Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr.. Masih menantikan yang namanya Kawasaki Ninja 250 4 silinder? si ZX250R? Jangan bosen ya, karena sekali lagi mungkin, kali ini Kawasaki beneran bakal menelurkan the ultimate bike di kelas sport fairing 250cc..

mesin Kawasaki Ninja 250 4 silinder

Kenapa KBY membuat judul seperti di atas? Kawasaki Ninja 250 4 silinder 2017 ulasan lawas yang dikemas baru itu benar adanya.. Tentu lads masih ingat ketika dulu Yamaha menelurkan Yamaha R25 di tahun 2017.. digadang gadang lebih baik dari CBR250R dan bahkan dari Ninja 250FI sang penguasa pasar pada waktu itu.. Tak lama dari perilisan resmi Yamaha R25, gosip pun berhembus.. Kawasaki Ninja 250 4 silinder akan nongol di pasar Indonesia! Dan info itu sudah beredar sejak pertengahan tahun 2014!

baca juga artikel tentang Kawasaki Ninja 250 4 silinder:

Ya, info seputar Kawasaki Ninja 250 4 silinder sudah ada sejak Yamaha R25 lahir, tentunya sebagai strategi yang dilakukan agar konsumen menahan dirinya untuk membeli R25 saat itu, dan terus menunda hingga Ninja 250 4 silinder tersebut lahir.. Eh dilalah sudah ditunggu tunggu begitu tahu penjualan R25 hanya booming selama 3 bulan, hot gosip tersebut pun lenyap dengan sendirinya.. Konsumen yang sempat menunda akhirnya dipaksa bisa memilah milih, Ninja 250FI atau R25? Ternyata Ninja 250FI yang moncer..

ini yang digosipkan sebagai ninja 250 supercharger

Kini hot gosip akan hadirnya Kawasaki Ninja 250 4 silinder kembali lagi muncul ke permukaan.. pertama sih waktu Honda CBR250RR baru diperkenalkan bulan Juli tahun 2016 lalu.. beritanya kemudian tenggelam lagi.. nah sekarang setelah dua bulan berturut turut Kawasaki Ninja 250FI kalah di penjualan dengan gap lumayan, nongol lagi dah itu gosip.. terusss begitu terusss.. baik konsumen maupun FB kompetitor kena PHP terus 😀

Gak cukup dengan 4 silinder, Kawasaki Ninja 250 supercharger pun sempat mencuat ke permukaan, semua FB kompetitor bersorak, modiarrr kowe CBR250RR katanya hahaha.. Lucu ya, padahal FB kawasaki aja woles, yang rame malah sebelah sono.. enemy of my enemy is my friend kayaknya kekeke. Realisasinya? Gada juga tuh..

baca juga: Kawasaki Ninja 250 Supercharger, Penjegal Honda CBR250RR?

ADA GAK SIH Kawasaki Ninja 250 4 Silinder?

Jadi sebenarnya ada gak sih Kawasaki Ninja 250 4 silinder tersebut? Menurut KBY ada, dan sudah disiapkan, tinggal nunggu ketok palu aja.. Kawasaki Motor Indonesia pasti terus memantau perkembangan penjualan Honda CBR250RR seperti yang dilakukan mereka dulu terhadap Yamaha R25.. Hanya kali ini mereka terlihat lebih serius, karena lawannya adalah CBR yang sudah punya nama lebih terkenal di dunia ketimbang YZF-R series..

Tak hanya Kawasaki Ninja 250 4 silinder, Kawasaki Ninja 250FI 2 silinder 2017 terbaru pun sebenarnya sudah disiapkan.. dan itulah artileri utama di kelas 250cc 2 silinder.. Yang akan berdarah darah bertempur dengan CBR250RR dan YZF-R25 ya si Ninja 250FI facelift 2017 ini… Sementara si Ninja 4 silinder akan berperan sebagai pendukung di belakang sebagai image ultimate motor sport yang selama ini dimiliki Kawasaki..

yang ini aja lom nongol nongol

Jadi kapan nongol kang? Semua tergantung penjualan CBR250RR dan Ninja 250FI saat ini.. kalau hingga bulan keempat dan kelima trend nya terus menurun dan CBR250RR terus di atas, maka bisa dipastikan Ninja 250FI facelift 2017 akan hadir di tahun ini juga.. Kawasaki tentuna sudah mempersiapkan update begitu tahu seperti apa rival terkuatnya hadir dengan segala kelebihannya .. Kawasaki memang lebih “takut” pada Honda lads..

So mau beli yang ada sekarang atau menunggu terus Ninja 250FI 2 silinder 2017 dan Kawasaki Ninja 250 4 silinder? Bebas aja, gada yang larang, kan yang mau beli dirimu hehe..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

52 COMMENTS

  1. Hahahaha, aku lupa orang kawaknya ngomong di mana itu klo Honda memang pesaing serius yang memang di waspadai

    Seandainya Suzuki juga meReborn GSX 250 4cyl dan nakednya jadi Bandit seperti GSX 125/150 yang berbeda dengan India…, saya harap untuk 250cc suzy juga berbeda ama GWseries…

  2. Jadi bisa dibilang klo mau ninja 4 silinder cepet lahir, borong dulu R25 dan CBR250RR, baru deh brojol all new ninja 250 dan ninja 4 silinder…. Hehe…

  3. All Hail to All New Ninja HZX25RRR (V4 + Turbo)
    Wkwkwkwkwk…
    Sneng ane klo ad artikel macem gini ni bikin ktawa…

  4. Wkkkk…. kbetelulan punya kawasaki diem aja…
    Kalau sy amati konsumen real kawasaki kebanyakan jarang aktif di medsos umum. Cuma dikomunitasnya/forum khusus kawasaki aja yg aktif.
    Paling yg reaktif di medsos ya yg punya 2tak (kbanyakan abg)…peace.
    Yg pngguna n250fi jarang reaktif (dimedsos) juga, tapi sekali ada produk baru langsung beli aja…hahahaha…
    Makanya kalau ada 250 4 cylndr harga 90-120juta sy yakin banyak yg beli…hehehe.
    Namanya hobby gak masuk logika…wkkkkk

  5. Mari kita berdoa biar MS ninja 250 turuuuunnnnnn terusssssssss……

    Tapi kalo ampe abis lebaran gada kabar, ya gw embat XMAX kuning.

  6. Baca ini artikel, jadi seperti mendengar mang kobay lagi curhat di PHPin kawasaki selama ini. Berhubung cbr250rr (zeref) dah kebeli dluan. Tercium ada aroma penyesalan sedikit sepertinya.hahahaha

  7. Wis ndang di buat kembali mesin high rev 16K rpm 4cylinder masing2 pabrikan, ZX250, CBR250RR, YZR250, GSX-R250R, tapi nanti dibeli yah, jangan cm jasjesjos dan nyinyir kemahalan.

    • yoi nyinyir kemahalan, lalu keluar kata2 sakti mereka ala kaum smart yg “big-talk but less-money” tersebut….
      ” ga value” lebih baik cari yg “bekas-bekas”, moge bekas lah, mobil bekas lah ato 2 tak bekas lah,

  8. – CBR yang sudah punya nama lebih terkenal di dunia ketimbang YZF-R series..

    – Kawasaki memang lebih “takut” pada Honda lads..

    —————————————————————————————————————————
    Kata” sampean seperti sales mas, gak usah sebegitunya sama yamaha kalau memang yamaha gak kasih amplop

  9. Mirip kasus brojolnya sport GSX150,

    Saat itu Suzuki pede dengan dagangan FU karburator,

    Pabrikan berlogo huruf S itu malas bikin sport 150cc yg bersaing dg pabrikan H dan Y, pabrikan S masih pede dg sport Petir 125cc

    Saking pede nya, pabrikan S malah permak si Thunder 125 di saat grafik penjualan menurun, dan grafik jualan tetangga cenderung naik.

    Akhirnya Thunder jeblok, dan suntik mati tahun 2015

    Rumor sport 150cc pabrikan S sempat muncul, dan ditunggu-tunggu penunggang Fu yg mau naik kelas ke sport 150cc, namun yg muncul cuman facelift si petir.

    Kawasaki ?
    E

  10. Saya sie seneng kalo kompetisi 250 makin seru kayak munculnya CBR250RR sebagai penguasa baru sport fairing 250. Sudah bosan dengan gosip2 gajes, akhirnya selama ini Ninja ya gitu2 aja gak ada peningkatan signifikan selain FI bertahun2.

    Dengan munculnya CBR sebagai pengancam, KMI dipaksa untuk inovasi besar2an sehingga pasar dapat direbut kembali. Yang bahagia ya tentunya pembeli.

  11. BTW mungkin gak ya Ninja 250 4 silinder dibandrol gak jauh dari CBR250RR tipe tertinggi??, kalo acuannya potongan gambar yg dibocorin wak taufik & young machin itu kan Ninja 240 4silinder minim fitur kasat mata (USD, banana), mungkinkah meniadakan fitur tsb dan menggantinya dg penambahan 2 silinder spya harga tetep bersahabat??? (karena entah knapa feeling ane tetep yakin gak mungkin kawasaki kasih bandrol diatas 100jt buat ninja 250 4silinder, apalagi kubikasi msh aman dari PPnBM)
    Oiya Merinding series sudah punahkah?

    • Terus ngandelin mesin doang kah? Kalau 5-10 tahun yg lalu mungkin bisa diterima..

      Merinding series udah sekarat gada yg ngasih cerita lagi wkwkw

    • Bisa aja sih. Cuman kawasaki mana mau untung dikit…wkkkk…. utk saat ini kawasaki kan bukan main kuantitas.

      Taruhlah PPnBM 30%harga motor (kalau liat tarif pajak PPnBM antara 10%-50%).
      Misal ninja 650 terbaru 164juta berarti kalau gak terkena PPnBM kan harga sekitar 110juta…
      Zx6 293juta mungkin harga tanpa PPnBM 210juta…
      Nah kalau zx6 aja 200jutaan, apalagi 250cc yg gak terkena PPnBM, bisa dibawah 100juta.

      TAPI DENGAN CATATAN 250 4 CYLNDR BROJOL…. skarang aja masih jadi barang ghoib…wkkkkkkkkk

  12. beritanya dmunculkan demi menahan laju penjualan sebelah.ditunggu hari demi hari minggu demi minggu bulan demi bulan tahun demi tahun kok bang toyib gak pulang pulang ehh gak keluar keluar ninja 4 silindernya

  13. di malay tuh zx25rr sudah jadi motor simpanan. ditawar 20ribu rm juga tak ada yang mau lepas.

  14. kalo menurut ane sih kurang logis 250 4 cyl bayangin aj 250 di bagi 4 torsinya kyak apa ini motor lebih logis 250 inline + turbo mang :v

  15. Hanya kali ini mereka terlihat lebih serius, karena lawannya adalah CBR yang sudah punya nama lebih terkenal di dunia ketimbang YZF-R series..

    diIndonesia kali mang ,, kalo di dunia kaya eropa sama Benua Amerika YZF-R series lebih terkenal kali

Yuk Tinggalin Jejak Lads..