Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Ini dia hasil akhir race 1 dan race 2 kelas sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) yang diadakan hari ini di Sentul.. Ternyata Honda CBR250RR yang banyak dicibir karena sempat mundur dari ajang balap nasional paling bergengsi tersebut mampu unjuk gigi dan sempat menjuarai race 1 dan posisi 3.. Sementara di race 2 yang baru saja berakhir, Honda menguasai podium 2 dan 3!

Sedianya race 1 diadakan hari Sabtu 20 Mei 2017 kemarin, namun karena sirkuit Sentul diguyur hujan maka race 1 kelas sport 250cc IRS tersebut dibatalkan, dan dirapel dalam satu hari, yaitu hari ini, Minggu 21 Mei 2017.. Race alias balapan berlangsung ketat dan seru! Yuk disimak hasil dan sedikit jalannya balapan di arena bergengsi dua pabrikan papan atas, Honda dengan CBR250RR dan Yamaha dengan YZF-R25..

HASIL RACE 1, CBR250RR JUARA!

KBY gak sempat melihat jalannya balapan lads, so KBY akan ambil dari lek Aripitstop ya..

Galang Hendra dari tim Yamaha dengan Yamaha R25 start paling depan, namun saat start dimulai ternyata galang tak bisa menguasai barisan depan, justru di lap2 awal Rheza Danica dengan CBR250RR berhasil memimpin. Menurut lek Ari jalannya balapan di kelas bergengsi sport 250cc ini seru banget karena saling bergantian posisi paling depan ada Rey ratukore dengan R25 lalu Gerry salim bahkan Fadly dengan Ninja 250 spst memimpin jalannya lomba.

Perebutan posisi terdepan ternyata sampai lap-lap akhir, bahkan Rheza Danica harus bersaing sangat ketat dengan Rey Ratukore hingga garis finis yang hanya terpaut tipis banget hingga akhirnya Rheza mampu finish duluan ditempel Rey dan dibelakangnya ada Gerry salim.. So hasil race 1 IRS kelas sport 250 adalah Rheza (CBR250RR), Rey (YZF-R25) dan Gerry Salim (CBR250RR)

HASIL RACE 2, YZF-R25 JUARA!

Di race 1, Honda boleh jadi memimpin dan jadi juara, namun di race 2 Yamaha yang jadi nomor 1.. Nah kali ini KBY memantau jalannya balapan lewat lap time streaming, dan memang lads, balapan yang berjumlah 12 lap ini sangat seru!! Di awal awal hingga lap 7, Yamaha R25 terus memimpin, dengan Rey Ratukore selalu di depan, diikuti dengan Galang Hendra dan Imanuel Pratna serta Rafid Topan..

Loh kemana Honda? Hingga lap 7 dan 8, tim Honda dengan CBR250RR nya hanya membayang bayangi di posisi 5 hingga 7, ada Rheza Danica, Gerry Salim dan Sudarmono.. Wah sepertinya Race 2 akan menjadi milik Yamaha lads.. Tapi peta posisi berubah menjelang masuk lap 9… Rheza Danica mulai masuk ke posisi 4 dan bahkan ketiga menyusul Imanuel Pratna dan Rafid Topan… Weehh.. Begitu juga dengan sang Bonex raja ARRC sementara – Gerry Salim, mulai menusuk di belakang Rafid Topan..

gerry salim

Hingga akhirnya sisa satu lap, Rheza Danica bersama Honda CBR250RR ternyata sudah masuk di posisi kedua dan Gerry Salim ketiga! Edan ketat banget.. gap waktu pun semakin tipis dengan pemimpin lomba, Rey Ratukore bersama Yamaha R25.. Galang Hendra bahkan tertinggal lumayan dari Gerry Salim yaitu setengah detik lebih.. Wah sengit nih lads, last lap!!

Lomba berakhir, Rey bersama Yamaha R25 dengan gigih mempertahankan keunggulannya, hanya berbeda 0.061 detik dari CBR250RR nya Rheza Danica! Edunn…! Bahkan antara Rheza dengan Gerry hanya berselisih 0.005 saja! Gila tipis banget ya.. Sementara Sudarmono dengan CBR250RR mampu berada di posisi 6 setelah menyusul Imanuel Pratna yang entah mengapa R25 nya tak konsisten dan makin tercecer di belakang..

rey ratukore akhirnya juara race 2 kelas sport 250 IRS

Dengan ketatnya waktu pada race 1 dan 2 antara Honda CBR250RR vs Yamaha R25 tentu memberikan jawaban dari performa motor Honda yang sering dapat cibiran.. Yamaha R25 sebagai raja IRS ternyata juga masih mantap, namun datangnya si kucing dalam karung ini sepertinya gak bisa dianggap remeh, lah baru datang, lihat dan menang di race 1! Modifikasinya afaik baru ECU garapan HRC yang masih bersifat development (pengembangan) tak seperti R25 yang udah banyak banget dengan material kelas wahid..

Sampai bertemu di Seri 3 dari IRS kelas sport 250cc mendatang lads…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

30 KOMENTAR

  1. Itu baru spek standart mirip ARRC katanya ya?
    Masin sangat mampu jabanin king of IRS yang katanya full oprek. Gimana kalau di oprek juga tuh si zeref, bisa se kebon gapnya! Eh maaf maksudnya CBR250RR. ?

  2. dari tulisan yg kubaca.. seolah olah r25 yg juara.. pdahl podiumnya banykan honda… waduhhh
    pntes di juluki kobayplop

  3. Cbr 250rr harga lebih mahal.. Wajarlah menang/podium di race pertama kali.. toh lap time beda tivizzz..
    #ups

  4. Yaelah full oprekan cuma segini tenaganya? Mana yg katanya tenaga 45hp..?

    Power is nothing without control,
    But its cbr “total control”

    • Komen u kagak relevan, kmrn FBY pada bangga2in oprekan, skrg bahas2 harga,

      Kalah mah kalah aja

  5. Iya sih harga emg beda jauh (10jtan), tapi klo bicara oprekan, biayanya bisa buat beli cbr/r25 baru….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..