Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Ternyata setelah “kabur” dari balapan motor lokal bertajuk IRS, Honda CBR250RR malah jadi nomor satu di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) hari ini.. Gimana ceritanya tuh ya?

Asik maen maen dan cuci mata di bursa otomotif tumplek blek 2017 hari ini dan sampe gak sempat baca blog teman teman, tiba di rumah baru deh ngecek sekalian blog walking, weeehh ternyata ketinggalan banyak berita! Salah satunya ya itu tadi, prestasi putra bangsa Indonesia di kancah adu balap, Gerry Salim menjadi nomor satu di ARRC bersama Honda CBR250RR..! Tentu prestasi yang membanggakan sekaligus mengejutkan dong..

Pertama, Gerry adalah putra Indonesia, siapa yang gak bangga coba lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit Johor Malaysia dalam ajang Internasional.. Kedua barulah faktor yang mengejutkan, yaitu Gerry ternyata sukses menjadi juara bersama Honda CBR250RR 2 silinder yang notabene anak kemarin sore baru gabung ARRC! Vini, Vidi, Vici dong Gerry?? Ya begitulah..

foto: trendingmatters.blogspot.co.id

Honda CBR250RR memang baru pertama kali ikut terjun di ARRC, ya karena dia memang produk baru, pendahulunya, CBR lawas sih sudah pernah.. tapi untuk tipe CBR250RR ya baru kali ini.. Sebenarnya prestasi Gerry sudah dapat diprediksi lads, dalam sesi latihan, para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) termasuk Gerry Salim terus menerus konsisten mencatat waktu tercepat, meski sempat diambil alih pembalap lain, tapi dari sisi konsistensi catatan waktu jelas Honda CBR250RR seharusnya wajib diperhitungkan…

baca juga: Honda CBR250RR Tarik Diri Dari IRS Tapi Catat Waktu Konsisten Di ARRC

Hasilnya? Gerry Salim juara, dan pembalap posisi dua yaitu Takehiro Yamamoto juga mengandalkan Honda CBR250RR.. Motor “bau kencur” yang baru lahir kemarin dan seharusnya dengan waktu yang mepet, belum bisa berbicara banyak.. 5 besar saja sudah bagus.. Lha ini jadi juara di race perdana??..

Dikisahkan jalannya balapan, Gerry berhasil menggapai garis finish duluan dengan gap yang sangat tipis dari pembalap Honda CBR250RR asal Jepang, Takehiro Yamamoto – eks pembalap tim Kawasaki – yang berhasil menjadi juara ke-2 dengan terus di buntuti oleh pembalap Yamaha YZF-R25 asal Thailand, Anupab Sarmoon…

Persaingan ke-3 rider berbeda negara ini begitu ketat dan saling overtake menjelang akhir balapan, sesekali Yamamoto dari team Sidrap Ikazuchi berhasil mengovertake Gerry dan menjadi leader balapan, tapi menjelang garis akhir, Gerry berhasil overtaking dan akhirnya mengalahkan pembalap asal Jepang tersebut… (disadur dari warungasep.net)

Sebenarnya pada sesi kualifikasi rider AHRT Indonesia ini sempat turun dari posisinya saat Free Practice 3, sehingga membuatnya harus start dari posisi 3 namun nyatanya Gerry bersama Honda CBR250RR mampu menyelesaikan misi dan harapannya untuk dapat menuntaskan dan mengharumkan nama Indonesia di sirkuit negara tetangga.

Pembalap Indonesia lainnya yang tergabung di Yamaha seperti Galang Hendra, Rey Ratukore, Imanuel Pratna belum dapat memaksimalkan potensi Yamaha YZF-R25 yang digebernya.. Begitu juga dengan Andy Fadly di atas Kawasaki. Sementara pembalap Honda lainnya seperti Rheza Ahrens dan Ahwin Sanjaya harus cukup puas berada di posisi ke 4 dan 5 dalam race ini..

However lads, ini baru race perdana, beberapa seri masih akan dilakukan ke depannya, jangan sampai euforia sesaat karena beda sirkuit bisa jadi keunggulan atau bahkan kekurangan pada satu merek/ tipe motor, jarang – bukan tidak ada – satu tipe motor benar benar mendominasi seluruh seri yang ada.. Nah tentu ini merupakan tantangan bagi Honda CBR250RR, apakah unit tersebut merupakan sapu jagad yang akan menguasai seluruh seri atau hanya satu sirkuit Johor Malaysia saja?

Pun begitu, dengan berprestasinya Gerry Salim di atas Honda CBR250RR, hal tersebut membanggakan bangsa Indonesia sekaligus menjawab kritikan kalau motor terbaru Honda ini cuma modal fitur dan tampang doang sementara powernya gada.. eh ternyata, “kabur” dari balapan “tarkam” malah berprestasi di kancah Internasional.. Dasar kamu Honda CBR250RR!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

52 KOMENTAR

  1. Pembalap indonesia kapan ke moto3 mang, apakah sangat mustahil skill pembalap lokal ke moto3/moto2, belum ada nih pembalap motor lokal masuk ajang bergengsi dunia

  2. Bahas posisi 3 dong kang…

    Anupab dan r25 sdh mengharumkan nama bangsa dan negara loh…

    Kata fby…

  3. karna di IRS butuh part2 yg lebih advance kayak SSG,Torductor,pneumatic valve dikarenakan sirkuit yg ‘berbeda2’ di satu musim,dan menghasilkan pembalap yg ‘multi talent’ kayak Syahrul Amin

    • baa nama itu jadi inget rider lokal yg sangat mengidolakan tukang pancal
      pengen nerapin jurus pancal cuman kburu ktahuan
      trus kena hukum
      terlepas dia duluan konon yg jadi korban agresifitas rider lain, dan dia cuman pngen bales

  4. Eh kata siapa honda cbr250rr yg mnang? Tadi ane liat yamaha r25 loh yg menang.
    Eh pas finish ane malah dibangunin emak :v

  5. kalo ga salah cuma 2 team honda yang pake cbr250rr team honda yg laen masih pake cbr300r, ga kebayang kalo semua team honda pake cbr250rr

    • Yaelah bos ngeles mulu, gak sekalian aja balap motoprix lbh advance dibanding motogp,

      Itu 7 negara yg ikut partisipasi lho masih ngeyel aje

  6. Ya kalo balapannya standar, ya pasti yg datang belakangan lah yang di untungkan..
    Ini kan udah menang tuh di internasional, sekarang tinggal buktiin dah di kelas nasional..
    Sokk atuhh..
    *Pokok jangan mewek minta regulasi di rubah aja hahaha
    Kaburrr

  7. Gerry salim suruh turun kelas karena ini kelas flagship..kelas 600cc ga dianggep sama kebanyakan rider indo.
    mempertaruhkan pride pabrikan di indonesia..
    Pinter nih ahm..
    Publikasinya pun besar2an dengan bawa banyak media ke johor..

  8. Sampai kapan pun saya tidak akan mendukung pembalap indonesia yg bernaung dibawan AHM.
    Apalagi gerry salim

  9. Kalo kata om triatmono cuma menang tifiiz dan relatif imbang….
    Nah apa jadinya sm race ke 2 ini yg selisihnya jauhhhzz… apakaagh msh di bilang imbaangzzz???
    Wekekeekek

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.