MV Agusta Dragster 800 AMG
MV Agusta Dragster 800 AMG

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Sebenarnya ini adalah kali kedua KBY melakukan test ride moge eksotis asal Italia ini, bedanya kali ini adalah Review MV Agusta Dragster 800 AMG 3 silinder.. Yang pertama Dragster 800 biasa, hanya singkat saja, dari kediaman Mbah Dukun Satar di Pejaten menuju Senayan City.. Kali ini berbeda, karena KBY menghabiskan tiga hari full bersama motor eksotis asal Italia ini, yuk digeber!

DESAIN MV AGUSTA DRAGSTER 800 AMG

Pada dasarnya, desain dari MV Agusta Dragster 800 AMG dengan versi biasa tidak ada beda, hanya livery saja yang eklusif bertuliskan AMG di beberapa tempat seperti pada tangki bensin plus pemberian warna yang lebih gelap seperti pada shroud serta bodi samping di bawah jok.. sisanya sih sejauh yang KBY paham tidak ada perbedaan lagi ya.. So, deskripsinya bisa lads lihat di artikel MV Agusta Dragster 800 yang sebelumnya..

MV Agusta Dragster 800 AMG

baca juga: Test Ride Singkat MV Agusta Dragster 800

Mengapa KBY menyebut MV Agusta Dragster 800 AMG ini sebagai superbike eksotik ruang tamu? Karena itu benar adanya.. Jika lads punya duit banyak pake banget tapi gak terlalu suka riding, hanya suka memperhatikan, mengelus elus dan menatap lama sebuah motor (ada loh orang kek gini wkwkwk) maka MV Agusta Dragster 800 3 silinder ini merupakan motor yang tepat untuk dipinang! Karena sosoknya memang sangat artistik, lebih dari sebuah superbike biasa.. Khas Italia.. Simpan dia di ruang tamu, maka ia akan menjadi salah satu pajangan terindah (dan termahal) di sana!

MV Agusta Dragster 800
versi Non AMG

Tapi kalau lads juga suka riding dan menghabiskan waktu di jalan tanpa banyak komplain alias mengeluh panas lah, berat lah, kaku lah, boros lah dan segala macam tetek bengek dari seorang biker cengeng, maka kendarailah MV Agusta Dragster 800 AMG Indonesia ini sesuka hati kapan pun lads mau, dan KBY jamin kena macet pun lads akan masih bisa tersenyum puas! Tapi terms and conditions applied yah! 😀 Mau tau apa saja?

PERFORMA dan HANDLING MV Agusta Dragster 800 AMG

MV Agusta Dragster 800 ini KBY gunakan kurang lebih sejauh 100km, selain pulang pergi rumah kantor, ya muter muter dikit lah.. Sayang untuk lebih jauh dari 50 kilometer dalam satu hari gak kesampaian, maklum dipinjeminnya hari kerja hehe.. So yang KBY rasakan, sampaikan dan tuangkan ke dalam artikel ini adalah fakta.. Menghabiskan 3 hari bersama MV Agusta Dragster 800 AMG 3 silinder merupakan pengalaman yang cape tapi sangat sangat sangat menyenangkan (did i say sangat three times?). Kemacetan yang sudah biasa dihadapi bukan penghalang tuh.. karena si Dragster 800 ini di mata KBY punya kelebihan sbb:

  1. Ergonomi cukup nyaman untuk kelasnya
  2. Seat height masih bersahabat
  3. kopling masih bersahabat
  4. panas mesin masih bisa ditahan
  5. Tenaganya edan!
  6. Suaranya dahsyat
  7. Suaranya dahsyat
  8. dan suaranya dahsyat!

Tidak seperti superbike MV Agusta yang lain yang pernah KBY tes dan terutama bawa pulang, MV Agusta Dragster 800 salah satu yang paling bersahabat setelah MV Agusta Brutale 675 lads.. Hanya saja model dragster ini memang butuh yang namanya adaptasi dan tentu saja respect! Superbike asal Italia terkenal bengal dan bajingan kurang ajar terutama dari sisi handling.. Lo sotoy, sok jago dan gak respek, maaf maaf bisa bisa lads terguling.. 😀

ERGONOMI MV Agusta Dragster 800 AMG

Dengan bermodalkan tinggi 165cm saja, seat height setinggi ±820mm milik MV Agusta Dragster 800 AMG bisa KBY taklukan dengan mudah, yang penting alas kaki! Kalau lads punya tinggi 185 sih silakan aja pake sendal jepit, nyeker sekalian juga boleh.. Tapi bagi kami (cieee kami) rider dengan tinggi tubuh terbatas ya harus bisa “mengalahkan” sang motor dong, don’t let it beat you!

Di awal awal, kembali KBY beradaptasi meskipun dulu sudah pernah membawa MV Agusta Dragster 800, ya setangnya masih kaku dan berat khas MV Agusta.. Posisi riding meskipun tegak namun tubuh kudu condong ke depan untuk meraih setang.. Berbelok cepat bersama MV Agusta Dragster 800 adalah sesuatu, kenali karakternya maka nikung pun menjadi pekerjaan yang mudah sekaligus mengasyikkan! namun tetap saja, KBY bukanlah seorang profesional yang bisa berbelok sangat cepat apalagi sambil sliding.. Cukup ketahui batas kemampuan kita lads..

Suara dari MV Agusta Dragster 800 (dan MV Agusta 3 silinder series lainnya) adalah yang paling KBY cintai! Cinta mati dah ama suaranya yang khas, saat idle aja udah bisa horny, saat riding dan berakselerasi? Bisa bisa lads ejakulasi di tempat saking excited-nya! Apalagi MV Agusta Dragster 800 3 silinder ini sudah menggunakan knalpot custom.. duh perpindahan setiap giginya sambil membetot gas dan mendengarkan raungan serak kencang nan tinggi dari knalpotnya adalah hal yang paling dinanti nanti, .. dan ketika harus menurunkan kecepatan, saat itulah yang paling menyebalkan.. cursed you jam!

MESIN YANG DAHSYAT

Dari sekian banyak moge yang pernah KBY test, klan brutale sejauh ini adalah yang paling bajingan, tak terkecuali MV Agusta Dragster 800 AMG yang masih satu garis keluarga Brutale ini, gas (sangat) ringan berkat throttle by wire, traction control dan ABS yang bisa disetel bahkan dimatikan (percayalah, coba coba boleh di mode ini, tapi please nyoba doang aja cukup!), riding mode dari sport, normal, rain hingga custom.. Quick Shift (up dan down shift) yang cepat dengan bobot seperti CBR250RR!

gigi 2 aja dapet 105, rpm gak berani full

Simak spesifikasi MV Agusta Dragster 800 AMG secara singkat di bawah ini..

  • In-line three-cylinder engine, 798 cc
  • Bore 79.0 mm, stroke 54.3 mm
  • Maximum power 125 hp (EU) (92 kW) at 11,600 rpm
  • Maximum torque 81 Nm at 8,600 rpm
  • Rev limiter at 13,000 rpm
  • Dry weight 167 kg
  • Power-weight ratio 1.34 kg/hp
  • Tyres Pirelli DIABLO Rosso II 120/70 – ZR 17 front, 200/50 – ZR 17 rear

Dipikir pikir, ngapai juga MV Agusta ngasih  MV Agusta Dragster 800 AMG limiter RPM hingga 13000 kalau di 9000 aja ban sudah bisa wheelie pada gigi 1, 2 dan bahkan 3! KBY sendiri gak pernah liat RPM, karena selain agak kecil, berkonsentrasi ke jalan adalah yang paling utama.. Palingan melirik sedikit pergerakannya, lah pindah gigi sekitar 8000 aja tangan sudah memegang erat setang lads.. kalau gak mau kejungkal tentunya hehe.. Next artikel sebagai penutup KBY akan bercerita pengalaman di jalan selama 3 hari digunakan.. stay tune!

nonton via hp

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 COMMENTS

    • wkwkwkwkkwkwkwk .. masa buat pajangan kang,???

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. Lho koq block mesinnya mirip vixi yo, lampu punya scoopy karbu, tangki P200ns, buritan mx king, modif vixi habis 50jtan gk ya bikin seperti mv, masalah sound khas moge akalin aja pakai sound buatan brem,brem,brem wkwkwkk

  2. Mang Kobay ga rencana sekalian bikin channel motovlog aja? Review, first ride impression, unek2.. bisa ditaroh situ, di edit rapih biar nyaman ditonton. Lumayan loh, revenue tambahan.. dan terutama, bisa sekalian promosi blog, nambahin trafficnya.

    Jd kyk motorcylist magazine, motorcyle.com, dll.. ada website buat in depth reading, ditunjang youtube channel buat narik pengunjung.

    Sekedar saran aja buat dipertimbangkan

  3. Dan Saya Sangat sangat sangat menyarankan, jangan di kasih Musik, ngilangi Audio knalpotnya, kita kan juga pengen denger bunyi ‘crotnya’ si knalpot…
    Kalo tetep mau pake Musik, turunin lagi Gain musiknya setipis mungkin agar tidak menggangu fokus pendengaran penonton…
    Sukur-sukur sekalian mau naikin Gain Audio Masternya…
    Tararengkiyu…

  4. Biker cengeng? Maksudnya biker Honda yg klo kalah debat selalu nunjukin tempat serpis ama jual kembali itu yak?

    Wkwkwkwk

  5. Motor keren karena merk nya Ducati, coba kalo merk nya diganti Dukatok or Dukatik or nama lain sejenis mocin langsung bikin ilfill gengsi drop.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..