Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr… Mesin moge, rata rata sudah memiliki mesin dengan tenaga luar biadab, jangankan 400cc ke atas, 250cc 2 silinder saja sudah bisa bikin melesat dalam hitungan detik menuju kecepatan lebih dari 100km/jam.. Suzuki Hayabusa? Motor ini mampu berlari hingga 397km/jam!

Ini adalah kisah lakalantas alias kecelakaan lalu lintas yang melibatkan moge yang kerap disebut hyperbike karena beberapa kali sempat menjadi motor non race terkencang sejagad raya, Suzuki Hayabusa.. Seorang pengendara sepeda motor sport tewas setelah menabrak separator jalan di Bundaran Pondok Indah, Jakarta, Senin (24/4/2017) dini hari.

“Sekitar pukul 01.00 TKP di Jalan Rata Metro Pondok Indah, kecelakaan kendaraan Suzuki Hayabusa B 3102 PM yang dikemudikan Peter Hasudungan Valentino,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, Senin.

Purwanta menuturkan, pemuda berusia 29 tahun itu tengah melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Metro Pondok Indah. Ketika sampai di bundaran, Peter kehilangan kendali dan terjatuh menabrak separator taman. Akibatnya, motor sport bernomor B 3702 PM itu ringsek. Peter yang terluka berat akhirnya meninggal di tempat.

Innalilahi… Turut berduka cita.. Suzuki Hayabusa memang berkali kali dinobatkan sebagai motor terkencang di dunia dan merupakan fakta yang tak terbantahkan, sudah banyak media-media motor internasional yang mereview dan menyimpulan demikian. Sebagai info tambahan Suzuki Hayabusa mulai diproduksi tahun 1999 dengan prestasi mendapatkan gelar fastest motorcycle in the word dengan pengujian di Salt Lake, Amerika. Moge bertenaga 197 hp ini sanggup melesat hingga 397 km/jam!

Bayangkan lads, monster bertenaga 197hp berada dibawah kedua kaki kita, siap “membunuh” siapapun yang tidak punya tanggung jawab.. Beberapa kali KBY berpengalaman membawa moge dari 500 hingga 1400cc (baca: first ride Kawasaki ZX14R) gak pernah sekalipun berkeinginan nyoba top speednya.. beneran! Apa sih yang kudu dibuktiin? Wong tenaganya memang edan kok.. Cukup merasakan seberapa dahsyatnya tarikan mesin tersebut..

Sesekalinya KBY geber top speed moge itu di Sirkuit Sentul bersama MV Agusta Brutale 675 (238km/jam), MV Agusta F3 675 (245km/jam) dan Yamaha R6 (speed gak terlihat di video) baca: Track Day Bersama MV Agusta dan Yamaha R6.. Naik moge bertenaga gede, memang butuh respek dan rasa tanggung jawab yang gede juga lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

16 KOMENTAR

  1. Lokasi sama almarhum uje kah..
    Maklum sy orang desa yg blum tau jkt..
    Taunya cmn clasic, mabespolri ama alexs*s aja

  2. nah itu makanya kalian2
    jangan suka nyinyir klo ada yg jualan moge tenaga kecil harga operpers
    wong sbgn orng indo rata2 mental motogp skill beginner
    inget orang rumah nungguin

  3. Dari sudut pandang seorang speedfreak mungkin ada pride tersendiri ketika melaju di kecepatan tinggi. Cuma salahnya nge-tes gak di sirkuit jadinya ya nyungsep dan wassalam

  4. Aduuh bunderan di situ kan angker… Rawan banget kecelakaan…
    Turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Amin.

  5. yang standar aja serem, 197 hp, 397 km/jam.

    apa rasanya jadi Bill Warner yang naik 1000HP turbocharged Hayabusa di bawah selangkangan dengan top speed 500 kmh. Surely It takes very huge balls.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..