Kobayogas.Com – Hola lads salam geberrr.. Pertarungan menjadi yang terkuat dan terhebat di kelas jenderal kecil – sport fairing 150cc makin marak saja.. Setelah pernah ada adu drag antara Suzuki GSX-R150 vs Honda CBR150R, kini terjadi lagi adu drag antara All New R15 vs CBR150R K45G!
Kehadiran Suzuki GSX-R150 yang saat itu menjadi yang terkuat dari sisi spesifikasi mesin di kelas sport fairing 150cc dijawab oleh All New R15 dengan menghadirkan full spek! Tak hanya lebih powerful di atas kertas dengan selisih 0,2PS namun menjadi yang terlengkap dari sisi fitur.. YZF-R15 2017 terbaru punya upside down, banana swing arm, sasis delta box dan lampu depan belakang LED.. Mesinnya juga dipersenjatai dengan teknologi pengaturan katup variabel VVA (variable valve actuation).
baca juga: All New YZF-R15 2017 Punya Spek Paling Tinggi Di Kelasnya
Pada artikel lalu (baca: Adu drag race Suzuki GSX-R150 vs Honda CBR150R, Kalah Jauh!) terlihat performa mesin Honda CBR150R K45G yang memang punya spek paling lemah saat ini ditinggal jauh oleh GSX-R150.. Teori yang sama berlaku, keluar belakangan ya kudu lebih baik.. Ternyata All New R15 melakukan hal yang sama sebagai pembuktian kalau mesin 155cc SOHC VVA-nya lebih unggul saat ini..
baca juga: Pertempuran Para Dewa 150cc Fairing, GSX-R150 vs CBR150R vs YZF-R15
Hanya yang bikin dahi mengerenyit adalah kenapa lagi lagi diadunya dengan Honda CBR150R? Bukannya sudah jelas CBR150R K45g kalah telak dari Suzuki GSX-R150? Imo sih afdolnya ya diadunya dengan sang pemenang – yakni Suzuki GSX-R150.. Pasti bakal seru! Ya kronologisnya sebenarnya masih kurang jelas acaranya apa, setau KBY sih test New R15 bersama komunitas ya.. dan sepertinya memang “kompetitor” yang ada di lapangan saat itu hanya Honda, Suzuki gada…
Yang jelas, seru nih pastinya kalau dua sport fairing 150cc terkuat saat ini diadu di lintasan lurus atau sirkuit… Mana menurut lads yang akan finish duluan? YZF-R15 2017 atau GSX-R150?
Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com
- Email me: [email protected]
- Facebook : @kobayogas
- Twitter : @kobayogasblog
- Instagram: Kobayogas
- YouTube channel: Yogas Kobayogas
- Path: Yogas Kobayogas.com
<
buset jarake adoh… cbr jadi cupu ngono… 😆
Target GSX R150 makin luas berkat asesoris SARP: http://wp.me/p7LBn5-2DE
Alasan R15,5 diadu sama CBR150,,,,
Karena R15,5 gak berani lawan GSX150,
Gak cuma sekebon, tp bisa-bisa ketinggalan se-lapangan,,,,ekekekkkk
Gak kyk Suziku, lsg di tes lawan old R15 n CBR150 sekaligus,,,,,,Yahama knapa nih ????
sekebon?
g usah lebay ah
paling ketinggalan 2-3 body motor aja r 15 v3.0 dari gsx
itupun kalo di atas 800M
check lagi foto gsx vs cbr beda nya semana
g usah fanatik
Sperti nya hanya judul nya aja yg buat orang panas “sekebon”..Tpi klo fanatik ke r15 v.3 kayak nya ga deh..Mang kobay punya kok gsx-r150 milik pribadi di rumah..
Weee Fbh uda ngamuk….
gw bukan FBH
motor gw aja NVL buat ngantor
kalo R15 v3.0 / GSX-r150 vs cbr 150 wajar bedanya jauh
lah kalo R15 V3.0 vs GSX-r150 beda sampe sekebon? y g mungkin, paling cm beda 2-3 motor
Anda sehat?
wkwkwkw lucu ini, lucu fbh kepanasan, terus dah fby lanjut bikin panas, nanti lama2 dibanting itu motor sembahannya kayak si anu
Kenafa di adu ama Cbr150?
Karena Mbah Dharmo.
Mendingan time trial daripada adu drag..
Tp karena saya pecinta DOHC OVERBORE, tentu lebih dukung Suzuki GSX-R150.
CBR 150R K45G mah DOHC hello kitty..
pade beraninya ama yang lemah …
udah pesek bangekan kalau di ajak marathon …
ayo lawan beat aja biar imbang ….
ngoahahahaha
#fendi hab mode on
Diadu dengan produk yg sudah punya market 7000rb an per bulan.lagian udah jelas menang..
Targetnya jelas.. 7000rb per bulan,,harganya mepet..
Kalo diadu dengan gsx, blm tentu menang..market gsx lebih kecil, harga lebih murah.. kalo kalah kan malu
Aduh kayaknya sengaja jeblosin ceber paling lemot ya….hahaha
Sesuai principal pabrikan dohc hellokitty
diadu sm GSX juga masih pegang R15 New kalau 401 meteran
wkwkwkw iya..
Artikel ini kok kayak antiklimaks artikel yg http://kobayogas.com/2017/03/15/power-delivery-paling-efisien-di-kelas-motor-sport-fairing-150cc-siapa-yang-terbaik/
Yg ini teorinya imbang..yg satunya teori belakangan menang..piye to??
Beeeh….jaaauh ny
wajar kan diadu nya sama market leader, namanya juga mau mendongkel market share, nanti diadu sama gsx di balap beneran aja, lebih seru 🙂
menang vario lah 😀
kabar gembira…. kulit manggis ada ekstraknya.. 😀
https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/04/11/ratusan-new-r15-sudah-di-gudang-siap-di-kirim-bro/
Bagus dong bully terus cbr 150 wkwkw
Ingatloh kalau ngamuk ntar kayak kasus cbr 250rr, jangan mewek minta ganti regulasi lagi ya.
Bulannya CBR250 RR yg mewek Minta ganti regulasi Kejurnas IRS250cc. Sampe ngak ikutan seri 1. Nah sekarang pihak penyelenggara udah turuti kemauan Honda Kita lihat apakah ikut kerjurnas seri ke 2
wah masa? regulasi IRS udah dirubah? serius?Ada link nya gak om? mau baca nih..
#bobi klo oon jngan komen bro…kliatan dongonya lho.. cbr25p gk ikutan seri 1 bukan krna mnta ubah regulasi..tpi krna jadwal dimajuin..jdi ya kedodoran….misalnya elo mau lomba tgal 30 mulai..eh jadwal di majukan tgl jdi awal bulan..apa elo bakaln ikut kalo sgla ssuatu blum lngkap…??
Sya bahas AP250 om bukan irs __-
Bagus dong bully terus cbr 150 wkwkw
Ingatloh kalau ngamuk ntar kayak kasus cbr 250rr. Asyik kan 150cc bsa tbw :v
Lah ninja 250 Dan R25 emang ngak bisa ngamuk bikin all new apalagi R25 masih ada gap harga 8 JT sama2 non abs,
Masih ga imbang itu kang
masa SOHC lawan DOHC
harusnya yamaha DOHC jg
saingan dagang utama dulu yang dikalahkan
https://kupasmotor.wordpress.com/2017/04/11/perlindungan-konsumen-kurang-konsumen-rugi-pabrik-jadi-punya-uang-lebih-untuk-bikin-acara-bikers-day-atau-safety-riding/
R15 itu usd beneran apa klonengan xixixixi
harus ancur biar ahm gak main2 bkin motor bosok lagi, mentang2 laku aja, kalo masih gak laku juga
“kebangeten user yamaha!”
Nggak adil masak 150:cc di adu sama 155:cc
Ga adil jg masa SOHC lawan DOHC
sohc vs dohc gak ngaruh keleus,di lomba balap, mobil/motor cc yg jadi kualifikasi
Sebenernya cc juga ga mutlak bikin kenceng kok. Malahan lebih ngaruh vva nya dr pd naikin cc secuil. Coba dibaca artikelnya mang kobay sebelumnya r15 dengan vva di tes di dino 16.3 sedangkan tanpa vva hanya 14.5
Sohc dan dohc gak ngaruh? Kenyataannya sebelum r15 v3 keluar, fbh koar2 tentang dohc superior yg cuma 17 ps tipu2. Sekarang dohcnya dibantai, eh dohc superiornya gak dianggep lagi. Situ waras?
Wah, dah tertangkap kamera
http://bonsaibiker.com/2017/04/11/truk-truk-distribusi-r-15-ke-dealer-tertangkap-kamera-di-cirebon/
Kalo adu drag panjang lintasan lurus kurang dr 500 meter, 90℅ all new r15 menang ( vva sudah pasti aktif ). Tapi kalo panjang lintasan lurusnya lebih dari 500 meter, GSX bisa menang asal udah geber high rpm sebelum start. Opini gue sih.. hehehe
Bener kok, torsi SOHC R15 Kan gede.. akselerasi pasti jengat
Apalagi dikasih fitur launch control hehehe…
Kang, bikin review drag Samehada nya dong vs All New R15 vs All New CBR150R..
Saya tunggu, kang Kobay..
ada yang mau bergabung? new r15 dan cbr150 k45g nya
Saya tunggu review kang kobay aja.. monggo yg punya all new r15 dan all new cbr150r, tuh kang kobay dah ngajakin hehehehe..
knapa yg diadu cuman ama produk lama yg semua udah pasti tau cbr paling trblakang prformanya drpada produk yg lbih baru (gsx/v3) , kok nggak sama gsx ? ini yg sengaja diadu market nya cbr kah? skalian diadu ama r15 v2 , brapa kebon kah?
Yaa ada baiknya jg sih buat generasi cbr slanjutny, ahm dpet pukulan telak buat cpet2 buat perubahan .. kalok nggk ya rusak pasar cbr.. cbr 150cc apa bakal brubah smpek 4kali ? 😀
wow menang jauh tuh, bodi keren, power gede fitur lengkap tp yng paling penting rekan FBY jangan lupa dibeli yah…
kok ga ada yang komen biarkan data AISI berbicara ya ? ngoahahahahaaaaaaaaaa
intinya yg punya gsx 150 harus brani di adu…dan baru hari ini r15 v3 sudah di sebar penmpakannya hari ni saya tadi lewat jl raya bekasi pulogadung..yg inden gak sabar nih…
sori masuk spam mang
Menang sekebon??/whatt?? Berak sekebon yg bener bang kby!!
Trus apa iya semua yg beli motor 150cc buat ngebut disirkuit, kalo bicara pemakaian sehari2, semua fitur yg berhubungan dengan power terlihat ga ada gunanya, masak mau ngebut dijalan raya. Trus kalo nanti cbr150r tyt masih tinggi penjualannya, apa masih dibilang pekok tuh yg beli (motor lemot kok dibeli), pdhl mereka beli pake uang sendiri, ato dibelikan ortunya…
Videonya mana
Apapun bully dan BC thd cbr150r, jika penjualannya masih stabil diangka 7rban, honda ga bakalan melakukan perubahan, toh dengan fitur seadanya dan harga yg dibilang overprice masih banyak yg beli, prinsip jualan itu yg penting barang laku, terserah yg beli mau dibilang pekok, goblok ato apapun, kalo mereka suka dan punya uang, ya pasti dibeli, dan kita tdk boleh mengatakan apapun, toh mereka beli dgn uang mereka sendiri, ga minta sma kita….
Betul om, dalam dunia ilmu bisnis dan marketing, jualan tidak melulu harus produk yg bagus. Banyak produk yg biasa aja atau malah jelek lebih laku dari yg bagus. Loh bahas motor ko jadi ke MS/ penjualan? , inget bro ilmu jualan adlh salah satu ilmu bertahan hidup. Dalam hal ini honda sudah bagus dlam marketingnya.. lah yamaha org mau beli cash aja malah dipersulit
Menurut saya, selisih harga yg cukup besar sdh memisahkan kelas yg artinya memberikan pilihan yg wajar bagi pembeli. Jika saja nanti yamaha bisa menangkal kasus upping price dari dealer dan tdk membatasi hrs beli kredit bisa jd R15 v3 bakal laris
Harga cukup besar ?? Hello cbr150 repsol otr 34jt nambah 500rb dapat all new R15 VVA
kapan lawan gsx-r?
kalo tagline gsx ready to dominate, R15 ready to be dominated ya kang?
Baiknya kita liat bersama2, apakah r15 dgn segala kelebihan dibanding cbr dan gsx bisa menjadi market leader dikelas sport fairing 150cc. Apakah fitur2 yg melimpah di r15 bisa merontokkan dominasi cbr sgn fitur ala kadarnya…
Kalo diadu kecepatan, cbr pasti kalah lah, kan uda pada tau motor terlemot, kalo mau diadu ya dipenjualan, siapa yg unggul. Lagian apa untungnya menang diadu kecepatan, yg bagus tuh menang dipenjualan, untungnya berlipat2….
Klo saya pribadi sebagai konsumen gak terlalu mikirin motor laku pa ngga,yg penting motor bagus ,keren dan nyaman di pakai udah gitu aja,ya klo dari pemikiran om sebagai sales honda ya pasti mikirin penjualan,karena mau apa lagi yg bisa di bangga kan dari cbr sekarang selain penjualan nya,,r15 laku apa ngga konsumen masih bisa makan om,,nah klo honda nya gak laku om sales mau makan apa? Konsumen mah nyantai aja om,,haha enak nya jadi konsumen tinggal pilih2 motor bagus,,sales perang opini cmiw
Kenafa ga banyak yang kezang-kezang ama calon sijuki skywave 180?????
Secara beda 30cc….
Ini beda 5cc aja pada kezang-kezang.
Beda lah klo matic gambot buat eksclusifitas dan kenyamanan klo fairing buat speed freak oriented, klo jd fansboy jgn bodo2 lah, btw situ uda beli r15 v3 nya??? Jgn cuman jasjesjos kagak beli belinya cuman mbit 😀
Gak lepel beli mongtor sprot 150cc.
150cc speed freak????
Bawa G35 ampe 150 Miles per Hour baru lu bilang sperd freak.
Yaela kan ni tadi ngomongnya di kelas cc 150 s/d 180 cc kok merambat ke moge, yg bego sapa 😀
Yang bilang kelas 150cc buat speed freak lah yang bego.
Speed freak kan gk harus kelas moge, klo di indo kan banyaknya mayoritas dikelas mocil sport 150 yg jelas kan sport fairing kelasnya 150 kan ini ngomongin 150 bukan moge, apa salahnya klo speed freak di kls 150??? Yg bego siapa???
Yang bilang kelas 150cc buat speed freak.
????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
@ariel, kenalin bro, gua baru beli motor fairing 150 cc, panggil gua speed freak, btw terus yang punya motor >600cc dipanggilnya supersupersupersupers speedfreak ya bro?
Fairing buat speed freak? Anak kemarin sore ya dik? Hahahahahah pantes makin banyak motor sport kecelakaan
Dan satu hal lagi, kasian ya insinyur2 udh desain motor sport (in case fairing) susah2 mikirin rigiditas sasis, braking performance, suspension, kalo yg ada di otak konsumennya cuma speed. Beli sepeda listrik aja sono mesinnya lu ganti TESLA wkwkwkwkwk
ampun, di sini orgnya pada pinter2, kaya2, dan lebih superior dari semua org.
trus, emang speed freak artinya selalu ngebut di lintasan lurus? kalau sasis, rem, dan suspensi bagus fungsinya buat apa? bukannya supaya cornering speednya bisa tinggi? trus itu gak bisa dibilang speed freak? tolong dijawab ya, manusia2 superior
trus apa alasannya org yg suka 150 cc faired bike gak bisa jadi speed freak? walaupun 150 cc kecepatannya paling 160 km/h, tetap aja r15 dan gsxr150 jauh lebih superior dari cbr150. jadi ya jelas orang yg lebih speed oriented bakal milih yg powernya jauh lebih superior.
ampun om2 yg maha superior, tolong jgn dibully, saya cuma mengutarakan pendapat.
i choose faired bike because it’s cool not because it’s more aerodynamic and faster than the naked one. -komengtator
berarti insinyur honda bodo ya,
ga bisa bikin mesin 19 ps
Knapa gk di adu sama GSX ..?
yahh saya rasa semua tau.
Karena yg banyak fansboynya cuma Y apalgi yg H banyak banget malah.
????
Biar rame, klo fb S kan sepi
Nah…entu die bro… Lagian kan kalo gsx juga akselnya kalah dari R15 (menurut test aksel nya wak taufik) jadi kalo diadu drag 405m ya masih kalah lah gsx nya…kalo ampe 1 Km bisa jadi menang tapi udah bukan drag lagi kalo 1 Km mah…hahahahahaha
Tull bro
Torsi R15 dari 4000rpm udah njengat
R15 vs GSX jrak 500m masih pegang R15 deh
Ya gak aneh kalo cbr kalah, dari speknya juga udah kelihatan, yg aneh kalo cbr bisa menang
Masih agak was” karna klo di ajak trek panjang vva nya loyo
vote GSXR mang,seru nih kelas 150an cc
Ada 2 alasan kenapa yg diadu cbr, yg notabene sdh pada tahu motor paling lemot dan bukan dgn gsx yg punya power sama. 1. Klo diadu sma gsx sdh yakin pasti akan kalah dan ini ga bagus buat promosi. 2. Untuk memperjelas kalo cbr motor paling lemot, sehingga akan membuat penjualan cbr turun. Namun sayangnya tidak semua orang beli motor karena melihat power fan kecepatan, terbukti cbr dgn fitur ala kadarnya dan super lemot tetap paling laris manis….
Kalau ane yakin Gsx yg kalah adu drag sama new R15 disentul.
GSX sama CBR karena sama” DOHC tapi harga beda jauh
AN R15 vs CBR karena SOHC lemot lawan DOHC superior (kata fbh) harga mepet
GSX vs AN R15 test selanjutnya
tapi sebenernya yang masuk akal seh karena AN CBR adalah produk terakir sebelum keduanya brojol, dan ini untuk membendung opini liar yg intinya AN CBR perlu difacelift lg soal power karena emg dr segi power kalah (FAKTA dr kedua test), klo penjualan biar sales yg bicara 3-6 bulan kedepan disaat distribusi semua produk sudah lancar
Kasian si cbr ya sedih liatnya sama shogun sp 125 juga pasti kalah
@bray wyatt: ga juga sih, cbr masih menang dipenjualan, apalgi kalo diadu sma shogun 125 yg sdh discontinue
Katanya sih motor kelas150 cc yg paling superior…. ? taunya mah ampas…harga doang superior… Fitur minimalis…kaya perumahan aja…
@tony mbeler : maksudnya cbr150r ya…? Tapi kalo.penjualannya paling moncer gimana donk..? Bikin dongkol ya…..
Udah lah kalo mau diadu lawan cbr150r dalam hal penjualan saja, ga usah power ato kecepatan, karena prinsip jualan itu ya yang paling laku, bukan kecepatan ato power.
Semangat bener bro..
Diadu ya dengan market leader lah..
Ngapain diadu dengan gsx yg market maksih kecil.
Biar orang awam tahu, r155 lebih kenceng dari cbr.
Kaya cbr 250 ga ikut irs..
semua itu kan tujuannya buat marketing..
@paijo: makanya masbro, kita liat aja apakah r15 dgn segala fitur bisa meruntuhkan dominasi cbr150r yg punya fitur paling minim dan paling lemot. Klo cbr masih tetap moncer penjualannya, apa masih dibilang pekok bin goblok yg beli cbr..
Sabodo amad sama urusan ms.. Gw mah bukan sales, gw konsumen yg bahagia krna dapet fitur melimpah n mesin superior pdhal cuma beda gope.
Sorry gw udh inden.
Ga urus sma org laen mau beli apa kaga,yg gw nilai spek motor bukan rangking penjualan.
Good anda memang konsumen yg cerdas
@siapaajah : nah ini komen dan alasan yg saya suka, tdk peduli pilihan org lain, jadi jgn bilang yg beli cbr itu org pekok bin goblok ya, karna mereka juga punya alasan sendiri kenapa pilih cbr yg punya segudang kelemahan, dan yg pasti mereka beli pake uang sendiri, ga minta siapapun, silahkan beli motor sesuai pilihan selera, dan biarkan cbr menjadi paling laris…
menang di trek kudu menang di penjualan..
ayo buktikan fby! bahwa kalian smart dan kaya-kaya.
Fby mah jasjesjos doang beli kagak
Beberapa waktu lalu warga vidioin polisi yang nilang tapi gak sesuai prosedur,
Kini giliran polisi vidioin proses nilang warga yang melanggar, si cewek yang dibonceng pake ninja ini protes gan, gak mau dividioin.
http://bonsaibiker.com/2017/04/11/boncenger-ceweknya-marah-saat-ninja-mau-ditilang-dan-dividioin-polisi/
gw akui All new CBR 150 atau K45g memang downggrade performa, kalau mau nih lawan CBR CBU vs GSX track panjang, atau track sedang vs CBR K45 lokal. yang meisnnya DOHC nya masih murni CBR 150, gak kyk CBR sekarang, lebih mentiningin efisien BBM -_-
sori masuk spam mang
Besok beli r15 buat drag bukan buat harian.. kadang lucu power terkecil diajak adu drag.. CBR1000rr terbaru itu terlemot dikelasnya bukan cuma hp tapi torsi juga lemah tapi masih bisa ngimbangi bahkan mengalahkan laptime power diatasnya dapet rating tertinggi dikelas superbike versi MCN..kalo mau diadu ya dikota yg habitat resminya, mosok mau adu disirkuit.. malu lah weekend disentul pake kelas pekgo :v
Ada yang bilang kelas pekgo tu buat speed freak lage….
?????????????????????????????????????
@gentong in : lha kan r15 emg habitatnya didrag n sirkuit bro, makanya penjualannya seuprit, beda halnya dgn cbr150r yg habitatnya emg dijalanan, makanya penjualanya pun paling moncer…
Semangat terus om sales,,berkat orang2 kaya om lah ms honda melimpah,,semangat semangat semangat,,konsumen mah yg penting punya motor impian nya mau merek apa aja sama,,malah enak sekarang fitur motor 150cc udah pada bagus,,masalah penjualan?? Bodo amat emang gw fikirin hahaha
Gsx mau diadu aventador dulu mang, masa kalah sama fufi, fufi aja diadu moge kok
Mudah mudahan persaingan sengit di kelas 150cc ujung ujungnya menguntungkan konsumen.
Yang penting kalo udah beli motor yang katanya “kenceng”, apapun merknya berapapun ccnya mudah mudahan ga dipake ugal ugalan. Udahlah cukup bonyok di kolom komen blog2 daripada bonyok beneran nyium aspal.
Wajar yang ngadainnya juga komunitas r15,mau dbikin ktinggalan berapapun ya bisa aja.yg jelas realnya tdk akan jauh,apalagi masyarakat pilih yang enak dipakainya.cbr akan tetap unggul
@emang:setuju banget masbro, prinsip jualan itu ya yang paling laku, bukan paling cepet larinya dan cbr terbukti paling moncer dengan segudang kelemahan. Kadang kenyataan emg bikin dongkol kok…
Laen koment kalo CBR150 yg di depan. Komentnya pasti “Makan tu SOHC lemot!”. Wkwkwkwk !!!
@blade_in : ga juga sih, klo cbr yg menang malah justru kaget dan ga bisa komen apa2, masak cbr yg dibilang motor paling lemot bisa ngalahin motor paling superior, mgkn kita akan bantu bikin petisi biar diulang lagi balapannya..
sama aja kayak artikel harga r 15 vs gsx kenapa gak dibenturin sama cebong
????
Cebong bisa dibilang produk lawas, harga produk baru vs produk baru, adu produk baru vs produk baru.
Adu Gixxer vs CBR waktu itu? Karena New R15 belum Ada Dan penguasa spek ya cebong.. karena R15 lawas kalah.. jadi gixxer nantang cebong udah bener banget..
Nah kalau New R15 nantang cebong?
Gampanglah..karena target r15 adalah cbr 150, bukan gsx..
Kenceeng benerrr
http://bikermendowan.id/2017/04/11/cuma-500ribu-dapat-helm-premium-bro/
Sudah ketebak larinya
Review helm RSV Super Coor, ringan dan fashionable
http://elangjalanan.net/2017/04/11/review-helm-rsv-super-color-ringan-dan-fashionable/
Kalo jualan cbier150 paling laku trus apa untungnya buat gw sbg konsumen? Cbier150 laku 1 juta unit trus lantas gw gitu yg jadi tambah kaya?
Ngapain gw bikin tambah kaya konglomerat klo produk yg mereka kasih kalah value dari berbagai sisi & kalah kompetitif soal harga?
Mereka yg hebat bisa jualan laku barang rendah value & gw yg goblok klo udah tau barang value rendah, harga kalah kompetitif, tapi tetep gw beli juga.
Ya bener hebat bwt dia tapi oon di gw namanya klo gw bli juga.
Jadi silakan yg mau bkin cbier150 tambah hebat, dibeli trus aja biar tambah laris & kaya itu pabrikan hebat, ga ush lirik2 r15&gsxr.
Kalo situ ga beli cbr jg ga papa kok, ga ngaruh sma penjualan cbr, masih tetep paling laris, masih banyak kok yg mau beli motor yg dibilang bosok dan ga punya fitur, overprice pula…
Situ kaga usah ngomong juga ane udh tau emang gitu adanye
Betul banget kita mah konsumen mau motor apa aja yg laku bodo amat,,beda ama sales yg urusan nya penjualan,,kalah di balap balik lagi ke penjualan,kalah fitur balik lagi ke penjualan wajar sih sales juga kan lagi usaha buat makan anak istri haha,,
#enaknyajadikonsumentinggalpilihpilihmotornggamikirinmsmsmsmsmsms
Power of emak-emak, polantaspun didamprat dan digertak
http://bonsaibiker.com/2017/04/11/power-of-emak-emak-emak-emak-damprat-polisi-yang-mau-menilangnya/
Dan cuma mang kobay yg beritain ini ?
kudet lu..yg pertma itu warungasep
Aelah kayak amatiran aje harus dikasih tau alasannya kenape. Hwehwehwe.
Jelas lah tujuannya buat mematikan & menghancurkan image si market leader.
Ngapain repot2 adu sama GSX R150. Hasilnya udah kebaca, trek pendek menang R15 v3, trek panjang menang GSX R. Itu udah nasib dari karakter mesin yang dipakai masing2 pabrikan.
Kayaknya bener nih yang om tri bilang terkait diskusi warung kopi. Hwehwehwe.
Karena CBR udah serba inferior, mulai deh ngambing hitamin R15 v3 sama GSX R.
Pantes opininya begini, acuannya ke sono sih… ????
Mungkin triknya emg beda beda, tapi kalau gw sih, gw bakal hajar gixxer, bikin kalah gimana kek caranya, settingan kek apa kek.. kalau gixxer kalah, sekali tepok Dua lalat kena..
Kalau gixxer yg superior aja dikalahin apalagi cibier ? Wkwkwkw..
Tapi kalau straight lawan cibi? Bah, anak kecil yg baru tau angka angka aja bisa paham.. ga usah diadu Juga kalah wkwkwkwk..
@mang kobay : kalo diadu lawan gsx uda pasti kalah mang, ga bagus buat promosi r15, makanya cari aman saja diadunya lawan cbr, yg kita semua sdh tahu, sblom mesin diidupin pun itu cbr sdh pasti kalah…
Hahaha
Haha sebelum motor di hidup in pun cbr pasti kalah,,haha gelinding dong om sales,,lucu ya klo sales mulai panik bahasa nya itu loh,,hahaha ngakak gw
Hasil tes 1 joki tim Tabloid Otomotif
GSX R150
0-60 km/j = 4.2 detik
0-80 km/j = 6.8 detik
0-100 km/j = 11.4 detik
0-100 m = 7.3 detik (@82.5 km/j)
0-201 m = 11.2 detik (@103 km/j)
0-402 m = 18 detik (@115.5 km/j)
Top speed on speedo = 148 km/j
Top speed on racelogic = 137.5 km/j
All New R15
0-60 km/j = 4 detik
0-80 km/j = 6.6 detik
0-100 km/j = 10.4 detik
0-100 m = 7.1 detik
0-201 m = 11 detik
0-402 m = 17.5 detik
Top speed on speedo = 149 km/j
Top speed on racelogic = 137.8 km/j
WKWKWKWK
yamaha melakukan tes melawan cbr mungkin karena fan base CBR jauh lebih besar dari fan base GSXR. kalau r15 menang dari gsxr, org2 yg cuma kenal CBR gimana bisa tau kalau r15 itu lebih kenceng dari cbr, kenal gsxr aja kagak.
@hahaha : yauda tinggal liat aja ntar penjualan r15 kayak apa, bisa ga meruntuhkan dominasi cbr, kalo masih kalah juga penjualannya, tinggal tunggu alasan apalagi nantinya, masak motor yg paling superior masih kalah penjualannya sma motor yg super duper inferior..
cup cup sabar tong. iye ye cebong loe itu juara ms.
loe bangga kan?
dah usap sono air mata loe
ngoahaha
Perasaan dari td ngomong penjualan mulut nih om sales honda yang satu ini,,klo mau debat penjualan debat ama sales lagi sono,,bahas ms ma konsumen mah ga ngaruh om sales,,toh konsumen mah mau motor apa aja yg laku bodo amat,,ga ngaruh mau cbr laku,r15 laku tetep aja kita mah ga untung,,ya klo om sales mungkin pengaruh nya besar klo cbr ngga laku,di sini yg di bahas kan drag ama yg punya artikel,,klo mau dbat ms ama sesama sales lagi sono,,salah tempat om,,apa om sales mulai takut ya,,hayooo ngaku aja om,klo dari kata2nya sih iyaaa,,yang semangat ya om jualan nya saya doakan cbr ttp laku om biar om banyak uang buat istri dan anak om,,amin
FBH bicaranya MS terus. Masih terasa sakit atinya dulu bikin tandingan buat vixion, tapi harus facelift dulu baru dapet MS nya. So sad 🙁
hancurin kok image motor lemot? yach malu maluin lah, sama aja om adu lari ama anak Tk
Nah ini nih kalau mnurut pribadi ane yg salah logika… kalau mau hajar ya yg sekarang lg naik daun dan terbaru… ngapain diadu ama yg lama…
kesampingkan dulu adu sama yg banyak penjualannya… la wong jualan aja belum…hehe.
Kesampingkan dulu iming2 “nih hrga mirip full fitur+adu drag menang”… lah gak nyadar kalau ada kompetitor lain dgn harga jauh lebih murah tp dgn mesin 1112/superior (gsx)… hati2 pemain dikelas ini sekarang bukan hanya 2 aja…hehehe
Kalau saya yg penting kelihatan superior dulu (fitur udah unggul, tinggal mesin yg masih ada bayang2 gsx)… harusnya itu yg diadu. Terserah mau diatas kertas kalau drag 400m menang, yg penting real diadu.
Hasil tes 1 joki tim Tabloid Otomotif
GSX R150
0-60 km/j = 4.2 detik
0-80 km/j = 6.8 detik
0-100 km/j = 11.4 detik
0-100 m = 7.3 detik (@82.5 km/j)
0-201 m = 11.2 detik (@103 km/j)
0-402 m = 18 detik (@115.5 km/j)
Top speed on speedo = 148 km/j
Top speed on racelogic = 137.5 km/j
All New R15
0-60 km/j = 4 detik
0-80 km/j = 6.6 detik
0-100 km/j = 10.4 detik
0-100 m = 7.1 detik
0-201 m = 11 detik
0-402 m = 17.5 detik
Top speed on speedo = 149 km/j
Top speed on racelogic = 137.8 km/j
tuh udah ada hasilnya. dalam jarak 402 m gsxr sudah tertinggal 0.5 detik, selebihnya buat apa ya? emang ada drag 1 km? oh balap liar mungkin
Wkwkwwkm… ada pengikut tri..
Ane mah yg normal2 aja.. kobelkomsel, kadang indosat oero hahahahah
saya suka gayanya brandalz wkwkwk
Mau market leader kek, mau gimana dan lin lain nya…
Masalah motor mah tergantung selera dan kebutuhan, yg suka mesin berpower khusus kota ya ambil cbr, yg suka akselerasi mantap ya r15 vva, yg suka motor enteng dan mesin enak buat jauh ya pilih gsx
@wicked rider : anda org yg cerdas masbro, saya suka komennya, stiap org punya pilihan dan selera dalam membeli motor, dan kita tdk boleh mengatakan org yg beli cbr itu pekok bin goblok, karena mereka punya alasan sendiri kenapa memilih cbr, dan yg pasti mereka beli dgn uang sendiri, bukan meminta ato mengemis aplgi merampok..
selera dan kebetuhan kadang mengalahkan akal sehat 😉
akan tetapi akal sehat lah yg menentukan tingkat intelektual seseorang..
jadi silahkan simpulkan sendiri 😆
Wkwk betul
Mungkin yang beli cbr suka tampangnya (yang saya sendiri gasuka banget) atau mikir aftersales service yang lebih terjamin. Suka ga suka ada kok karakter konsumen yang ga mendewakan power dan cm lihat desain atau aftersales servicenya… Yang penting ini motor ‘sport’ dan bisa buat komuting dengan style sedikit diatas motor kelas dibawahnya. Bahkan ada lho yang cuma mikir resale value. Ga ada yang salah sih, hak hak dia juga…
Jadi bukan karena ‘tolol’.
@newborn : bukan cuma “ada” masbro, tapi “banyak”, buktinya penjualan cbr paling laris.
wwkwkwkk
https://dayakuda.com/2017/04/12/dlosor-ditubruk-aleix-espargaro-dovi-malah-tuding-petruci-bermain-kotor/
Lg2 yd jd acuan..top speed trek lurus…
Bosen..
sori masuk spam mang
Yg paling dibanggain dari cbr adlh jualannya yg moncer, ga peduli kalah diadu drag atopun balapan resmi, karna prinsip jualan itu ya harus laku sebanyak2nya, bukan lari sekenceng2nya, saya rasa yamaha dan suzuki pun ga bakalan bangga meski motornya dibilang paling superior tapi penjualannya melempem, ga sesuai harapan. Ingat ya, barang yg diproduksi lalu dijual itu harus laku, bukan numpuk digudang.
cup cup sabar tong. iye ye cebong loe itu juara ms.
loe bangga kan?
dah usap sono air mata loe
wkwkwkwk
Hasil tes 1 joki tim Tabloid Otomotif
GSX R150
0-60 km/j = 4.2 detik
0-80 km/j = 6.8 detik
0-100 km/j = 11.4 detik
0-100 m = 7.3 detik (@82.5 km/j)
0-201 m = 11.2 detik (@103 km/j)
0-402 m = 18 detik (@115.5 km/j)
Top speed on speedo = 148 km/j
Top speed on racelogic = 137.5 km/j
All New R15
0-60 km/j = 4 detik
0-80 km/j = 6.6 detik
0-100 km/j = 10.4 detik
0-100 m = 7.1 detik
0-201 m = 11 detik
0-402 m = 17.5 detik
Top speed on speedo = 149 km/j
Top speed on racelogic = 137.8 km/j
informatif, 0-402 ternyata Gixxer mulai ambil alih, jadi kalau 1 km ternyata gixxer bisa unggul mayan
Mang, pengen liat rangka gsx 150 dong
Ngga keliatan seperti apa bentuknya
Googling aja om (apa tante? ?) udah banyak kok gambar rangka gsx
Loh, 0-201 m beda 0.2 dtk, trus 0-402 m gapnya makin besar 0.5 detik. Kok bisa tau trek 1km gsx menang? Logikanya dari mana?
wkwkwk simpel, salah liat #kaburrrr..
salah liat mang punten, kirain 17,5 yg gixxer 😀
Berani lu bay ama gua ?? maju sini bay lawan beat bore up gua ekekeke
lah dari dulu juga old r15 menag kok lawan cbr, ngak ada yg meragukan
semakin cepet new r15, itu ortu ngak mau beliin buat anaknya.
kecuali pekerja muda yg beli, buat dilirik cabe-cabean, tapi mending seken r25 sih, cabe-cabean suka yg gede
Gak perduli ama ms, klo pada laku gw jg gak kecipratan duitnya dari tuh pabrikan..
pilih yg bener jgn terbuai rayuan sales???
anjaaayyy… si SAM kalang kabut dimari…
ente sales bro bahas penjualan? klo mw bahas penjualan mending entar di trit MS aja jangan dimari, dimari bahasnya balapan drag antara R15 vs CBR
wakakakakaka
“Mas, nanti gigi 4 aja ya, naikin Giginya lamain, pokoknya selow aja”, ucap seseorang kepada pengendara CBR diatas tersebut sembari menyepilkan amplop di saku pengendara CBR.
#Kompooooorrrrr
sijuki aki GSx dg body ramping bin krempeng harusnya lbih cepat scara bobot ringan ban lbih kecil power gede…alamak yg pnting jngan buat alay alayan
wow si sam typikal fbh banget, artikel bahas drag die lari2 nangis ngajakin bahas ms. kasihan loe tong wekekek
Bannya oem apa bukan tuh om kobay?
wah gak smp situ infonya mang
Wkkwwkkw itu si sam sales ngebeha yee ??
Gencar amat bahas penjualan wkwkwk
Yakin gw ga da yg ngelirik cbr kecuali untuk fans akut. Yg ngarep motor cc kecil yg kenceng dan murah pasti ambil gsx.
Kita lg bahas motor bukan penjualan.
Sam
APRIL 11, 2017 AT 18:17
Udah lah kalo mau diadu lawan cbr150r dalam hal penjualan saja, gmarena usah power ato kecepatan, karena prinsip jualan itu ya yang paling laku, bukan kecepatan ato power.
—————-
Mang Kobay tolong donk mang turutin fbh lepas satu ini, bikinin artikel MS cbr 150 vs R15 v3 bulan maret kmaren, klo ngga salah cbr terjual 7.000 unit, R15 v3 terjual 0 unit. plis mang biar hepi, Die terpukul banget baca cbr kalah “sekebon”. plis mang. lol
Hahaha
Iya nih bro dari td yg di bahas penjualan mulu,,kalah drag lari ke ms,kalah fitur lari ke ms,,mungkin dia mulai pusing klo tawarin ke orang mau pake cara apalagi,cz ga ada lagi kehebatan cbr selain ms nya,,kita mah santai aja lah mau laku apa ngga nih motor ngga ngaruh,,tp kita juga ga bisa nyalahin om sam,dia kan lagi usaha,biarkan dia komen apa ja,,cuma ga nyambung aja yg di bahas apa yg di komen apa,ya itu lah sales,,belain mati2an biar jualan nya laku,,cuma slah kamar aja klo disni,,saya setuju om kobay tolong dong buat kan artikel PENJUALAN CBR VS R15 (v2)yg v3 kan baru nongol,,biar om sam dan sales yg lain adu argumen om kobay,,hahahaha
V3 lom ada keknya, bulan depan baru ada untuk april, coba nanti dicek
Wajar, paling mahal kok, naaaghh kalo sampe new r15 kalah lak geger… Shock depan aja dah kalah kok, masa bayar lebih mahal dapat motor lemot…
Ah ga adil nih..
masa cbrnya merah lawan r15 biru, coba kalo sama2 merah pasti…
kalah sekebon juga wkwkwk
Ngahngahngahngah…
Ngoaaahahaha…
Ngooooook…
Nguuuuuk…
Denger bisikan nanti 2018 q4 cbr akan kembali kehabitatnya menjadi dohc overbore, ada riding modenya jg walaupun tenaganya gak lebih dari 22hp.
Seenggaknya bisa buat gimmick kalo bisa dibikin mode irit, udah usd jg, lampu full led.
ah masa sih om
dengan tbw dan power 20 hp++? harga pasti hampir menyentuh 40 juta. salam kartel
Om ane dimodetrasi nich
Ane cuma mau ngasih bisikan goib kok
Nih motor emang keren ,bodi oke,speed lumayan lah namanya juga 150cc,,mau laku apa ngga sih BODO AMAT,ngapain mikirin,,yg penting klo yg ke beli ya bersyukur aja?,,apapun motor nya sma aja,,yg penting hati2 aja di jalan jangan kebut2an hahaha biar kan aja sales yang pusing kita konsumen santai aja ,,mau ya beli ngga ya udah,,damai aja bro ,,pusing amat
Haha komen gw dimoderasi mulu haha
Gk valid datanya, kita gk dijelasin panjang lintasannya berapa ?. Tp secara teknis hrsnya r 15 memang akselerasi lebih jos
hahaha lucu liat fby dan fbh. katanya kelas pekgo gk speed freak. tp yg d bahas top speed, torsi, power, adu kecepatan sma si h, s, dan y. sperti d adu domba. intinya, yg terakhir kluar pasti pemenang lah klo dri fitur dan performa. jangan berharap lebih dengan klas 150.