Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Pencinta motogp, puasa gelar selama 9 tahun sejak 2008 lalu membuat Rossi penasaran dan sangat termotivasi untuk jadi juara kali ini di MotoGP LeMas Prancis.. Sayang semuanya berakhir dengan kesedihan.. Berikut adalah hasil motoGP Le Mans 2017 dimana rossi di penghujung balap harus crash menemani Marquez..

Lomba berlangsung sesuai dengan keinginan tim Yamaha Factory Racing, 3 pembalap yang menggunakan motor Yamaha – 2 diantaranya tim pabrikan yaitu Vinales dan Rossi – berada di depan.. Dua pembalap Honda Repsol, Marquez dan Pedrosa membuntuti di posisi 4 dan 5..  Namun bencana datang untuk Marquez, di sisa 11 lap, Marquez yang alih alih dapat mendekati Rossi yang sedang berada di posisi 3, malah crash dan tak mampu melanjutkan lomba meski masih bisa masuk lintasan.. Praktis Pedrosa naik ke posisi 4..

Saat melihat Marc Marquez terjatuh perhatian KBY beralih ke jagoan satu lagi, Rossi.. Yah paling tidak sebelum dia benar benar pensiun di musim sang legenda hidup motogp ini masih ada asa untuk menjadi juara Dunia di musim 2017 ini.. Motivasi untuk jadi nomor satu di Le Mans membuahkan hasil, Zarco yang terus membayangi Vinales mampu disalip membuat VR46 bertengger di posisi kedua.. 

Apalagi 4 lap menjelang finish rossi berhasil menyalip Vinales dan memimpin lomba beberapa kali, terjadi pertarungan sengit dua pembalap berbeda era namun berada di tim yang sama ini.. Rossi sempat melebar di tikungan ke kanan pada sisa lap 2 sehingga Vinales bisa menyalip nya. Sejak itu Rossi mencoba kembali menyalip dan menempel ketat Vinales. 

Sayang, mungkin memang Rossi yang terlalu bernafsu sementara ban sudah mulai habis, pada satu tikungan ke kanan lagi, ban belakang Rossi 46 sliding dan buyarlah harapan untuk menjadi juara lagi di leMans sejak tahun 2008.. 9 tahun rekor tak pernah juara akhirnya kandas di lap terakhir, bahkan sama seperti Marquez, rossi tak mendapatkan 1 points pun.. 

Jatuhnya Rossi di MotoGP Le Mans Prancis otomatis membuat Zarco naik ke posisi dua, dan Pedrosa mampu jadi podium 3.. Bad day for Rossi dan Marquez.. Dan satu lagi, kembali penonton belum disuguhi duel seru antara Vinales vs Marquez.. kalau gak Marquez melempem atau ndlosor, ya si Vinales yang kayak gitu.. Catatan positif ternyata mampu diraih Jorge Lorenzo, start dari posisi 16 berkat jatuhnya MM93 dan VR46, dirinya mampu berada di posisi 6..

Berikut adalah hasil motoGP le mans prancis dan klasemen sementara MotoGP 2017

Pos.RiderBikeNationPoints
1Maverick VIÑALESYamahaSPA85
2Dani PEDROSAHondaSPA68
3Valentino ROSSIYamahaITA62
4Marc MARQUEZHondaSPA58
5Johann ZARCOYamahaFRA55
6Andrea DOVIZIOSODucatiITA54
7Cal CRUTCHLOWHondaGBR40
8Jorge LORENZODucatiSPA38
9Jonas FOLGERYamahaGER38
10Jack MILLERHondaAUS29

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

25 KOMENTAR

  1. benerkan dari bahasa penulisan seolah olah daped dpt podium hibah.. pdhal udah start dari 11 .. g ada artikelnya… xixixi
    yahaha mulu.. hahaha

  2. gw malah lebih pengen liat pedrosa juara
    sudah saatnya HRC ngasi semua support ke pedrosa dan marquez yang udah 2x jatuh musim ini jadi backupnya

  3. itu maksud nya gmn ya soal rossi terjatuh di sisa lap 2..?? apakah maksud nya rossi terjatuh di sisa 2 lap (masih ada 2 lap lagi)..?? sebab rossi terjatuh di lap terakhir

  4. kaya yach ini tn baik pedrosa dech,

    biasanya, kalu dia habis superior di balapan sebelumnya,

    dibalapan setelahnya langsung babak belur.

    nah ini ngak, dia dpt posisi 3, walu hibah juga sich, tapi dah pertanda bagus

  5. On radio :
    Mech : Marc, Raisa has been enganged by Hamis. Please, be Patient !
    Marc : WHAT ! ( sambil langsung ngerem dalam2 dan ndlosor lah dia )

    On Radio :
    Mech : Rossi, you’ll be a champion. Marc crashed. Podium 2 is good today
    Rossi : Welldone, mate. But why Marc crashed ?
    Mech : B’coz he heard a news that Raisa has enganged by Hamish
    Rossi : Oh My God, How Poor I am !! ( Belok ga konstrasi, dan ndlosor pula lah Rossi )

    Hahahahahahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..