Kobayogas.Com – Hola lads salam geberrr.. India stop impor Yamaha YZF-R3 terkait isu emisi.. sampai kapan? Di belahan dunia lain yang namanya batasan polusi atau emisi sudah merangkak naik menuju euro V, sementara di beberapa negara baru akan ke IV atau masih berkutat di euro III..

India, disebutkan sudah mulai menerapkan batasan emisi bernama Bharat Stage IV yang setara dengan batasan emisi euro IV, akibatnya beberapa kendaraan bermotor – dalam hal ini sepeda motor – yang gak lolos atau belum menerapkan standar emisi euro IV di India kena imbasnya.. Beberapa jenis sepeda motor pun diobral oleh dealer sepeda motor untuk menghabiskan stok unit yang masih menerapkan euro III..

Seperti yang telah diketahui, untuk Yamaha YZF-R3, India melakukan impor dari Indonesia, dimana motor tersebut merupakan rakitan YIMM.. Nah karena YZF-R3 masih menerapkan euro III sesuai dengan batasan emisi di Indonesia, maka India sebagaimana yang dilansir oleh FinancialExpress dan mid-day.com – yang per April 2017 akan menerapkan euro IV untuk sementara stop impor sepeda motor berjenis sport tersebut dari Indonesia..

Sampai kapan India akan stop impor Yamaha R3? Tergantung lads, kalau YIMM bergerak cepat mengupgrade emisi pada YZF-R3 menjadi euro IV maka sekitar bulan Mei – Juni 2017 pun motor sport 300cc tersebut akan bisa diekspor lagi ke India.. Bagaimana dengan negara lainnya? Nah kalau ini belum tahu, financialexpress hanya menginfokan sebatas negara India saja.. Yang jelas kalau selama ini semua Yamaha R3 yang diekspor masih euro III ya negara yang mulai menerapkan Euro IV pastinya akan stop sementara dulu impornya..

Wah kipas kipas dollar nya ditunda dulu dong sementara ya, sabar cuma sebulan dua bulan kok .. 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

37 KOMENTAR

  1. Wagh, kalo juragan sich tenang saza, walopun gak ekzpor lagi ke india tapi masih tetaaap kipas2 dollar aza, karena india pakai rupee, bukan dollar aza. Thanks.

  2. Ah tinggal tambah catalytic converter urusan beres. Daripada yang cuma jualan dipasar domestik, penjualannya menurun pula. Hwehwehwe. Ga dapet dollar, rupiahpun memble. Hwehwehwe.

  3. padahal CiBeRuk berhala sesembahan lu juga pkai euro III, knp cmn yahaha aja yg dibritain… oh iya malu ada banner segede gaban… yang pnting baginda hepi.. transferan sip

    • Asumsi gw sih gini, tiap Negara kan Punya STD beda beda, Yamaha Kirim sesuai STD tiap Negara, tahun lalu ga masalah ke India karena STD nya masih euro III.. tahun ini berubah..simpelnya sih gitu..

  4. @play victim
    Kalo gak trima tinggal tuntut aja bloggernya.
    Biar semua bisa liat, siapa yg menang, siapa yg menanggung malu.
    Gitu aja kok repot.
    Wekekekeke.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini