banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr.. Bulan Februari Yamaha dan Honda memimpin di kelas masing masing.. tepatnya MX King 150 di kelas bebek sport, dan Honda di kelas bebek batangan ayago.. MX King menhajar telak Supra GTR150, sementara Honda Sonic merajalela.. Cekidot

Untuk kelas bebek sport yang saat ini diisi oleh dua merek yakni Yamaha dengan MX King 150 dan Honda bersama Supra GTR150 memang unik tapi jelas strateginya.. Yamaha MX King bermodal desain yang oke banget meski untuk fascia (muka) tergantung selera, namun desain keseluruhan memang top deh.. Selain modal desain, Yamaha juga berstrategi di kancah kebut kebutan alias balap, dengan hasil sering banget juara, mindset desain keren performa kencang terpatri erat di benak konsumen.. Hasilnya? Josss edun..

Sementara Honda mempunyai strategi lain.. Desainnya cenderung bermain aman meski secara overall bentuknya lebih terlihat proporsional dibanding MX King, mindset yang ditanam adalah sebuah bebek Grand Touring yang siap digunakan kemana saja dengan performance yang sangat memadai dengan mengandalkan nama Supra yang sudah lebih terkenal.. Sejauh ini KBY belum mendengar prestasi yang diraih oleh Supra GTR150 di kancah balap..

mang asep test ride supra gtr 150

Makin terlihat jelas perbedaan pendekatan yang dilakukan kedua seteru ini.. Yamaha = Balap, Honda = Turing dan kepraktisan. Mana lebih efektif? Ternyata untuk kelas ini desain dan performa (kancah balap) lebih diterima oleh konsumen Indonesia. Plus untuk turing dan jelajah, Jupiter MX135 juga gak kalah pamornya.. So Honda Supra GTR150 kegencet diantara dua dunia, jelajah dan balap..

Hasilnya? Data AISI penjualan antara MX King dengan Supra GTR150 ibarat langit dan bumi.. MX King mencatatkan penjualan sebanyak 6.404 unit di bulan Februari 2017, Supra GTR150 cuma 603 unit saja.. Edunnn..

HONDA SONIC vs SUZUKI SATRIA FU150 INJEKSI

Lain bebek sport lain pula bebek batangan yang sering disebut motor ayago (ayam jago) 150cc.. Di kelas ini paling tidak dua faktor yang paling dominan, desain dan performa.. Suzuki Satria FU Karbu punya keduanya, sementara penerusnya bisa dikatakan kurang greget dari sisi desain, terlalu kaku dan mengotak, padahal performa mesin sudah joss edun.. hasilnya, peminatnya sedikit berkurang dan lebih mengincar Satria FU Karbu bekas.. So dua bulan terakhir, Satria FU150 injeksi penjualannya gak sampe 1000 unit.

Tapi ada faktor x juga yang menyertai turunnya penjualan Satria FU150 injeksi ini, yaitu digebernya pemberitaan dan produksi saudaranya, Suzuki GSX-R150.. Saat ini Suzuki Indonesia berkonsentrasi dan full throttle terhadap GSX-R150 dan GSX-S150.. Faktor ini lah yang sangat berpengaruh lads, maklum jalur produksi Suzuki gak sebanyak Honda..

Sementara untuk Honda dengan Sonic 150 merajalela dengan penjualan meningkat nyaris dua kali lipat menjadi 5000 unit.. Sonic terlihat memanfaatkan momen berkurangnya konsentrasi Suzuki terhadap Satria Injeksi akibat GSX-Series.. Tanpa adanya perlawanan berarti, Sonic pun bisa unggul jauh. Trend ini bisa terjadi untuk dua bulan ke depan selama Suzuki masih terus menggeber produksi GSX Series..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

28 KOMENTAR

  1. Setelah saya selidiki. Ternyata om KBY bukan hanya sekedar biker biasa. Ternyata dia pelawak…
    Bisa d lihat dr editan di atas menyematkan fotonya bersama siapa itu.anakmu ta om ?? Foto bersama Al ambasador Sonic.. Jian wong 1 iki nggrai aq ngakak… 😀 .. :’)

  2. Imho, kehadiran duo GSX menjadi faktor terbesar anjloknya FUFI. Selain Suzuki yang sedang fokus ke marketing duo GSX, faktor fans berat Suzuki yang memang sedikit juga menjadi penyebabnya.. Selama ini banyak yang “terpaksa” beli FUFI berperforma sport sampai dikeluarkannya sport beneran, duo GSX 150. Lalu, imho lagi, kesalahan suzuki adalah ngasih harga FUFI lebih tinggi dari Sonic.. Padahal strategi harga lumayan ningkatin penjualan kalau lawannya Honda..

    —————-
    http://cuaprider.com/2017/03/26/kualitas-material-body-cat-dan-stiker-review-suzuki-all-new-satria-f150-fi-setelah-1-tahun-pemakaian/

  3. Luar biasa…mirip sama Al Ghazali…
    Hidugnya 1,lubang hidungnya 2, telinga 2, mata 2, mulut 1,
    Mantap euuuyyy…

  4. Bintang iklan paling kiri cucoknya iklanin Supra GTR yang facia/mukanya remek dan nggilani itu !!! Ups sorry By!

  5. karena anak muda yang notabene pangsa pasar menjanjikan satria fu sudah terdoktrin “bengkel langganan” mereka kalo injeksi itu ribed, nggak bisa dioprek biar kencang, beda dengan karbu, colek dikit langsung terbang, makanya pasar satria fu jadi lesu.

  6. jupiter MX150 biasa kok gak pernah ada beritanya? apakah sudah diskontinue?

    soal bodi bagusan NJMX135 kemana-mana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini