banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Gak tanggung tanggung, Yamaha menyabet 10 penghargaan langsung di ajang Otomotif Award tahun 2017 ini.. warbyasaahh.. Apa saja motor pabrikan berlogo garputala ini yang mendapat penghargaan? Adakah motor lads disana salah satu atau salah duanya? Yuk digeberr…

Otomotif award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh media otomotif nasional terkemuka dan diberikan setiap tahunnya, afaik, ketentuan otomotif award adalah motor motor yang terbit dan sudah dilakukan test oleh Otomotif sejak April 2016 hingga Maret 2017.. Jadi gak usah bingung kalau ada motor baru yang nongol tapi gak masuk ke dalam otomotif award 2017, ya karena baru nongol di bulan April.. Oceh?

Ada 99 jenis dan model motor yang dimasukkan oleh tabloid Otomotif  dan ke 99 motor tersebut salah satu ketentuannya masih harus dijual hingga kini, jadi yang udah stop produksi gakan masuk nominasi lads. Parameter-parameter penilainnya antara lain adalah desain, fitur dan teknologi, riding position dan handling, performa, konsumsi bensin, harga dan tentunya kebaruan (update).

Pada tahun 2017 ini, 10 penghargaan di beberapa kategori disabet oleh Yamaha, bukti bahwa motor motor yang diciptakan dan dijual mendapatkan apresiasi dari tabloid otomotif ini.. Apa saja sih motor motor dari Yamaha tersebut? Kepengen tahu? Sama, yuk digeber dulu biar pada kenal sama motor motor Yamaha yang dapat penghargaan Otomotif Award 2017..

Berikut daftar 10 penghargaan yang diraih Yamaha di Otomotif Award 2017:

1. Best Cub 110-115 cc: Yamaha Jupiter Z1
2. Best Low Skutik 110-125 cc: Yamaha Mio M3 AKS SSS
3. Best Skutik Retro 110-125 cc: New Yamaha Fino 125 Blue Core
4. Best Skutik 150: Yamaha Aerox 155 VVA
5. Best of The Best Skutik: Yamaha Aerox 155 VVA
6. Best Sport Fairing 150 cc: All New Yamaha R15
7. Best Sport Naked 250 cc: Yamaha MT-25
8. Best Big Bike Sport: Yamaha YZF-R1M
9. Best of The Best Big Bike: Yamaha YZF-R1M
10. Best Engine: Yamaha G3J6E (All New Yamaha R15)

Ada dua gelar yang menurut KBY paling bergengsi yang berhasil direbut, karena motor tersebut dapat mencakup semua kalangan alias nyaris siapapun dapat memilikiknya, gelar tersebut adalah pada kategori best of the best skutik yang menjadi milik Aerox 155,  best engine 150 yang direngkuh All New R15 lewat mesinnya Yamaha G3J6E.

Kebetulan nih, kedua motor tersebut sudah KBY test meskipun hanya berupa first ride alias test ride singkat di ajang IIMS 2017 hari Jumat lalu.. so bagaimana impresi awal mencoba Yamaha Aerox 155 VVA dan Yamaha All New R15? Tunggu dan stay tune di Kobayogas.com ya lads..

credit: Otomotifnet.com

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

86 KOMENTAR

  1. Semua penghargaan itu akan terasa hambar jika tidak diiringi manisnya penjualan, karna walo bagaimanapun angka penjualan yg akan menjadi ujungnya. Penghargaan tersebut hanya buat org2 yg melek otomotif saja.

    • Ga kok bro, ini asli, kalo yg dapet Honda itu baru settingan dan pastinya janggal, btw janggal itu deket sentul kan….?

  2. Parameter-parameter penilainnya antara lain adalah desain, fitur dan teknologi, riding position dan handling, performa, konsumsi bensin, harga dan tentunya kebaruan (update).

    Tuh penilainnya…itu artinya motor2 yamaha bnyk kelebihannya di banding kompetitor.

    kalau pihak yamaha dlm promosi bs memaksimalkan hal di atas,gmn ga mungkin bisa ngatrol pnjualan lbh bsr lagi.
    Lagi2 gmn yamaha promosi ke konsumen,krn mindset masyarakat sekarang msh motor honda, walaupun honda jg ga jelek…hehehe

  3. Kalo emang menang banyak tapi kok tidak sebanding dengan penjualan faktor apakah ini? The power of brand kah?

  4. Melihat judulnya serasa berlindung dibawah pohon rindang….atau masuk keruangan bersuhu 20 derajat celsius. …

  5. Fino masuk beat retro …kaga salah….ISS kw,lampu bohlam,velg geol,ban cungkring blm tubless,spedo kabel,GA ada alrm,blm projie harga beda 300rb…fix yg beli Fino dongo

  6. Fino masuk beat retro …kaga salah….ISS kw,lampu bohlam,velg geol,ban cungkring blm tubless,spedo kabel,GA ada alrm,blm projie harga beda 300rb…fix yg beli Fino dongo…

  7. Untung yg menang produk garpu semua, klo yg menang produk sayap pasti fby kompak penghargaan setinggan , kalo gini edisi lupa tuh fby upssss

    • Kemarin waktu CBR250RR dapet penghargaan dibilang settingan, liat aja diulasannya, sekarang pura2 lupa…

  8. Sayang new scoopy rilisnya april.
    Dan ga setuju di best low skutik, harusnya motor ane tuh all new beat, matik 15jt biasanya buat perang ya bagusan beat.
    Ga perlu disayang, parkir bs asal nyempil, lecet biarin, lobang hajar aja, geber2 aja, tar juga dijual lagi harga tetep bagus kan beat motor honda buatan jepang (kata kang ojek) ?

  9. Sayang sekali harga produk2 Y mulai overprice ngikutin merek H. Klo ga pasti laris Xixixixi
    Efek Kartel yo

  10. Wahh mang kobay test langsung Motor, enakan mana vario sama aerox, enakan mana cbr pekgo sama R15, lebih deg-degan berhasrat dan berkelas mana hondta dan yamuha?
    #hondta produk biasa saja gak berkelas

  11. Award nya semacam OMR nya yamaha kah?

    Mang blognya kalo buka dri chrome android udah muncul tpi loading2 trus dri ulang, mesti di stop supaya gk loading mul u
    Sama iklan pop up nya kadang rusuh

  12. kalo lads masih nanya kenapa ngga jadi MS besar,
    karena masih melekat kategori juara “nyusahin buyer” juga Lads, jangan lupah.

    ngga bisa ini lah, itu lah, nunggu dulu ini lah itu lah ………….

  13. Menurut sayaa..
    MS udah bener.. Bukannya motor YM* jelek n ga laku.. Malah smua motor jempolan.. Mau bandingkan sm lawan masing2 dr segi apa aja.. Jelas menang Yama*a/merk lain.. Value motor YM* dapat bgt..suz*ki.. Kaw*saki dll jg bagus..
    Hanya saja.. Emg org indonesia mayoritas FBH.. N terlanjur udah dicuci otak sm AH* dr jaman jebod..
    Contoh kasus.. Anak SMA mau naik motor sndiri ke sekolah.. Buapake beliin ho*da.. Dst..dst..
    Yang kasian org2 Indonesia yg udah terlanjur buta merk motor.. Sm AH* di ksh motor buosok n operpres..yaudah krn hond*.. Ambil aja dah.. Takut ambil merk lain.. Takut coba2 merk lain.. Kolot.. Kasian..
    Sebagai FBH berbanggalah dgn MS.. Karena cm hanya itu kebanggaan mu.. Yg udah coba merk lain.. Selamat.. Anda berpikiran terbuka.. Ga sempit.. Ga kecil kyk MATTEO dan gerombolannya..sekali ngomong fitur ini itu.. Konter etek pk MS “laku ga motor lu..dsb dkk.. Jas jes jos ga beli”.. Bukan ga beli brooo.. Udah beli.. Tp kebanyakan org indonesia ga bs buka pikiran n move on coba merk lain.. Itu aja.. Jas jes jos.. Beli klo ada rejeki.. Yg jelas bukan motor hond*.. Minim fitur bin mahal.. Makan tuh MS.. Sy ga numpak MS kemana2.. Sy numpaknya motor dgn MS di bwh 30 % alias anti mainstream (eksklusif) ga kyk Matteo sampe ketuker motornya sm bajai ga sadar..

    • hehe, nice sharing…
      tapi pernah gak kepikiran kenapa nama Honda begitu melekat dari dulu hingga sekarang? Apa yang membuatnya seperti itu? sementara gak sedikit merek lain yang sama atau lebih bagus?

      • Saya ga begitu faham sejarah asli nya.. Tp spt nya duluan hond* masuk sini.. N kemana2 ktmu org yg udah senior klo ngomongin motor yaa hond*.. Ga ngerti spt apa sepak terbang hond* dlu.. Emg bagus motor hond* jaman dlu kali yaa.. Smpe maindset org kita spt ini.. Skrg AH* dgn ngerti maindset org kita n MS nya yg ruarbyasaah.. Jd pelit ngasih motor bagus n value to money buat rakyat indonesia.. Bgs jg sih.. Pabrik nomor 2 3 dst jd ksh kita fitur n model ajib biar bs laku..

        • nah itulah jeleknya kalau sudah punya nama hehe, bagusnya AHM udah melek gak kaya jaman grand astrea dulu yang tahun ke tahun ganti stripping doang .. begitu sempet disikat Yamaha sama Suzuki berbenah deh mereka sampai sekarang..

          • Tahun 2008 – 2010 si Komentator Mbiji masih SD kali ea’,,???
            Kok gag tau MS Yamaha Indonesia tembus 40% stabil selama 2 tahun,,

            Hahahaha,,,
            Analisa yg dangkal,,
            Fix_ Doi FBY gag tau diri,,

            Eeeekkkkeeeekkkk

        • Kalau pendapat ane karena kebanyakan orang apalgi yg dah tua cari motor pertama dan yang utama kenyamanan (baik berkendara maupun psykologis (sparepart dll)).
          Nah ini yg menjadi andalan honda.
          Kawasaki – sport mahal
          Suzuki – kenceng&bandel
          Yamaha – desain & sport
          Honda – kenyamanan & jaringan

          Jadi motor gak semata2 harus banyak fitur, kenceng, dll… karena motor bukan barang pajangan…

          Kalau dari pengalaman sy.
          Honda bandel di mesin (gak geter, kalaupun ada masalah gak fatal), yg getar paling body&cat2 yg kusam.
          Kebalikan yamaha, body relatif awet (masih awetan suzuki), tp mesin ntah kenapa kalau dah mulai 2thun aneh2 mesin getar, boros oli.

          Nah sayngnya yg digembar-gembor kan akhir2 ini utk QC “hanya” dicat&body… di mesin yg menjadi part paling penting malah gak dihiraukan…wkkkk

          • kalau mau ditarik lagi ke belakang, mangga diliat di sektor skutik, pabrikan mana yang ngasih fitur dan teknologi paling banyak duluan di kelas low hingga mid..

      • Itu untungnya honda yg sekarang, punya modal mindset, Masalahnya build quality honda skarang menurun, yg paling kerasa dari cat dan bodinya, pengalaman punya supra dan scoopy fi, yg di bawa ke ahass setelah di bongkar setiap sambungan bodnya ada foam tipnya, krna stlah di buka gak mau rapet seperti semula dn bikin body geter, lapisan clear di catnya jg tipis, kegores dikit langsung kena catnya, beda sma NMAX yg clearnya lumayan tebel, jdi yg kena gak langsung lapisan catnya, just share.

        • IMHO justru kualitas part yamaha sekarang jauh dibawah kualitas yamaha 2008 kebawah. Contoh case kualitas part yamaha jupiter mx 150 vs jupiter mx 2006. Jupiter mx 150 baru sebulan beli batok lampu dah goyang2. Dua bulan speedometer ngaco (sering on off sendiri). Tebeng depan ga sekokoh pendahulu nya. Lebih mirip kualitas supra 125 tahun 2006. Baru diteken dikit goyang2.

    • Setuju analisis mbiji, ahaem memanfaatkan kualitas bagusnya federal honda dulu dengan nama dan mindset yang awet dan irit, setelah hahaem pegang mereka semena-mena bikin motor dan nyontek inovasi yamaha era matic dan sport 2007 dimana motor yamaha keren-keren sudah air radiator dan teknologi mesin bagus, intinya konsumen cari aman jual bekas motor honda

    • jangan salahin konsumen (org tua) yg punya duit buat beliin anaknya… salahin tu yamama yg ngancurin diri lewat meo seriesnya dan berimbas pada metic2 entry level lain yamama yg ikutan gak laku.. cvt sering bermasalah,, velg geol2,, lewat jalan keriting gak nyaman blas bawa metic yamama… padahal mayoritas jalan di indo itu keriting (gara2 tambal sulam)… org2 tua mana peduli dijelasin soal fitur cbs iss bla bla bla (ini case di pedesaan lho ya)…satu2nya fitur yg diliat dan penting ya itu distandar samping mesin mati sendiri…

  14. Katanya mesin dohc lebih bagus ketimbang sohc,kata si onoh noh yg di sonoh,,ko best motor sport 150cc new r15,,,kunaon mang?

      • Salut ai’ sama Mang_Asep @warung asep Pak_Kobay,,
        Doi gag gentar berjuang ditanah yg mayoritas FBY,,
        hehehehehe,,,

        Respect Ai sama Mang Asep,,

        Jouusss,,,

        • Salah maneh ,,indonesia mah mayoritas fbh euy,,coba aja cek setiap ada motor selain honda biarpun lebih bagus dan canggih tetep we honda paling laku coy,motor lain di bilang anu lah ini lah,,contoh kasus r15 old,,(waktu cbr blm facelift dan gsx belum rilis),,jok belakang ketinggian lah,,ngga manusiawi lah,,ga enak buat boncengan lah,,haha tp pas cbr facelift keluar,,fbh nerimooo,,haha apalagi gsx lebih nungging lagi,semua diam,,semua bisu,,tinggalah aku sendiri terpaku menatap langit,,(maaf copas ebiet) haha yg hebat yamaha coy di gempur sana sini oge ,,sorry aing lain fby,,motor aing ada honda,yamaha,kawasaki,,cuma aing miris we ka fbh,,yang penting tetep damai we lah,,bnr teu mang kobay,,cmiw

  15. Bagus dan tidaknya motor, nggak diukur dari market share.. kalo cuma berdasarkan Market Share, udah aja pake data AISI nggausah pake analisa media.. untuk itulah media memberi wacana, gambaran, serta penialaian agar yang merem bisa lebih melek.. eh

    • Tapi menjadi parameter yg paling penting dr sebuah produsen utk menentukan langkah selanjut bagaimana…
      dan jg menjadi bahan evaluasi apakah strategi yg sudah dilakukan berhasil atau tidak baik dari sisi teknologi ataupun marketingnya (terutama marketing, jika teknologinya dirasa dah bagus).

      Ambil contoh, menggoblok2kan “calon” konsumen yang kbetulan juga membeli produk lain, apakah itu marketing yg bagus atau gak, membiarkan permainan harga oleh dealer yg keterlaluan, menerapkan standar ganda analisa, dll.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini