GSX

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sepertinya era motor adventure memang akan semakin marak di tahun ini.. Kabar kehadiran Honda CRF150L pun semakin santer, salah satu bukti bahwa Honda memang akan bermain di kelas 150cc adventure..

Sebenarnya info akan kehadiran Honda CRF150L sudah beberapa kali KBY hadirkan dalam bentuk artikel, tentu melalui bisikan bisikan para informa yang setia memberikan informasi kepada kobayogas.com. Hanya saja prosesnya tidak secepat yang diperkirakan, mungkin lebih kepada sistem prioritas, mana dulu yang akan didahulukan, mengingat Astra Honda Motor memang sedang gencar menggenjot sektor sport. Hasilnya lads dapat melihat Honda CBR250RR yang lebih diutamakan promonya..

baca juga: Honda CRF150L Lokal Siap Hadir Mengganggu Kawasaki KLX150

Info ini bahkan sudah KBY kantongi sejak 15 Oktober 2015 lalu, ya sudah mulai mendekati dua tahun berjalan.. artinya proyek ini memang slow moving, mungkin sambil menunggu dan memantau perkembangan pasar.. Nah lads, dengan sudah hadirnya Kawasaki Versys X250 yang kemudian tak lama berselang diimbangi dengan munculnya Honda CRF250 Rally buatan Thailand di tahun 2017 ini sepertinya kehadiran Honda CRF150L Indonesia cukup tepat dari sisi waktu.

baca juga: Honda Siapkan Motor Dual Purpose Honda CRF150 Lokal

Kehadiran Honda CRF150L lokal Indonesia sebenarnya seperti sudah bukan menjadi rahasia di kalangan petinggi AHM sendiri. Salah satunya pada momen test ride Honda CBR250RR di Bali tahun lalu. Entah keceplosan atau memang sengaja biar kita para blogger yang menyaringnya, yang jelas beliau beberapa kali mengatakan Honda CRF150L.. Weeehh bablas pisan euy wkwkwk.. Klop dengan artikel di bawah ini lads..

baca juga: Honda CRF150L Dihadirkan Untuk Pencinta Motor Adventure Di Indonesia

Tapi tak hanya disitu, satu bisikan terbaru masuk ke redaksi Kobayogas.com lagi lads, ya update seputar info Honda CRF150L Indonesia.. Ternyata saat ini sedang on progress tuh katanya.. Kalau soal sosok kemungkinan tidak akan terlalu jauh dari Honda CRF150 series yang sudah wara wiri sejak lama.. Hanya saja untuk sektor kaki kaki motor dual purpose ini punya ukuran 18″ dan 21″, wah bakalan jangkung nih! Rimnya juga ada alloy dan steel.

Sementara untuk sektor mesin lamat lamat diinfokan akan serupa tapi tak sama dengan milik Honda New Megapro FI dengan kruk as yang lebih besar… Well, kehadiran Honda CRF150L ini ada dua misi ya kalau kata KBY, pertama jelas untuk memperkuat dan menopang penjualan Honda CRF250 Rally, misi yang kedua adalah untuk merubuhkan dominasi penjualan Kawasaki KLX150..

Kira kira berapa ya harganya Honda CRF150L nanti? Kemungkinan bakal ada kejutan, seperti saat harga Honda mengumumkan harga CRF250 Rally.. Tunggu saja tanggal mainnya!

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas Channel
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

38 KOMENTAR

  1. Apakah brand Y tertarik membuat WR150? mudahnya ambil basis dari versi 125 nya juga udah keren. hehehe.. Semoga semakin ramai pasarnya.

  2. Harga di 33-35jt, sbg tandem cbr150r. Jd ketika cbr150r upgrade naik ke 35-36jt, pasar ga begitu kaget.

  3. Semoga beneran dual purpose legal street…

    Sebenernya lebih sreg dengan modelnya CRF 230 L enggak terlalu jangkung postur mirip2 Suzuki TS 125

  4. Casis jangan sampe pake CRF 150/200 series, minimal twinspar mirip-mirip 250L nya syukur bisa mirip 250X nya hahaha

  5. Lebih milih trailnya suzuki yg pake mesin satria fi,apalagi kalo ada harga promo kyk gsx series,25 jt an gitu pasti mantab

  6. kalo ngeluarinnya tipe adventure tourer kaya CB250X atau CB150X kayanya g mungkin y om kobay ? hehehe..

    kan lebih sawo to sawo tu ama versys, atau v storm …???

    lagipula kan pasarny di indonesia potensial tuh… motor vixion / cb150r / megapro / tiger / verza dan semacamnya aja di adventure-adventure in kok..

  7. Rupanya era motor adventure balik lagi.

    Dulu saya pertama beli motor pake uang sendiri tahun 1976.
    Yamaha Enduro DT-100B.
    Waktu itu musim motor trail.

    Sekarang motor trail balik jadi mode lagi

  8. Untuk memperluas cakupan pasar, perlu pasang “antena wifi” + presneling injak. Bagi yang tidak suka, bisa dicopot atau dipotong.

  9. Kayanya + trail honda , trail klx, trail viar, trail szuki, ntar trabas bareng bisa cobain semua, mesin cari enteng torsi gede kaki jangkung tangki jgn fiber leher gampang copot sad sad sad

  10. Honda molai mengOBRAK-ABRIK harga pasaran motor kecil kawasaki nih.
    Dimulai lewat cbr250rr, crf250 rally, dan nanti crf150L.
    Harga motor kawasaki jd sangat dan sangat OVER PRICE disegmen 250cc ke bawah yg selama ini menguasai penjualan dg harga gak masuk akal.
    Apakah karena kasus kartel kmrn? Dan akhirnya kita yang diuntungkan.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.