CBR

Spy Shot Mobil Anyar, Wuling Baojun Atau Hong Guang Atau Mobil Lainnya Nih?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Spy shot mobil baru yang satu ini sebenarnya sudah beberapa kali terlihat, bahkan hingga beberapa pembaca pun mengirimkan spy shotnya ke redaksi kobayogas.com. Mobil apakah itu? Benarkah Wuling Baojun atau Hong Guang seperti yang sudah terlihat beberapa kali di jalan?

spy shot mobil baru mpv cina wuling baojun atau hong guang

Yang membuat KBY terbitkan artikel ini adalah rasa penasaran, karena tidak seperti spy shot mobil Wuling lainnya yang sudah beredar di dunia maya, spy shot mobil ini terlihat ada perbedaan dengan Wuling Baojun yang sudah beredar di internet lads.. Itu yang membuat KBY memutuskan untuk menerbitkan artikel spy shot mobil baru ini sekaligus berdiskusi dengan sahabat pengunjung blog karena biasanya kalian lah yang bahkan lebih tahu hehehe..

spy shot mobil baru mpv cina wuling baojun atau hong guang

Setidaknya ada 3 pembaca blog yang share akan spy shot mobil baru misterius yang disinyalir kuat sebagai Wuling Baojun, mobil cina yang berencana (atau sudah kayaknya) melakukan penetrasi ke Indonesia.. Para pembaca blog tersebut adalah mang BJ (budakjampang), om Aditya dan mang Galuh.. Semuanya melihat di tempat yang berbeda beda.. Ada yang di Kemang Jakarta seperti foto om Aditya, mang Galuh melihatnya di Pangalengan dan mang BJ di Pluit..

spy shot mobil baru mpv cina wuling baojun atau hong guang

Setelah melihat lebih seksama spy shot mobil baru tersebut, feeling KBY mengatakan kalau mobil ini adalah memang mobil Wuling, namun melihat entah Baojun atau Hong Guang terlihat dengan adanya sentuhan baru alias facelift dari unit yang dipajang pada GIAAS tahun 2016 lalu. Paling tidak yang terlihat adalah motif velg (wheel rim), grille dan ujung pintu tengah. Velgnya bermotif baling baling yang lebih menekuk seperti cakra dengan warna dark grey sementara yang lama silver, kemudian grille nya juga sekarang ada tiga garis dan pintu tengah lebih menekuk di ujung..

spy shot mobil baru mpv cina wuling baojun atau hong guang

Perbedaan antara Wuling Baojun dan Wuling Hong Guang adalah dimensinya, Baojun merupakan MPV setara dengan Toyota Innova sementara Hong Guang diinfokan sebesar Nissan Serena atau Mazda Biante. Wuling sendiri sempat dibocorkan akan dijual di Indonesia dengan kisaran harga 130juta hingga 160jutaan.. Ya memang harus segitu kalau mau survive dari kerubutan mobil mobil Jepang, apalagi produk cina itu masih punya brand lemah di nusantara akibat kualitas yang rendah..

Entah mengapa hingga saat ini – jika benar mobil ini adalah Wuling Hong Guang – belum ada peluncuran resmi ataupun informasi kalau mobil MPV mewah asal Cina ini sudah dijual bebas.. Ataukah Wuling terus menerus melakukan test menyeluruh agar dari sisi reliability dan durability nya sekuat mobil Jepang yang sudah puluhan tahun di Indonesia? Bisa jadi.. Bagaimana menurut lads?

mobil baru mpv cina wuling baojun atau hong guang

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3305 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

44 Comments

  1. ternyata Kong Guan bikin mobil juga to,setelah Nissin bikin kue2 dan kaliper rem,ini juga salah satu yg mengejutkan ane

  2. Paling laris di negeri sendiri (China), tapi kayaknya engak disini (Indonesia), karena persepsi konsumen disini akan produkk made in nganu ituuu yaaa nganuuu wkwkw cuma menduga dugaa loh yaa 😱😂😂
    .

  3. Gajah Wuling opo Gajah Oling? Jeneng kok aneh2. Bukan masalah negara mana yang buat, asal namanya keren dikit. Macem FAW, Foton, Sinotruk juga laku disini. Made in Indonesia Perkasa dulu sempat exist juga.

  4. sekarang jangn anggp produk cina remeh gaes.. saya juga pake hape cina ZTE nubia z11 mini s.. oke banget kog..

  5. Rasa percaya diri terlalu tinggi, kenapa gak pakai nama Chevrolet aja padahal Wuling kalau gak salah punya saham besar di GM

  6. Tapi nanti Wuling pas udah bener2 launch kayaknya mobilnya ga pake nama khas china(example : baojun & hong guang) ya om kobay ? Kedengerannya cheapy bgt. IMHO

  7. Agak repot jg ya kalo masih dijual antara 130-160jt. Org beli pertimbangannya apa? Merk toyoda jg udah ada direntang segitu baik 4 seat/7seat. Paling masuk ke rentang 80-100 bareng datsun. Itupun kl datsun mau kluar dr situ gara2 facelift.

  8. 2 bulan kemaren juga liat di Bandung arah ke tol buah batu. Modelnya persis kaya foto yang di jepret galuh. Ukuran mirip innova tapi lebih ngotak n tinggi. Stikernya aga ngelupas, keliatan warna merah tua.

  9. Mang coba deh kap mesinnya dibukak dalemnya. Jangan jangan isinya rengginang/ peyek/emping/ceriping/ keripik. Soalnya beberapa bulan lagi uda mo lebaran :v

  10. Namain aja Wuling “gajah” , kaya waktu penetrasi merk jepun masuk seperti kijang, zebra, panther, kuda… biar bernuansa

  11. FYI
    menurut informasi dari tahun ini sekitar juli launcing saingan avanza dan sekitar desember saingan innova. untuk part-partnya sebagian di ambil dari vendor/supplier jepang yang ada di indonesia, sisanya dari china

  12. wih lg banyak mobil cina, lg invest besar2an mereka, di serang juga ada tuh pabrik mobil cina baru, merknya sokon,

  13. Jujur aja bang Kobay…. klo saya disuruh milih di luar produk jepang ato eropa ato AS. Mending sy pilih produk Korea drpd produk RRT. Built quality produk Korea bagus2. Malah jauh lebih baik drpd buatan jepang yg beredar disini.
    Krn kebetulan sy msh pake mobil buatan Korea. Udh sy pake 10 taun dan gak ada trobel sama sekali. Bahkan maticnya sejak baru, baru bulan kmrn sy overhaul ganti kampas de el el.
    Produsen RRT klo mau maen disini hrs berjuang keras. Hrs bisa menanamkan brand image yg bagus. Hrs pnya jaringan aftersales yg bagus dan luas. Jgn sampe kejadian kyk Cherry ato Geely terulang.

    • Ah masa sih…
      Dulu masih jamannya kia carnival jaya jayanya, paman beli dan memang jos tapi gak bertahan lama. Sering trouble sampe pada puncaknya alias saking jengkelnya siapapun yg mau dan berani memakai untuk ditabrakkan ke kereta api supaya dapat ganti baru dr asuransi

      • Sy smp detik ini msh miara carnival diesel matic taun 2004. Alhamdulillah gak pernah trobel. Suku cadang bnyk. Mesin bandel banget. Matic msh kuat buat turing bareng komunitas naik bromo ato naik pacet – cangar – batu.
        Elektrikal msh nyala dan berfungsi semua.
        Pokoknya yg penting perawatan hrs rutin dan disiplin. Apa yg waktunya ganti ya hrs diganti. Jgn diundur undur nunggu trobel baru teriak2.

    • mungkin untuk uji durabilitas, mobil dipakai 10.000KM lebih dan di evaluasi untuk lihat ada komponen yg aus/bermasalah, sebelum dilempar ke konsumen. pabrikan beda-beda cara ujinya, bisa pakai alat uji, atau keliling circuit yg dibangun sendiri sama pabrik, atau alam terbuka spt ini, sama dengan motor ky Suzuki/Yamaha yg melakukan uji di alam terbuka. kalau honda mungkin ada tempat pengujian komponen sendiri jadinya spyshoot jarang bertebaran. Negativenya jadi spyshoot bertebaran. colek vixion modifan pegawai SPBU padahal plat putih ;D

      ini hanya opini pribadi lho, jangan dibawa hati apalagi sampe ampela

      • masuk akal juga, kondisi bisa beda dari asalnya. nggak kepikiran kalau motor bisa bakal nggak awet diberi oli yang beredar di indonesia juga sama bensin pertamina bio solar yang terkenal kejam sama mesin diesel. Atau pertalite yang kejam sama mesin bensin.

  14. Fiturnya sih mesin udah Papanza banget, bodi innopah, gak tau tarikannya, geely aja letoynya bikin geli 😂

  15. Sy liat ini mbl di jorr arah k cikunir sktr jm 19an hari sbtu 22 april kmrn. 2 mbl jg. Di KM 36 pas macet.

  16. Mantap belom ada nih blogger yang bahas 2 tipe sekaligus kendaraan (mobil/motor) rata2 blogger yg bahas cuma fokus ke satu tema utama aja motor/mobil.
    Bagus kang jadi nilai plus bagi pembaca. banyakin lagi info/bocoran baru seputar mobil2 baru kang, kaya spyshoot diatas dll.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..