Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Paling asyik itu kalau melihat kendaraan kesayangan bersih apalagi catnya kinclong .. serasa puasss bener. Nah paket perawatan motor dari Carrera mempermudah keinginan itu.. Seperti apa reviewnya? yuk digeber..

paket perawatan motor dari carrera

Terkadang kita gak puas kalau kendaraan dalam hal ini motor kita dicuci ditempat pencucian (carwash), hanya kadang kalau lagi gada waktu, carwash memang mau tak mau menjadi solusi yang terbaik. Tapi untuk kepuasan pribadi mencuci motor sendiri adalah keasyikan tersendiri.. Bukan apa apa, karena kita tahu seluk beluk dan sudut mana yang akan kita bersihkan dan kilapkan.. dan kalau bersih total ditambah cat yang berkilau tentu rasanya kepuasan tak tertandingi hahaha.. Itu lah yang dilakukan oleh paket perawatan motor dari Carrera lads..

paket perawatan motor dari carrera pengkilap ban carrera

Paket perawatan motor dari Carrera ini merupakan pembersih motor yang membantu kita dalam membersihkan dan mengkilapkan total kendaraan kesayangan, yang akan dibahas kali ini adalah bersih bersih motor kesayangan menggunakan produk formula dari Jerman ini.. paket perawatan motor dari Carrera yang ada pada KBY ini adalah Sampo Motor Carrera, Poles Motor Serba Guna Carrera dan yang ketiga adalah Pengkilap Ban Carrera.. Mana duluan dipakai? Ya samponya dong kan mau kita cuci dulu..

paket perawatan motor dari carrera poles motor serba guna carrera

CARA PAKAI PEMBERSIH MOTOR CARRERA

Paket perawatan motor dari Carrera yang pertama digunakan adalah Sampo Motor Carrera, ritualnya sih seperti biasa seperti kita akan mencuci motor, pindahkan motor ke area yang teduh dan jauh dari sinar matahari langsung. Siapkan ember, tuangkan 1 sachet Sampo Motor Carrera ke dalam kurang lebih 3 liter air atau kurang lebih setengah ember. Nah bagusnya, untuk sampo ini hasilnya busanya melimpah, artinya kita bisa menghemat penggunaan air. Untuk hasil maksimal gunakan spons lembut bersih yang dicampur dalam air..kain khusus juga OK.

sampo motor carrera

Langkah selanjutnya basahi dulu semua bagian motor dengan air, gunakan selang agar lebih mudah.. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu bagian kaki kaki atau bagian bawah sebelum menyentuh bodi, kalau KBY sih biasanya ritualnya begini.. Kalau bodi duluan tar kecipratan air lagi saat kita membersihkan kaki kaki. Bersihkan menggunakan busa yang terpisah khusus bagian kaki kaki, karena bagian ini biasanya paling kotor dan banyak pasir.. sayang bodinya tar lecet akibat sisa sisa pasir yang nempel di busa yang sama..

Setelah semuanya oke, tinggal keringkan deh semua badan motor dengan lap chamois semacam Kanebo. Kalau ini wajib bodi dulu, baru ke bawah.. alasannya sama biar kotoran di bawah gak ikut nempel di chamois.  Kemudian untuk mengkilapkan ban yang kotor bisa menggunakan Paket perawatan motor dari Carrera yaitu Pengkilap Ban Carrera lads.. Produk ini bisa digunakan baik ban dalam keadaan basah ataupun kering. Untuk hasil maksimal ada baiknya dinding ban yang kotor banget disikat dulu saat cuci cuci tadi..

pengkilap ban carrera

Paket perawatan motor dari Carrera – pengkilap ban carrera mudah digunakan, gak butuh kuas kok, tinggal semprot prottt, biarkan busa alias foamnya yang bekerja.. Tapi kocok dahulu ya dan semprotkan dari jarak kurang lebih 15 cm dengan posisi memutar mengikuti  bundarnya ban motor lads..  Setelah bagian kiri kanan depan belakang kena busa, diamkan 10 menit hingga busa menghilang dan.. taraaaa silau meeenn.. kinclong!

Sebenarnya sampo motor Carrera dari Paket perawatan motor dari Carrera yang mengandung silikon tersebut sudah cukup untuk membuat bodi motor kita bersih berkilau, tapi kalau belum puas, masih ada 1 produk pembersih motor Carrera lagi yaitu poles motor serba guna Carrera.. yang akan membuat bodi motor milik lads kinclong to the max! Pemakaiannya juga cukup mudah kok asalkan bodi motor sudah kering..

Siapkan kain bersih lembut, semacam perca atau kaos bekas tak terpakai, paling oke lagi pakai kain khusus waxing.. Kalau KBY sih pakainya di bagian bawah dulu dan menggunakan spons/ busa untuk bagian ini.. Semprotkan poles motor serba guna Carrera ke atas busa dan usap secara merata ke plastik kaki kaki seperti spakbor belakang dan hugger. Cover knalpot juga bisa.. dan asiknya produk ini aman untuk semua permukaan.. Tapi kalau ragu, usapkan dulu ke area yang kecil.. kalau oke teruskan..

poles motor serba guna carrera

Setelah bagian bawah kelar, baru deh bagian bodi yang kena sentuhan poles motor serba guna Carrera tersebut.. Permukaan kain yang satunya untuk memoles, kemudian gunakan permukaan lain yang bersih untuk mengusap hasil polesan tersebut.. Hasilnya? Wah walau keringetan tapi puas bangeeett.. Lihat saja si Tom Zeref tuh.. Keren abis kan?

Oia lads, jangan lupa, Carrera juga membuat kompetisi video tentang review produk Carrera loh.. Hadiahnya? Pasti ada.. Caranya? Naaahh klink link ini dan cari tahu syarat syaratnya.. Okeh? Carrera Video Competition

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

27 COMMENTS

  1. Om kobay.. saran aja nih.. mendingan kalo buat poles body, jangan pakai yang produk all in one..
    Seperti produk serbaguna.. apalagi yang mengandung silikon..
    Sifat silikon itu memang mengkilapkan.. tapi dlm wkt lama.. dapat membuat cat kusam..

    Dan juga produk all in one itu sebagian mengandung polish, yang sifatnya abrasiv.. utk motor baru gk ush pakai polish, krn dapat mengikis lapisan cat (kecuali motor udh baret tipis, disarankan pakai polish spy mengangkat sdkt cat lapisan atas agar hilang baret tipis nya)

    Mending pakai produk yang ada step2 nya..
    – compound sendiri
    – polish sendiri
    – wax sendiri
    – dll

    Hasil main2 di forum kaskus..
    Tips memperidah dan merawat cat motor kita

  2. Enak banget yg abis ujan”an ke acara launching GSX di citos langsung dapet sponsor buat bersihin si tom jeref…..

    Kaboorrrr

  3. Mau kinclong fairing dibuka juga waktu nyuci kang kobay
    Masih banyak debu dan kotoran nempel disana
    Gsx150r saya satu hari sekali dicuci biar kinclong dan fairing dibuka terus waktu pencucian

  4. rada susah mang kalo buka ini, kudu clear cache sama history.
    btw semir ban gitu kurang kilap. lebih kilap yg se liter 25 rebuan 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..