Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Baru juga kemarin KBY update berita tentang Honda CRF150L yang diinfokan sedang dalam tahap trial, satu info terbaru kembali dibisikkan .. CRF150L bakalan pake suspensi depan upside down! Bener gak ya?

Jika nantinya kabar yang dihembuskan tersebut benar adanya berarti Astra Honda Motor alias AHM ternyata ogah setengah setengah dalam melakukan development untuk calon sport dual purpose nya, si Honda CRF150L tersebut lads.. Sekaligus sepertinya memanfaatkan momen nge-hype nya suspensi depan model upside down, CRF150L lokal Indonesia juga akan ikut saudara saudaranya yang lain seperti CRF250 Rally dan CBR250RR, yaitu menggunakan suspensi depan upside down!

baca dulu artikel sebelumnya: Honda CRF150L lokal Indonesia sudah masuk tahap trial!

honda crf150l lokal indonesia
ini adalah CRF150L versi standar dengan shock konvensional

Pada dasarnya pengaplikasian suspensi konvensional di kelas 150cc dual sport/ adventure ini gak masalah juga.. tapi memang lebih baik kalau suspensi terbalik ala upside down tersebut diterapkan pada Honda CRF150L yang notabene “hanya” berkapasitas 150cc saja.. Well, bukan masalah malah bagus karena menjadi head to head dengan Kawasaki KLX 150BF yang memang sudah menggunakan suspensi depan model upside down..

honda crf150l
sangat besar kemungkinan crf150l lokal pakai upside down

Jika melihat kompetitor seperti Kawasaki memberikan beberapa line up di versi KLX  seperti KLX 150 standar, KLX 150BF serta 150BF SE dan BF SE Yellow, tak menutup kemungkinan Honda juga akan menerapkan strategy yang sama terhadap CRF150L ke depannya. Ada versi pahe yang standar untuk penjualan fleet dengan shock depan konvensional dan versi SE dengan suspensi upside down plus aksesoris standar..

KLX 150BF jokowi
ini nih KLX 150 jokowi hehe

Yang menarik, bakal dibanderol berapa nantinya CRF150L? Jika melihat banderol Kawasaki KLX 150 series yang dimulai dari Rp. 28,2 juta hingga Rp. 33,9 (KLX150BF SE Yellow) seperti KLX150 Jokowi, sepertinya Honda CRF150L juga akan bermain di rentang harga yang mirip mirip.. Tinggal pembuktian di lapangan apakah mesin berbasis Honda New Megapro/ Verza SOHC 2 katup berpendingin udara yang sudah terkenal ketangguhannya mampu melibas mesin KLX 150 series yang cukup dikenal kurang jos? Time will tell laggghh..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

29 KOMENTAR

  1. Berharap aja powernya lebih dari klx, dan desain ganteng. Dan mudah2an yamaha juga ikutan dengan mesin r15 vva, dan harga juga bagus. Enek juga liat kawak ngasih harga tinggi padahal mesinnya powernya payah, sama seperti varian lainnya spt ninja 250 power payah fitur minim harga tinggi sekali2 di gebukin dulu ma honda yamaha biar gk asal2an ngasih harga. Kalau mereknya mv atau setidaknya banyak menjuarai motogp atau gp500 sih gkpapa juga, lah ini tak ada 1 pun, ya setidaknya tau diri la, honda yamaha suzuki yg sering juara aja ngasih harga yg masuk logika. Sombong ada prestasi masih mending dibanding sombong gk ada prestasi, asli enek liatnya

  2. Fix Kudue LED.. dhh gitu zaza..

    Harusnya G jauh dari megipreett.. Mesin sama.. Tp kubikasi Tangki kan lebih kecil.. Fix dimensi motor pasti lebih kecil lebih ringan.. Mesin sama klo harga ngelonjak sampe 28,juta.. Hmmmb.. Sbaiknya Pikirkan baik2..

  3. Kalo dari sisi mesin ane yakin pasti lebih joss dari KLX, ane udah pernah coba dua2 nya, kebetulan sehari2 naik NMP karbu, hentakan terasa lebih ngisi mesin GL150 nya Honhon..

    • Pake mesin cbr? Bakal dijual harga brp om? 30an jt yg versi std? Ntar dibilang overpriced lagi. Dah lah H2H sm klx yg mesinnya masih angin cooled dan harga yg kompetitif jg dah cukup. Toh ini HONDA, pasti laku (laris atau cm sakcrit, time will tell lagh) wkwkk

  4. Kapan brojolnya nih,,,,, kalo abis lebaran Baru brojol Duitnya udh habis buat lebaran,,, ngga bisa langsung beli donk

  5. Klx mesin emang kurang joz. Adik saya yang kerja di kebun sawit cerita klo perusahaannya semula pake klx trus mesin nya pada ngebul, hampir semua kayak gitu akhirnya sekarang beralih ke megapro fi sama verza. Temen saya juga punya trail bodi suzuki xm mesin pake megapro hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..