banner
review knalpot rx8 cbr250rr

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Begadang? Belum bisa tidur? Boleh lah baca artikel ini sebagai pengantar tidur hehe.. Well, hasil dyno Honda CBR250RR yang menggunakan knalpot racing RX8 Trigallnt RD full system sudah pada tahu ya, kecuali yang belum baca hehe.. Kurang mantap rasanya kalau belum ada review keseluruhannya.. So inilah review knalpot racing RX8 Trigallnt RD pada CBR250RR untuk digunakan harian.. gimana experience –nya? Geber yuks..

Ada dua versi header yang KBY gunakan, sebut saja versi 1 dan versi 2… Versi 1 sudah KBY install lengkap berikut dengan exhaust atau muffler nya.. tipenya adalah RX8 Trigallnt RD. Sudah juga di dyno test di sportisi motorsport rawamangun, hasil dyno test RX8 RD versi satu adalah 32.25hp naik hampir 2 hp (link artikel di bawah).. Nah seperti pada artikel selanjutnya tentang dyno test kedua setelah versi 2 dipasang di Honda CBR250RR 2 silinder dimana KBY mengatakan tarikan bawah masih agak kurang, Onespeedshop kemudian membuat header versi 2 untuk cbr250rr..

Hasil Dyno Test Knalpot Racing RX8 RD Untuk Honda CBR250RR, Naik Hampir 2HP!

Hasilnya? Ada kenaikan horse power alias tenaga! Kenaikannya sebesar 2,90 HP, hasil yang menggembirakan karena menjadi yang terbesar untuk sebuah knalpot racing Honda CBR250RR K64A yang di dyno test di Sportisi motorsport.. Link artikel hasil dyno test ada di bawah ya lads.. So, kurang afdol kalau hanya bercerita tentang hasil di atas kertas.. Pada prakteknya di jalanan seperti apa? Nah ini dia review knalpot racing RX8 Trigallnt lads.. Mangga disimak..

Hasil Dyno Test CBR250RR Pakai Header Baru Knalpot Racing RX8 Trigallnt, Lebih Dari 33HP!

KNALPOT RACING RD TRIGALLNT HEADER VERSI 1

Singkat saja, header RX8 versi satu ini terasa lebih padat saat bermain di RPM 6000 ke atas, apalagi jika menggunakan Sport+ mode, galak beuddd.. Hanya KBY merasa atasnya sekitar 10,000 RPM masih kurang jahat tenaganya, begitu juga di bawah 6000RPM, masih terasa sedikit kosong meski tidak signifikan, memang harus dirasakan sih, kalau gak ya terasa wajar saja.. Hal ini KBY sampaikan pada om Indra selaku pemilik Onespeedshop yang membuat knalpot RX8 dan WRX..

Untuk harian, tidak ada masalah sama sekali, knalpot ujung alias muffler KBY pilih tipe RD karena dikatakan cocok untuk trek trek pendek seperti perkotaan yang membutuhkan tenaga instan dalam jarak pendek, singkat kata, lebih ke akselerasi..

ini yang tipe RD (pendek) lads

KNALPOT RACING RD TRIGALLNT HEADER VERSI 2

Ternyata input dari KBY dijadikan riset oleh Onespeedshop, sekitar dua minggu dari chat dengan om Indrawan, KBY mendapatkan kiriman lagi berupa header set racikan terbaru alias header versi 2.. Penasaran dengan hasilnya, si Zeref CBR250RR digelandang lagi ke kandang Sportisi motorsport.. Hasilnya seperti yang KBY sebutkan di atas, kenaikannya signifikan! 2.90hp dari tenaga standar dan 1.06HP dari header versi 1! Mayan kan?

Menurut om Indra, hasil 33.31hp tersebut sebenarnya masih bisa naik lagi kalau exhaust alias knalpotnya diganti dengan versi racing, saat ini yang digunakan adalah RD yang semi racing alias semi kompetisi.. Suara masih adem dan teriakannya di RPM atas lumayan untuk menaikkan adrenalin hehe..

saat pasang header rx8 versi 2

Nah setelah digunakan hasilnya memang kentara lads, terutama sesuai grafik dyno test, di atas 10.000RPM tenaga dan tarikannya edun! Serasa mendapatkan suntikan tenaga tambahan, Zeref Honda CBR250RR melesat makin kencang! Bikin ngeri sendiri euy… Kalau di mode sport tenaganya tidak terasa membuncah, masih kalem meskipun sangat terasa adanya perbedaan. Nah silakan coba di sport+,  6000RPM aja sudah terasa banget perbedaannya hehe.. Ah sedap lah pokoknya!

Overall, dengan dana Rp. 3,5juta, KBY sih puas banget yah akan performa dari knalpot racing RX8 trigallnt RD sand blast carbon ini.. Kalau desain sih selera lah ya, suara juga selera, tapi buat yang suka suara adem alias gak terlalu keras, KBY berani merekomendasikan paket performance exhaust dari RX8 ini… Lokal tapi ajib!

Special Thanks to: Om Indrawan Onespeedshop, RX8 RD Series Bisa Dibeli Di: 0812-9653-0080

video versi hp klik di sini

https://www.youtube.com/watch?v=q8S0Ko3wVDg

video versi hp klik di sini

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainnya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

48 KOMENTAR

  1. pertamax kah lek tmc??
    hore,akhirnya setah 7 th pertamax di blog mbah..
    ngah..ngah..gah

    • aman g ditilang it kang,??

      Bingung mau kredit mobil,??
      Bias saya bantu ni pak/bu .. 😀 melayani area JaBoDeTaBek, Jawa Barat dan Banten
      Bunga mulai dari 0%
      Angsuran mobil baru bisa sampai 7 tahun loh ..
      Bisa terima kredit mobil bekas juga nih asal usia kendaraan TIDAK LEBIH DARI 5 TAHUN & DP MINIMAL 25%
      Mampir yaa blog saya kreditmobildepok.blogspot.com

      Makasih min

  2. Mang RX8 sama Sportisi GPR joss mana? Ente kan udah coba review dua duanya hehe. Lagi bingung nih kau ambil yg mana.

  3. Mang kobay yg di irs kan onespeed pake trioval rr1 menurut mang kobay performa ama RD gimana?
    Trioval rr1 sumpe cakep banget di body cbr250rr

  4. Adu pake r3 abal abal hasil boreupan yg katanya 45 ps pake radiator mogeh z800 bay. Berani gak?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini