banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Seri 2 Race 1 kelas sport 150cc Indospeed Race Series (IRS) 2017 sudah kelar digelar dimana pembalap Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina yaitu Rafid Topan Juarai IRS Race 1 Kelas Sport 150cc bersama Yamaha R15, dominasi Yamaha di kelas ini belum tertandingi.. Mereka masih jadi raja.. Simak hasilnya lebih lengkap lads..

Bukti performa mesin Yamaha R15 masih terlalu tangguh di kejurnas seri 2 IRS di kelas 150cc sport memang sangat terlihat.. para pembalap penunggang Yamaha YZF-R15 nampaknya masih mendominasi kelas sport 150cc Kejurnas IRS 2017 yang diselenggarakan di sirkuit Sentul Bogor.

Hampir semua pembalap yang berada di rombongan depan saat race 1 merupakan penunggang Yamaha. Dari 6 pembalap hanya satu pembalap Honda yaitu Fitriansyah Kete yang mampu bertahan di rombongan pembalap Yamaha tersebut. Namun Kete yang tergabung di tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya sendiri terlihat tidak mampu merangsek ke posisi terdepan.

Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina, lalu Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci, Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT, Syahrul Amin dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera dan Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR merupakan pembalap yang mampu mendominasi balapan. Namun hanya Richard Taroreh dan Topan yang mampu bergantian memimpin rombongan.

Dalam sisa 4 lap akhir, jalannya race 1 sport 150cc sempat dihentikan. Kecelakaan antara M Zaki dari tim Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo KYT RCB1 dan Yoga Adi Pratama dari tim Honda Minangkabau CLD IRC NHK Bethar FSCM di tikungan terakhir membuat bendera merah di kibarkan.Karena itu maka race di start ulang.

Dari sisa 4 lap tersebut, Richard Taroreh yang double winner di putaran pertama mampu sangat mendominasi. Namun karena mesin motornya belum panas, maka di lap akhir Taroreh mampu di tempel lagi oleh Topan dan Gupito Kresna.Seperti biasa, keluar tikungan terakhir menjadi penentu siapa juara. Rafid Topan yang kali ini menggunakan ban IRC Fasti 1 akhirnya mampu mengungguli Richard dan Gupita.

” Sayangnya tadi race sempat di hentikan, padahal mesin motor saya baru sampai pada power terbaiknya. Setelah race diulang motor susah dapat power yang tepatnya lagi sehingga saya bisa disusul lagi oleh Topan,” ungkap Richard Taroreh yang tentunya masih memimpin klasemen sementara kelas ini.

Yeap, Yamaha memang bisa dibilang rajanya IRS, bertahun tahun mengikuti perlombaan ajang cepat nasional ini tentunya memberikan pengalaman yang sarat bagi development mesin mereka.. Tapi faktor pembalap tentunya juga memberikan andil yang sangat besar.. Kita lihat besok pada IRS seri 2 race 2 di kelas 150cc sport lads.. akankah Rafid Topan menjadi nomor satu lagi?

sumber: balapmotor.net

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

19 KOMENTAR

  1. apaan tuh? nama tim nya ga mutu.. iklan semua.. klo sponsor sih oke aja, tp jgn kepanjangan iklannya..

  2. Tenang saja,ada waktunya.honda sonic aja skrang dan beberapa tahun kebelakang sudah menguasai motoprix,awal2 muncul ya memang riset dlu lah untuk dapat settingan yg pas. Sma sperti kelas 150 dan 250.

  3. nama timnya semua sponsor disebut semua. makanya bikin males nyebut nama tm racing di indonesia.

    coba kalau motogp ngiutin jejak tim di indonesia. bisa dari subuh ketemu subuh lagi baru kelar nyebutn nama timnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini