang baru join di kelas AP250 ini tahun 2017.. Sebelumnya Yamaha R25 bisa dikatakan sebagai king of ARRC, namun pembalap Indonesia sulit untuk menjadi nomor satu, bahkan di tahun 2016 belum pernah ada, terbaik adalah Galang Hendra pernah jadi juara 2 di seri 2 tahun 2016 lalu.. Dominasi ARRC kelas AP250 dimiliki oleh para pembalap Thailand, terlihat dari klasemen akhir ARRC 2016 kelas AP250 di bawah ini..

Kini kita bisa berbangga, di kelas AP250 Indonesia bisa mendominasi sejak Seri 1 hingga seri 4 race 1 di Jepang, pembalap Indonesia selalu naik podium, bahkan Gerry Salim hampir selalu menjadi nomor satu kecuali pada Race 2 seri 2 di Buriram Thailand beberapa pekan lalu karena tidak turun balap diakibatkan mesin Honda CBR250RR nya bermasalah..

Di Suzuka, pada Race 1 balapan berjalan sangat sengit, perbedaan antar pembalap di 4 terdepan sangat tipis, 4 besar diisi oleh Gerry Salim, Takehiro Yamamoto (JPN), Tomoyoshi Koyama (JPN) dan Rheza Danica Ahrens.. Sejak lap pertama Gerry sudah leading diganggu oleh Yamamoto. Awalnya di barisan terdepan ada 5 pebalap yang selalu bergantian posisinya namun Gerry dan yamamoto mendominasi. Anupab pebalap Thailand yang menggunakan satu satunya Yamaha R25 dikelilingi pebalap motor Honda sesekali merangsek ke berhasil masuk ke posisi dua.

sengiittt

Namun menjelang 3 laps tersisa motor Anupab mengalami masalah dan harus kembali ke paddock, sehingga 4 pebalap tersisa semakin sengit terutama Gerry Reza dan Yamamoto yang bergantian leading hingga akhirnya di last lap kemelut antara Gerry, Yamamoto yang sempat bersenggolan hingga Reza harus menahan motornya akibat ban depannya hampir menabrak koyama dan Reza harus puas finish di posisi 4 sementara Gerry berhasil mengalahkan Yamamoto.

Honda CBR250RR, dibenci atau dicintai, telah memberikan kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi Indonesia di ajang ARRC 2017 kelas AP250, dua pembalapnya, Gerry Salim the Bonex dan Rheza Danica Ahrens selalu menyabet podium dan juara di beberapa seri..  Semoga besok di race 2 dan di seri berikutnya mereka bisa terus konsisten dan pebalap Indonesia lainnya bisa ikut menguasai podium.. Go Indonesia!!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3431 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

26 Comments

  1. Tumben bahasanya lebih “kalem”…
    Jadi kayak ilang jati diri nih nulisnya…
    Wkwkwkwkwkkwk

  2. Artikel edisi ramadhan lebih halus dan smooth..
    Sindir sindir halus bermakna om kobay..wkwkwkwkwk

  3. kelakuan yamamoto niru siapa tuhh ??😄😄😄
    jadi inget yg punya warung bully syahrul amin di kolom komentar blog lain 😂😂..
    piss om…

  4. Sekarang ngomongin balapan itu ngga feasible, om. Ciyuss. Karena semua nanti naik metik. Metik pun harusnya dek nya yg ga rata. Mio M3, SoulGT, Fino, XRide nanti juga bakalan kena major update dek ga rata. Karena permintaan konsumen begitu.

  5. saya udah ambil nih gambar..teus buat komen di FP nya ARRC .. gmna tanggapannya..
    tp blum ada blasan..

  6. Nguehehehehe MX King SOHC tanpa VVA dengan mudah naik dipodium 1 – 6

    GTR memalukan clan dohc sazaaa nguehehehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..