Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Adanya pemain baru yakni Suzuki GSX-R150 di kelas sport 150cc membuat peta penjualan berubah khususnya bulan Februari 2017.. Tak disangka GSX-R150 mampu merangsek ke posisi atas dan menyalip Yamaha R15! Bagaimana dengan yang lainnya?

GSX-R150 sukses merangsek naik

SUZUKI GSX-R150 vs YAMAHA R15

Sebenarnya penjualan Yamaha R15 juga naik loh, sebanyak 152 unit dibandingkan bulan January 2017 lalu yang ada di angka 2.116 unit menjadi 2.268 unit, tapi angka tersebut jauh bila dibandingkan dengan dahsyatnya distribusi dari Suzuki GSX-R150 yang mampu terjual sebanyak 2.666 unit! Bulan Januari GSX-R150 hanya terdistribusi sebanyak 1.552 unit, bulan Februari, meningkat menjadi 4.218.. Langsung menyalip R15 menjadi posisi ke 4 di bawah Vixion!

Sepertinya pasar Yamaha R15 yang dijual saat ini sudah mulai jenuh, desain meski gak jadul jadul amat tapi sudah terkesan ketinggalan, tapi yang lebih jitu pasti akibat sudah bertebarannya spy shot Yamaha All New R15 2017 VVA.. Lebih keren lebih komplit lebih powerful! Pastinya konsumen yang tak hanya FBY tersebut menunggu untuk tahu berapa harga resminya nanti, kalau dirasa kemahalan, maka switch brand bakal terjadi, ada yang ke Honda ada yang ke Suzuki! Kecuali FBY tentu lah ya. Jasjesjos..

yang sabar yang tawakal demi New R15 2017

Honda CBR150R K45G sendiri gimana? Ah yang ini mah ga usah banyak dibahas, udah jadi nomor 1 di kelas sport fairing, nomor 2 dari keseluruhan 9 motor sport terlaris. Intinya ada kenaikan juga tapi dikit.. yakni cuma 55 unit dari 7.513 ke 7.568. Tapi ini buruk lads, angka 55 unit jelas seuprit banget, dan membuktikan kalau banyak konsumen – antara penasaran beli GSX-R150 atau menunggu R15 2017. Bulan depan prediksi KBY juga bakal turun lagi meski CBR150 masih tetap mimpin di kelasnya..

HONDA CB150R vs NEW VIXION ADVANCE

Di sini akhirnya kita bisa tahu mengapa New Vixion Advance terlempar dari 10 besar motor terlaris di bulan Februari 2017.. Ternyata angka distribusinya hanya 6.368 unit! Ya gakan keliatan hilalnya, wong yang posisi 10 saja si Supra X125 ada di angka 8900-an.. Apakah Vixion mulai gak laku? Bisa jadi, tapi bisa juga memang Yamaha perlahan lahan mengurangi kirimannya demi memuluskan penjualan New Vixion 2017 nantinya lads..

Mengalah untuk menang sepertinya.. hehehe..  Sayang spy shotnya belum ada, yang ada spy shot bukan Yamaha Vixion 2017 Tapi Motor Modif Orang SPBU.. motor yang kaya sepatu Nike dengan swoosh logo di samping.. kata komentator loh bukan kata KBY..

ini bukan spy shot new vixion 2017 kok lads..

YAMAHA XABRE LAKU BANYAK, MEGAPRO FI dan BYSON FI SEKARAT!

Kabar bahagia sekaligus nestapa ada di report bulan ini juga, yang pertama Yamaha Xabre disebut mengalami kenaikan penjualan dengan angka sebesar 1.360 unit, sayang KBY ga tau bulan sebelumnya berapa, apakah naik dikit atau banyak lads.. Yang sedih adalah Honda Megapro FI dan Byson FI, ibarat ikan sebenarnya keduanya sudah megap megap.. Ya angka penjualan keduanya jauh dari kata lumayan..

xabre juga naik jualannya

Anehnya, KBY belakangan ini malah sering lihat New Byson FI di jalanan dibandingkan Xabre, tapi kenapa bisa sesedikit itu ya Byson.. Kalau Megapro sudahlah, yang beli emang buat dipake dan dicari kenyamanannya bukan liat performa ataupun  modelnya.. Keduanya hanya laku sebanyak 382 unit untuk Megapro FI dan 57 unit untuk Byson FI! Gila dikit banget euyyy..

byson fi mengenaskan euy.. sedih

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

24 KOMENTAR

  1. Om kobay tlg tanyain pas jumat.. Kepastian pcx lokal..ngebet bli maxi scooter terjangkau selain nmax

  2. Trail kayanya enak.. Mang..

    G repot.. Klo nyari Fungsional.. Mendin cari motor Rally advnture..

    Pajak Mencekik jlnn tetap brlubang.. Hendonezaahh…

  3. Gsx biarpun murah tetep susah laris, daya beli masyarakat sini kebanyakan kredit biarpun selisih OTR nya dgn CBR lumayan jika kredit misal tempo 2 thun jatuh nya 11 12…
    Point 2 aftersales orang sini kebanyakan jadi buruh, kerja nya ngabisin waktu jadi ketika ada masalah pada males ribet..
    Saya survey kecil”an ke teman rata” untuk harian kerja mreka pakai new BeAT yg aneh bentuk nya.. saya tanya kenapa gak ngambil address atau tvs dazz jawaban mreka kompak pilih yg umum dipakai banyak orang

  4. Tolong sampein..
    HeadLamp Harus bengis.. Stoplamp+sein cb150 LED..

    Klo speedometer sederhana aj tapi menarikk.. motor Rally g butuh speed.

    Udahh g nahan nihh mangg..

    XR150.. Wajib istimewa.. Cos 2tahun sudah nungguinya..

  5. Neng Verza kumaha mang…masih kah dia moncer????
    Cz pengen upgrade ke batangan 150cc yg ekonomis n nyaman buat jarak jauh…

    • Cb dan vixion nyaman2 aja kok
      Cuma butuh penyesuaian posisi duduk aja

      Buat ngehajar lubang juga monoshock lebih lembut dan stabil daripada dualshock
      Cb misal, kalo jalan pelan 40-60 kpj emang teraaa keras, tapi kalo udah diatas 80 kpj enak banget, pas

      Buat jarak jauh dengan speed rata2 80 kpj, pake cb/vixion ga cepet pegal, tp kalo rata2 40/60 ya pegal

  6. berarti ada 2000an fby yg bodoh dan buta, kok mau2 nya beli old r15 pdhl sbntr lg ada new r155
    #colekfbynicknamedewa

  7. Sukses suzuki! Jangan lupa update2 ato facelift di periode tertentu. Jangan terlena kaya masa2 Thunder 125. Berabad2 gak upgrade design hehehe

  8. Geli baca fbh pada mewek R15 Naik 5cc. Misal konsumen beli motor 150 cc tp ama pabrikan dikasih 250cc. Untung banget donk. Nah ini beli 150 cc tp ama produsen dikasih lebih 5cc jadi 155cc. Tetep untung meski dikit.
    Diluar itu ada added value : deltabox,banana arm,upside down, under yoke, velg lebar, ban lebar,desain fresh sporty, speedo full digital, slippery n assist clutch,vva, hazard lamp. Untung bnyk. Masih salah juga nih motor?
    Fbh pada mewek ? Yah urusan mereka lmao

    • Kalau harganya sama (stelah dikurangi dgn “harga pabrik” seluruh item/tambahan yg situ sebutin) untung banget….wkkk… kaburr….

  9. yg bikin ane lebih demen ovi daripada nvl tu bengkokan dibuntutnya. dari bawah udah agresif menajam ke atas eh tiba2 deket jok jadi melandai ke belakang.flownya ga dapet. sedangkan ovi simpel tapi mengalir mirip suzuki sv650

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini