CBR

Kelakuan Gak Sabaran Kendaraan Plat B Bikin Jalan Luar Kota Macet! Wedhus Tenan..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Musim libur apalagi libur panjang kaya minggu ini, sejak jumat 14 April 2017 hingga Minggu, belum lagi kalau cuti dari hari Kamisnya, beuhh panjang bener liburnya. Tahu apa efeknya? Bener, kemacetan di luar kota! Benarkah gara gara Plat B?

Kalau sudah ada libur panjang, biasanya penduduk kota Jakarta pulang kampung, ya kita semua tahu lah sekitar 80-90% warga Jakarta berasa dari luar kota Jakarta-nya sendiri, so kalau ada libur panjang ya dimanfaatkan untuk silaturahim pulang ke keluarga dan berjumpa sanak saudara ke luar kota. Namun ternyata lads, efek keseharian driving di dalam kota yang sesak dan penuh dengan terburu-buruan terbawa kebiasaannya hingga ke luar kota.

Contohnya ya seperti kejadian di area brebes arah purwokerto ini.. jalan kecil dan sejatinya hanya untuk satu kendaraan di masing masing arah jadi penuh sesak dan macet parah akibat ketidaksabaran mobil mobil berplat B alias Jakarta… Entah siapa yang memulai namun pastinya ada pionir nya nih, satu terobos antrian, jadi dua, tiga dan diikuti oleh kendaraan lainnya.. hasilnya ya jadi muaceeett poooll…

truk ga bisa lewat takut terguling karena jalan jadi sempit

Gimana gak macet? Wong jalur hanya ada dua untuk masing masing arah kini dipaksa jadi tiga yang nyaris gak mungkin dilewati, apalagi kalau sudah truk yang lewat, ya wedhus gembel tenan pora caaakk.. Tambah lagi yang terobos antrian terlihat kendaraan dengan plat B yang notabene Jakarta, tambah sebel lagi aja warga sekitar.. gegara kelakuan gak sabaran plat B jadi bikin jalanan luar kota macet!

Sebenarnya sih bukan plat B nya yang kudu disalahin, karena yang kelakuannya wedhus ya drivernya, individunya, lagian kalau plat B keluar kota artinya kemungkinan besar mereka pulang kampung yang notabene aslinya bukan orang Jakarta kekekeke.. Belum ada kabar lanjutan apakah kemacetan di brebes ini sudah terurai belum, dan butuh berapa lama hingga akhirnya bisa terurai…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements
About Kobayogas 3150 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

32 Comments

  1. memang begitu, dijogja pun kalo kedatangan plat B, suka main klakson.

    jogja jadi nggak adem ayem aman damai lagi.

  2. Saya juga sering mengalami pulang kampung kaya begitu, kalau macet malah pada sruntulan ngabisin badan jalan sampai ngunci, bukan cm Plat B, Plat D dan F juga banyak yang begitu. Giliran jalan lengang pada lemot kaya siput.

  3. Jiah masih aja pake plat2an.. bukan platnya oom tapi oknumnya…sama2 pengguna jalan tolong jangan nyerang ke umum tapi coba cek..dijkt juga bnyak kang yg bukan plat B…kali aja itu orang kampung situ cuma ude lama tinggal di jkt trus beli mobil di jkt dan lagi pulkam..??

  4. Itulah kultur mereka, arogansi dan egoismenya tinggi.
    Memang betul tidak 100% penduduk di area plat B.
    Tapi perilaku keseharian di area tersebut yang kurang pendidikan. Sampai dibawa ke daerah.

  5. gak duli platnya apa.. tapi itu tolong 1000cc mau di tol mau di arteri takdirmu itu lajur kiri, paling kiri, kiri bgt plis 😂

  6. yg begitu teh nyetirnya udah pada gak pake otak mang..
    karena otaknya udah kecapean buat mikirin bayar cicilannya.. 😀

  7. loh kok malah bahas ini. Barusan siang masang sportisi GPR gak di bahas? btw pas dyno suara knalpot nya “bacot banget” haha… atau emang masih kering, belum keluar aslinya. BTW ditunggu artikelnya! mau beli abis THR turun. aaminn

  8. Pernah ngalamin pas mudik kemarin, kebetuluan saya juga plat B “Depok” :D. Pas lagi lewat jalan di daerah Tegal yang cuma bisa dilewatin 2 mobil untuk dua arah, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngelawan arus dan kenalah spion mobil saya sampai nekuk ke depan (untung gak sampai pecah atau patah), diketok deh tuh kaca mobil tersebut sampai ngebuka dan pas kebuka langsung minta maaf tapi gak merasa bersalah sama sekali. Jujur bikin kesel bin jengkel, kita udah cape-cape nunggu, eh ada yang begitu dengan seenaknya. Padahal dengan cara mereka itu malah bikin tambah macet bahkan stuck. Dulu juga pernah diceritain bokap kalau ada yang macam begitu langsung disuruh minggir dibahu jalan trus kunci disita + tilang, kunci baru dikasih pas udah lancar.
    Ada juga cerita naik bus lewat pantura, busnya ngelawan arus dan ketangkap oleh pihak berwajib, dan busnya disuruh muter balik sampai ujung kemacetan (diawasin) baru boleh masuk jalur yang sebenarnya lagi.
    Semoga kedepannya para pengendara dapat terdidik lagi, dan pihak berwajib dapat menindak pengendara yang seperti itu.
    Btw ini komen atau artikel pendek 😀

  9. Kreditnya ke om ari pitstop (ga berani nyebut pi*pot, belom kenalan langsung soalnya. Wkwkk), gaya bahasanya ke lik iwebe. Ini colab ceritanya om? Wkwkk

  10. Sudah biasa begini kebiasaan main srobot arus berlawanan bahkan mudik kemarin pun di pantura cirebon – brebes macet sampe beberapa hari ya salah satunya karena kelakuan kaya beginian…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..