banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr… Ini mungkin Data Aisi Terpanas di bulan April 2017, mungkin juga yang paling ditunggu tunggu dari 3 kubu, Honda, Suzuki dan Yamaha. Yamaha All New R15 VVA langsung berada di puncak di debut terbarunya! Mengalahkan sang “juara bertahan” Honda CBR150R dan pendatang baru Suzuki GSX-R150. Mantap!.. Apa sih kira kira penyebabnya? Ayo kita geber dulu data aisi sport fairing 150cc bulan April 2017 ini..

Setelah menjadi pesakitan selama beberapa bulan ke belakang, bahkan penjualannya sempat disalip oleh “anak baru” Suzuki GSX-R150, Yamaha boleh bernafas lega – meskipun mungkin belum 100% lega – karena All New Yamaha R15 155 V3 sudah membuktikan bahwa dirinya ditunggu tunggu oleh para pencinta Yamaha dan otomotif roda dua.. Sport fairing 150cc terbaru Yamaha ini memang tampil trengginas dengan full fitur, satu keharusan yang seakan menjadi hukum wajib sebagai produk yang hadir belakangan..

Yamaha All New R15 155 VVA akhirnya berhasil menggungguli kedua seterunya, Honda CBR150R dan Suzuk GSX-R150 dengan menjadi nomor satu di penjualan sport fairing 150cc berdasarkan data aisi bulan April 2107 lalu.. Tapi kang, itu kan hanya distribusi dari pabrik ke dealer, bukan data langsung ke konsumen, bah kayak FB sebelah sono aja kalau kalah suka ngeles pake kalimat itu hehe.. Ya mau apapun alasannya, yang jelas Data AISI sudah memberikan angka kemenangan untuk R15 terbaru.. sah lah!

Berikut Data AISI bulan April 2017 kelas Sport Fairing 150cc

Data sport fairing 150cc Januari 2017
Februari 2017
Maret 2017
April 2017
 Honda CBR150R
7.513 unit 7.568 unit 5.591 unit 5.139 unit
 Suzuki GSX-R150
1.552 umit 4.128 unit 1.954 unit 1.633 unit
 Yamaha YZF-R15 2.116 unit* 2.268 unit*
1.697 unit* 5.820 unit

Keterangan : *) adalah Data distribusi Yamaha R15 lama – sumber warungasep.net

Terlihat penyebaran unit Honda CBR150R mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 5.689 unit. Tak hanya Honda, Suzuki GSX-R150 juga mengalami penurunan lads, dari 1.866 unit turun sekitar 2ratusan unit menjadi hanya 1.633 unit. Penyebab penurunan ini dikarenakan permintaan produksi untuk pasar ekspor juga meningkat sehingga untuk produk domestik mau gak mau dikurangi.. bahkan konsumen Indonesia terpaksa kudu inden.. Ya mau gimana lagi, line produksinya masih terbatas lads..

Untuk Honda CBR150R K45g sendiri diakibatkan adanya penurunan pengiriman ke dealer karena di bulan April kemarin CBR 150cc hadir dengan warna dan varian baru (Baca lengkapnya di Warna baru CBR150R 2017 ), dan akan mulai didistribusikan pada bulan Mei 2017 ini. Artinya pertarungan di kelas ini memang banyak kejadian di belakang layarnya, kalau Yamaha memang baru mengirimkan Yamaha R15 slipper clutch, Honda menahan distribusi stok lama karena nongol versi CBR150R warna baru dan Suzuki mengurangi karena kudu bikin buat ekspor..

Sooo.. data aisi bulan depan sepertinya akan lebih seru nih! Terutama untuk CBR150R varian baru vs New Yamaha R15 VVA..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

43 KOMENTAR

  1. Tapi hebat juga tuh All New CBR150.
    Biar kata ada GSX-R150 yang punya value dan tenaga lebih mantab dari All New CBR150, tapi tetap perkasa penjualannya. apakah pengaruh…
    1. headlampnya ada dua?
    2. lambang pabrikannya?
    3. ada yang mau nambahin?

    • 1. Penampilan tetep jadi pilihan utama para buyer
      2. Ai merasa Yamaha lagi terkerek penjualannya awal tahun ini. Dan faktor kejenuhan pada kubu Big Red. Soul GT 125 mulai sangat sering terlihat. Bahkan Aerox 125 LC yang gak laku pun mulai bermunculan. Begitu juga dengan Xabre.

  2. Kalo kata mang eno gsx mah buat yang mau jomblo seumur hidup, mungkin maksudnya jok boncenger ketinggian. Tp anehnya ga ada yg ngebuli yah terutama fbh yg dulu doyan bgt ngebuli jok old r15 ???

        • @tolet
          hahahahahaha tersinggung ya
          yg di tanya kan knapa fbh ga bully gsx tp bully r15 ya jawaban nya salah satu nya karena fby berisik, kl yg di tanya kenapa fby bully cbr jawaban nya salah satu nya karena fbh berisik
          gitu aja kok ga ngerti, ngejawab sesuai dgn apa yg di tanyakan jangan di bawa baper ah

          • Karena dulu cbr old jok nya rata,, jadi fbh berisik komen jok belakang old r15,, (waktu itu gsx belum ada) tapi pas cbr facelift jok nya tinggi kaya r15 fbh diem dan lari ke bagian yang lain haha mau motor apapun klo bukan honda fbh pasti bilangnya jelek,, coba klo sekarang cbr masih yang old alias jok rata pasti fbh juga bully jok gsx,, itulah fbh,, hahaha buat gw motor keren cuma ninja,, hehe

    • Ga nyambung, yg dibilang buat jomblo seumur hidup sm Enoanderason itu jok gsx-S motor naked harian, karena waktu itu dia lagi bandingin sama 2 lawannya new vixion & CB yg sm2 jok tandem.

      Gsx-R yg motor fairing mah dia maklumin joknya bgono, kaga pernah dia bilang motor jomblo seumur hidup.

  3. Msh stabil. Coba liat 2 bulan kedepan. “Seharusnya”, fby harus beli. Full fitur, harga selisih dikit bgt sm si gepeng. Kmungkinan msh naik lg tuh…yamaho…hingga 2 bulanan k depan, baru bulan2 slanjutnya bs keliatan ondah harus gimana, turun harga apa peslip mesin.

  4. Lihat datanya kok kayaknya yg enak masih suzuki&honda.
    -suzuki, faktor kekuatan produksi yg jd kendala (+peningkatan prmntaan eksport), turun sepertinya bukan dari peminat, lagian relatif stabil.
    -honda ya jelas produk lama “inferior”, penurunan juga gak terlalu signifikan jika dilihat dari runtutan penjualan dr januari (maret banyak yg wait&see produk lain, april udah dibenturkan dgn produk terbaru dgn sgala fitur-nya&harga mepet -> tapi penjualan relatif gak terjun bebas).

  5. Efek motor baru brojol, tunggu 2 – 3 bulan baru tu keliatan laris gak nya, inget lo CBR tu di kelas 150 fll fairing dah mateng.

    Kalo diliat harga w gak nyesel ambil mono kemaren dgn harga 30jt km dapet 5rbuan, emang untung dapet bekas dari motor fairing yang gak laris

    • Betul bro ane setuju,dg harga yg mepet2 harusnya honda cepet2 up grade mesin,supaya penjualan cbr ga terjun bebas

  6. Suzuki strateginya kacau amat, harga promo gak digenjot, tar harga normal udah gaada yg beli, baru genjot produksi, alamat penghuni gudang kaya yg udah2

    • bukan kacau, tp karena sikon. ngejaga harga murah salah satunya nekan overcost (biaya lembur dll). jadi ya demikian, agak mpret2an.

    • GSX lagi ada promo khusus buat blogger. Beli helm gratis motor. Lagian barangnya worth to buy juga.

  7. Untuk Honda CBR150R K45g sendiri diakibatkan adanya penurunan pengiriman ke dealer karena di bulan April kemarin CBR 150cc hadir dengan warna dan varian baru.

    ah itu hanya alasan honda saja mang? wkwkwkwkwk

  8. Buat para Fby!!! Lo jgn Jumawa dlu, ini baru awal doang keles, paling bulan berikutnya juga nyungsep lagi penjualan tuh RONGSOK 155 VVCROTTT, ekekekek zlubbb

    • Hihihi hebat ada dukun udah tahu kondisi bulan bulan kedepan,, klo cbr nya malah makin nyungseb gimana mbah dukun?? Jawab ya mbah,,, hahaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini