Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Yamaha All New Vixion Facelift 2017 terbaru memang sudah bukan rahasia lagi, sosoknya sudah terlihat nyaris disetiap penjuru dunia maya.. Benarkah harapannya terlalu tinggi terhadap Yamaha Baby alias produk kesayangan pabrikan garpu tala ini?

tampak samping All New Vixion facelift 2017

Bukan tanpa alasan kalau YIMM atau Yamaha Indonesia sampai menyebut Yamaha Vixion series sebagai “our baby” – kesayangan kami.. Ya, berkat Yamaha Vixion lah Yamaha mengeruk keuntungan dan laba besar di kelas sport 150cc, terima kasih juga berkat Vixion, kelas sport 150cc street fighter tumbuh pesat dari sisi desain dan teknologi setelah bertahun tahun disodori desain yang same old terus. Ya, itu itu aja..

Yamaha All New Vixion facelift 2017 terbaru sudah berbenah dan bersolek, bersiap untuk berjibaku dengan kompetitor yang menjadi musuh bebuyutannya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.. Honda New CB150R serta Suzuki GSX-S150. Yamaha Darling atau Yamaha Baby ini ternyata hadir tak setinggi harapan para pencintanya.. Desainnya disebut biasa aja kalau gak mau disebut buruk! Ada apa dengan Yamaha??

oh begini toh mukanya new vixion 2017 bk8

Publik boleh saja berkomentar seperti itu, tapi menurut KBY tidak ada yang salah dengan desain All New Vixion 2017 facelift ini. Sosoknya boleh saja terlihat nyeleneh dengan shroud panjang dari depan ke belakang laksana Zabimaru, pedang yang bisa memanjang milik salah satu tokoh di komik Bleach.. Tapi selain shroud yang terlihat seperti buatan jaman startrek tersebut, sisanya gada yang aneh.. Ya mungkin knalpotnya butuh sedikit penyegaran, jangan terlihat seperti knalpot give away dari Xabre..

HARAPAN TERLALU TINGGI?

Yamaha All New Vixion facelift 2017 sebenarnya diciptakan sudah sesuai trahnya, motor serba bisa yang masih tetap terlihat keren meskipun digunakan untuk berdagang misalnya. Ke undangan oke, nangkring bareng sip, buat wiraswasta juga tangguh… Apa yang salah dari itu? Gada! Hanya saja pengharapan konsumen atau pengamat otomotif roda dua sepertinya terlampau tinggi..

pengennya konsumen kaya gini kayaknya ya

Harapannya sih sepertinya Yamaha All New Vixion facelift 2017 tersebut kudu total dalam desain.. Pokoknya sporty abis! Nungging dengan buritan tinggi, swing arm banana, sasis delta box, lampu LED, speedometer full fitur digital, tangki gemuk ginuk, suspensi depan upside down dan suspensi belakang monocross link. Sebenarnya sekitar 80% dari yang diinginkan sudah diberi loh.. minus suspensi depan usd dan swing arm banana..

Sisanya? Bisa saja Yamaha membuat Yamaha All New Vixion facelift 2017 sesuai harapan dan keinginan konsumen, tapi nanti kalau harga jadi mahal protes! Motor 150cc commuter aja 28 jutaan.. Mending anu, mending ini dan mending lain lainnya.. Serba salah kan?? Desain Vixion saat ini sudah sesuai kok, kalau mau lebih sepertinya tunggu saja kehadiran Yamaha MT15 yang memang akan diset sebagai alter ego dari Yamaha All New Vixion facelift 2017… Kapan? Tunggu saja tanggal mainnya lads!

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

56 KOMENTAR

    • jgn kan motor om, kang konter kek ane juga dibuat pusing sm ulah konsumen mau quota gede tapi murah, ada bonus telp/sms, nomornya cantik ?

      btw soal desain yg dikata too india.. masalahnya mocil europe dan latino desainnya udh kepengaruh india jg, siapa tau mindset masy bs berubah (kek desain revolusioner nvl waktu dulu, yg gak mikirin selera indo sama sekali).. jd pns ane yg udh legend ini bisa dijual mahil ntar wkwkw

      • kok samaan ane juga konter kuota gede masa aktif panjang. ane suruh buat provider sendiri saja heheh

  1. Tuh om kobay udh kasi bocoran..
    Mgkn nanti xabre disuntik mati, diganti dengan MT15 yang memang versi naked dari R-15, toh fitur2 xabre juga memang sdh wow..
    Body nya aja yang agak nyeleneh skrg..

    Om kobay ada bocoran ttg FZ25 masuk indo gk??

  2. Pencerahan nih ceritanya tpi bagus lah Jagan berharap lebih dulu tigal demen di beli Egga demen ya…..

  3. betul banget om kobay… mantap banget analisa nya …

    utk motor utk nandingin CB150R ini aja udh cukup menarik kok… walaupun emang rada nyeleneh desain shroud nya…..

    cuma CB150R ya,,.,.. kalo GSX-S150….hmmm…. ky nya nih mah segmen nya beda om… motor naked tapi dengan boncenger menjulang??…utk motor harian??… ga deh…….

    ky ny lebih utk biker yang speed freak,..lebih sering sendirian… dengan tampilan yang out of the box… ^_^

  4. ane semangat lek wkt liat renderan motoblast. tp lhakok sg metu koyok ngunu lek..? yowes ra sido tuku..

  5. Kalo nurut ane sih..bukannya fby maunya sempurna om..cm yg disayangkan itu design-nya. Mulai OVI,NVL,NVA,itu makin keren.. Lha ini..mengecewakan. Ymh tll main aman

  6. Konyol …. desainer internal Yamaha sampe GAK TAHU akalu Vixion itu “Yamaha Baby”. Dia kira kondisi market masih seperti 5 tahun lalu, saat kompetitor masih mengandalkan MegaPro yang berdesainjadul… Bangun Kang, kompetitor Vixion sekarang NCB150R, motor dengan desain nyaris perfect. Konsumen lo kasih motor desain ancur kayak gitu, sama aja lu jorogin Vixion (dan Yamaha) ke liang kubur! Mestinya dengan MS yang nyungsep di bawah 20% desainer internal all out untuk bikin motor-motor dengan desain keren, seperti New R15 atau Aerox155. Kenapa motor yang jadi backbone nya Yamaha Indonesia malah dibikin ANCUR !!! Gagal faham ane !!!

    • Kekuatan Vixion itu di deltabox. Jika kekuatan ini diekpose dan dipadukan dengan desain tangki dan shroud yang simple tapi elegan, apalagi ditunjang buritan yang sporty, dijamin keren. Seperti yang dianut MT Series. Di Vixion baru ini malah shroud yang gak karu2an itu yang diekpose, deltabox nya malah “gak keliatan”. Gak desainer, gak HRD bener-bener gak faham apa yang diinginkan konsumen dari New Vixion. Bikin motor kok suka-suka dhewe !!! Soal bagus atau jelek biarlah waktu yang menentukan. Gelo kalau punya prinsip jualan kayak gene !!!

        • KAGAK, najis!!!

          Mending vixion gen 2 lampu diamond yang di tambahin windscreen mirip hypermotard ducati…

      • Kalau desain dasarnya dah jelek mau dipoles gimana jg tetep jelek. Dulu waktu spyshoot MioJ keluar utk gantiin MioSporty gue dah teriak2… coba aja loe berani jual tu MioJ… dijsmin Mio nyungsep. Faktanya…. GAK LAKU, sape2 belum stengah tahun terpaksa bikin MioGT. Mio pun terkapar dan tidak bisa bangun lg. Sampai sekarang. Desainer dan HRD sepetinya gak belajar dari kejatuhan Mio ini !!!

  7. bener, harusnya Vixion cenderung lebih bapak-bapak dan kalem tapi tetep sporty abis
    dan MT15 alias Xabre lebih muda dan agresif, ngejngking abis
    biar MT15 ama Vixion ga saling bunuh-bunuhan penjualannya

  8. Gimana ya perasaan desainernya ini motor. Hasil karyanya d bully abis abisan di seluruh blog kondang. Sama orang2 yg belum tentu juga dia bakal beli kalo desainya lebih ok dari yg ga banget ini

  9. Gpp, design ala kadar nya, sbb kelas naked bikes hanya pelengkap saja di kelas 150cc, karna segmen 150cc dikuasai oleh metik150cc

  10. What ???? MT 15 ?? Naked bike 150cc sohc seharga r15 lawas ??? Eheheh
    Lirik duke 200 ah 26 bhp 33 juta only…

    Salam kartel

  11. Klo ini udah fix tinggal kasih warna aj berarti bukan all new vixion dong,secara knalpot,velg,swingarm sami mawon,gmn mau bisa diadu sama all new cb150?mana yang katanya akan menjaga OUR BABYnya,yang ada justru malah ga dijaga baik2 tuh OUR BABYnya,jd skrng ga usah berharap terlalu banyak deh sama all new vixion yang ada malah kecewa,walaupun udah dibuat kecewa sih sebenernya wkwkwkwk….,salut buat AHM yang udah berani keluar dari model kebapak2an.#RIPvixion

  12. Saya ngelihat headlampnya rasa mau muntah, macem perza & indihe” lainya..
    Apalagi liat shroud nya, mau dibikin gaya new duke malah keliatan alay nya..
    Kalau dipake untuk main disangka orang cupu ga ngerti selera…. mending beli NVA atau CB, model masih lebih baik harga lebih murah, syukur” dapet cashback gede
    GSX-s gak masuk hitungan, headlamnya kena tumor..hahaha

  13. Bkn ekspetasi berlebihan mang kobay, tp design yg gak karuan seluruhnya, tp yg paling parah HL, kaki2, sm buritan belakang. Contoh kasus ya MT25 yg HLnya malah lebih ganteng NVA, ibarat bdn kekar muka hello kitty pan wagu. Garis designnya gak yamaha banget

  14. Yg gak abis pikir, kok Yamaha mau dikasih desain kayak gini? Pas drsainernya pulang kampung (ntah kemana), bingung sendiri mau rubahnya. Tinggal panggil tu Mas Joe atau Julak Sandie yg jelas2 desainnya bagus2… Jangan paksa konsumen untuk bilang bagus motor dengan desain yg sebenarnya jelek !!!

  15. Yappss kurang lebih konsumen inginya spt gambar renderan. Kl misalnya jd kemahalan ya ga usah pake usd sama banana arm. Minimal velgnya diganti, udah teerlalu usang

    • Setuju. Atau dibikin 2 versi. Yg full spek dan yg lower spek. Brand vixion yg sdh sangat kuat bisa hancur dalam satu edisi kalo vixion yg kayak di spyshoot itu jadi keluar

Yuk Tinggalin Jejak Lads..