Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr… Pada kesempatan yang diberikan di peluncuran Honda Scoopy velg 12 2017 beberapa waktu lalu, KBY sempat melakukan test ride singkat alias first ride Honda All New Scoopy velg 12 terbaru tersebut.. Seperti apa impresinya? Ini dia review singkat Honda All New Scoopy terbaru 2017.. benarkah terasa lebih lincah? Apa saja yang bisa diketahui dari skutik retro terbaru Honda ini?..

Honda All New Scoopy

Honda All New Scoopy velg 12 2017 terbaru sudah resmi hadir di dealer dealer Honda terdekat dan dilepas dengan harga Rp. 17.8 juta, naik sekitar 500-600ribu dan Honda Scoopy esp sebelumnya.. Hadir dengan banyak pembaharuan termasuk 8 pilihan warna dan 3 varian; Stylish, SPorty dan PlayFul, saat ini Honda All New Scoopy velg 12″ memiliki segudang fitur dan juga yang paling penasaran adalah penerapan velg 12″ disertai ukuran ban yang lebih tebal dan lebar..

Kesempatan test ride Honda All New Scoopy terbaru tersebut tentunya gak KBY sia siakan lads.. Meskipun cukup paham trek mini bisa apa sih disana hehe.. Tapi paling tidak KBY bisa mengincar ergonomi dan akselerasi serta kelincahan ketika Honda All New Scoopy 2017 terbaru tersebut melewati rintangan berupa kun kun.. Let’s get it on..!!

test ride Honda All New Scoopy

KBY tidak terlalu fokus pada fitur Honda All New Scoopy 2017 Indonesia tersebut, tapi secara singkat bisa terlihat banyak ubahan termasuk tambahan fitur yang membuat skutik Honda All New Scoopy paling gres ini menjadi yang terlengkap di kelasnya, bahkan bagasinya pun masih sangat lega, tidak ada pengurangan dari sisi akomodasi.. Speedometer merupakan gabungan antara analog dan digital, lampu depan sudah LED dengan projector, sayangnya lampu rem masih bohlam..

Bagi yang sangat senang menghabiskan baterai handphone, Honda All New Scoopy LED ini dilengkapi dengan power socket yang siap mengisi kembali baterai hp untuk berselancar di dunia maya.. Honda All New Scoopy terbaru juga dilengkapi dengan alarm dan answer back! Wah ini mah Honda New PCX scale version alias versi mini hehehe.. Yasudah lah, langsung aja kita menuju arena test ya, penasaran dengan bantingannya di atas velg berukuran 12″..

Tak ayal, penampilan Honda All New Scoopy velg 12″ terbaru ini lebih terdongkrak akibat penerapan velg berukuran lebih mungil namun punya ukuran ban besar.. di depan 100/90/12 sementara di belakang 110/90/12 weehh gede.. Bagaimana dengan ayuna suspensinya, keras kah bantingannya karena pakai velg diameter lebih kecil? Test ride Honda All New Scoopy langsung adalah jawabannya..

ERGONOMI Honda All New Scoopy

Gada yang berubah dari sisi ergonomi, masih santai masih nyaman.. kaki alias dengkul gak pake mentok ke kantung depan.. Tapi kalau dirasa ras deknya agak sedikit lebih tinggi sih dari yang lawas.. Ah jadi kangen sama si SkupiFI yang hilang dua tahun lalu 🙁

Tak sedikit yang meragukan ketinggian alias ground clearance dari Honda All New Scoopy ini, apalagi ban dan velgnya kini menggunakan ukuran 12″, ukuran yang gak lazim untuk sebuah skutik merek Jepang.. Jadi apakah All New Scoopy bakalan gampang mentok? Pengalaman KBY sih boncengan dengan Skupi FI lawas gak pernah gesrot ya, eh ternyata Honda Scoopy yang baru ini malah lebih tinggi 3mm dari yang lama, ground clearance nya menjadi 143mm.. Aman malahan!

PERFORMA MESIN

Dengan mesin eSP, masih dengan mesin yang lama – dengan sedikit penyesuaian – punya output 9.1PS dan 9.4Nm, Honda All New Scoopy tak pakai bunyi ketika elektrik starter ditekan.. Geber dikit, wah lonjakan tenaganya boleh juga.. Melaju, Honda All New Scoopy ring 12 ini melesat hening, tapi gak lama, karena pas digeber suara knalpotnya cukup nyaring dan garing, mang Asep sih katanya gak suka, kalau KBY sih gak masalah hehe..

Hentakan tenaganya tidak sporadis, lembut namun terasa bertenaga, khas mesin skutik 110cc eSP Honda, dilihat dari angka mungkin cuma 108cc, tapi berani diadu sama sebelah yang kapasitas mesinnya lebih besar.. Gak susah untuk mendapatkan kecepatan menengah yang diinginkan. Tentu tenaga Honda All New Scoopy ISS LED ini gak bisa diperas maksimal, area tes hanya sanggup mengail kecepatan hingga 40km/jam lebih.. Well, it’s a scooter anyway not a sport bike!

test ride Honda All New Scoopy

HANDLING dan KENYAMANAN

Ini sebenarnya yang dinanti, Honda All New Scoopy eSP punya velg 12″ dan ban tebal apakah merubah handling dan juga kenyamanan secara signifikan? Joknya sayang sekali masih kaya Scoopy lawas, gak keras banget tapi gak bisa dibilang lembut.. Kalau mau nyaman lagi ganti busa nih..  Ayunan suspensinya lembut saat statis, wajib tes saat di jalanan.

Melewati kun-kun, handling Honda All New Scoopy CBS ini ternyata malah makin mantap dan lincah! Efek tapak ban lebar jelas berpengaruh.. Sayang akibat per belakang yang kini ulirnya lebih pendek dan rapat, bantingannya terasa sedikit lebih keras dari yang lawas.. Tapi tertolong oleh tebalnya dinding ban, so, it’s fine lah..

Honda All New Scoopy

THE VERDICT

Masih ingat artikel KBY yang ini? Alasan Kamu Harus Memilih Skutik Retro.. Sampai detik ini opini KBY masih tetap sama dan gada niat untuk merubahnya.. Untuk skutik non maxi scoot, maka skutik retro memiliki value for money paling baik.. Begitu juga dengan Honda All New Scoopy ini.. Untuk varian stylish, bahkan catnya paling banyak karena rumah shock dan velgnya pun dilabur warna silver..

Honda All New Scoopy stylish

Harga Honda All New Scoopy Rp. 17,8jt dengan banyak pembaharuan gak sedikit yang bilang mahal, padahal kalau dirunut, bedanya hanya sekitar rp. 500-700rb dari Old Honda Scoopy.. Well kalau mau dibilang mahal berarti yang lama juga sudah mahal hehe.. Bagaimanan jika dikomparasikan dengan sesama skutik Retro tetangga yang dibanderol Rp. 18,4jt? Nanti dibikin deh artikelnya.. 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

28 COMMENTS

  1. Compare sama si Fino yg all new / grande dong om kobay… Tapi ati2 jangan di jelek2in finonya nanti ente disamperin ngabidin CS loh suruh klarifikasi wkwkkk

  2. Awas nanti dapat surat cinta bermaterai lho… kalao skutik sebelah yg harganya malah 18.4jt 😂😂😂😂😂

    • Yah biarin aja bro suka2x dia wong yang punya blog.btw saya malah salut sama dukun ternak ngaku ternak , amplopan ngaku amplopan.nah klo’ ada yg ngatain komentator kontra sama tulisan itu sales siapa sebenarnya yg sales ???

      • Emang sih blog2nya die juga tapi jadi ga enak rasanya bro bacanya. Kalau ada kejadian (misal kaya pernyataan bermaterai kmrn-xabre) disindir oke lah tp kl merembet ke artikel lain2 rasanya ga enak sj dibacanya.

        Skr malah lebih enak baca blognya si ipan pertamax. Menurut gw lo bro

  3. Wuaduew.. Jangan dicompare sama punya tetangga ah, liat aja velg nya. Masih geal geol edition.. + ban mungin bin sakcritnya..

  4. Patut diacungi jempol lah scoopy yang terbaru ini meskipun kapasitas mesin masih 110cc beda sama yg sebelah ada yg versi 125cc

Yuk Tinggalin Jejak Lads..