banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr… Memang paling asik itu kalau pihak pabrikan mensupport kegiatan latihan adu kencang baik untuk komunitas maupun pemilik pribadi.. Apalagi saat ini Honda punya dua motor sport fairing di kelas 150 dan 250cc, yaitu Honda CBR250RR dan Honda CBR150R, jadi sudah selayaknya kegiatan track day didukung oleh pabrikan..

PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community. Kegiatan ini merupakan upaya AHM bersama dengan jaringan main dealer dalam memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di track yang telah disediakan.

Kegiatan Track Day Honda CBR Community yang diselenggarakan pada bulan April hingga Juli 2017 ini mengusung tema “Joy of Total Control” oleh AHM bersama jaringan main dealernya di 9 kota besar Indonesia. Acara ini dimulai pertama kali di KP3B Serang, Banten (29/4). Pada bulan Mei kegiatan serupa juga diselenggarakan di Riau Stadium, Riau dan Pancing Sirkuit, Medan (Sumatera Utara). Pada bulan Juli, Track Day Honda CBR Community menyapa pecinta Honda CBR series di 6 tempat pelaksanaan yaitu di Sentul International Circuit (Jawa Barat), Sirkuit Sidrap (Sulawesi Selatan), Stadion Kanjuruhan, Malang (Jawa Timur), Stadion Maguwo, Sleman (Jawa Tengah), Sirkuit Kalan, Samarinda (Kalimantan Timur) dan Sirkuit Balipat, Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

tes sentul pembuktian performanya yang ajib

Pada kegiatan Track Day Honda CBR Community, komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak untuk merasakan secara langsung kesenangan berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R. Setelah melakukan test ride, para anggota komunitas ini dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pebalap binaan Honda lainnya. Dalam kesempatan ini para pebalap memberikan teori mengenai teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah teori baru deh melakukan fun ride untuk mempraktekkan teori yang sudah didapatkan pada sesi sebelumnya.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series yang memiliki DNA balap menginspirasi AHM untuk semakin mendekatkan mereka dengan pengalaman balap yang sesungguhnya. Melalui kegiatan ini, para bikers dapat memiliki kemahiran memacu sepeda motor berperforma tinggi mereka dengan tetap memperhatikan keselamatan berkendara.

“Kehadiran All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang dikembangkan dengan DNA Balap berkonsep ‘Total Control’ menginspirasi AHM untuk mengajak pengendaranya merasakan sensasi balap yang sesungguhnya dalam event Track Day Honda CBR Community, kami berharap para anggota komunitas dapat merasakan kesenangan berkendara di track dengan ‘Total Control’ yang dimiliki oleh New Honda CBR150R dan All New Honda CBR250RR,” ujar Indraputra.

Duh asik juga nih, meskipun KBY sudah beberapa kali speeding di Sentul dengan berbagai macam motor, salah satunya saat mencoba performa CBR250RR di Sentul bersama sahabat blogger macantua.com tapi semoga aja ada kesempatan lagi buat dapat ilmu kek begini, emang paling asyik speeding itu di sirkuit, bukan di jalan raya.. Yoi ga lads??

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

9 KOMENTAR

  1. Terus menurun.. Tp masih pegang kendali..

    AHM anteng2 bae yaahh..

    Dan Smoga Projeck.. Berikutnya AHM main dikualitas Bukan skedar Fitur.

  2. Efek penjualan semakin dalam mengkerut padahal dah Joe joran, tapi apa boleh buat dah telat baru belajar bikin 2 silindernya. Pppfffttt

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini