Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa mulai awal tahun 2017, biaya pembuatan STNK dan juga TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor) mengalami kenaikan.. Tapi ternyata kualitas pelat nomornya tetep ancur!

Kalau kita menyebut TNKB pasti banyak yang gak ngeh apaan sih tuh, tapi kalau kita sebut plat nomor atau plat polisi pasti banyak yang bilang, oohh itu.. Ya lads, yang sedang kita bahas ini adalah biaya TNKB alias plat nomor kendaraan yang membengkak per awal tahun 2017.. Harapan kita sih biayanya naik nya kuduna mah kualitas na oge diperbaiki lah.. Tapi yang terjadi tidaklah demikian euy lads..

Yang pertama mungkin masih ingat artikel KBY tentang sulitnya mendapatkan TNKB (plat nomor) di Palembang )baca: Sudah Dua Tahun Di Palembang Kendaraan Baru Gak Dapat Plat Nomor. Nah kali ini kejadian di Solo seperti yang dipublish oleh juragan rondo Mase Eko “udah maem belum” Satu Aspal Pranoto.. Simak apa kata gambar yang di posting oleh om Andi di grup ICS. Berikut isi captionnya.

TNKB Naek dadi 100.000
Leh Nggawe Plat e sak2 e tenan..wes kebacut Mulih.

Trus Piye yen ngono kui!
Tlung share ben podo ngerti!!

Udah liat fotonya? Ancur banget kan ya? Udah tipis ditambah miring pulak .. wwkkwwk.. Udah biaya TNKB naek, kualitasnya masih asal asalan.. Pajak bayar tiap tahun jalan masih bolong plus plat nomor masih belum dapet di beberapa daerah.. Luar biadab memang negeri kita tercinta ini..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

40 COMMENTS

  1. Kalau jelek begitu si pemilik buat yang bagus dipinggir jalan, trus pas ada razia jadi kena. Apa sengaja yah… Ups hahahaha

  2. tergantung kelihaian dan keniatan org yg bikin tnkb di daerah masing2
    Di Bdg kota rata2 rapi, walaupun kalo dicek detil nya jelek.
    nah di kabupatennya punya ciri khas cat mleber, kebanyakan anggaran di cat, misal huruf O putih semua, atau F jd P, pokoknya putihnya tebel semua

  3. mungkin para napi nya nggak ikhlas pas buat plat nomornya (difilm2 kan napi disuruh buat plat nomor) 😆

  4. Tergantung orangnya mang…. kemarin bikin di Jakarta Pusat rapi jali…. Cat putih jelas tidak mbleber kemana2…. dan perasaan lebih tebal ini platnya dari yang dulu,,,

  5. Di Bandung sih rapi kang. Biar kata pinggirnya tajem (jari pernah kebeset pas nyuci motor) tapi lumayan lah ada kemajuan dibanding plat nomer keluaran 2006. Yang sekarang warna putihnya lebih tebel, cat ga terlalu beleberan, sama bahan lebih tebel (biar kata ga setebel keluaran taun <2004).

  6. Awas Om yogas, ngomong “Ancur” biarpun kenyataan memang benar begitu nanti bisa dikenakan pasal ujaran kebencian alias hate speech lhoo.. Pisss…

    • pernah ane repaint gara gara bleber kemana mana, tulisan gak jelas, ane bawa ke tukang plat, eh pas ane ketilang gara gara marka (emang ane yg salah, plat malang ditilang di surabaya) si polkis bilang “itu plat mu kamu cat ulang ya?” ane jawab iya, “200 ribu sini, dibilangin gak boleh ngerubah plat kok tetep dirubah”, ane cuma bisa bilang dalem hati, WHAT THE ACTUAL F*CK? trus kalo hasil nya memang ancur harus tetep dipake gitu? iya kalo mobil nya lcgc, kalo pajero gimana? harga diri dimana?

  7. Plat nomor motor saya aja belum jadi sampe sekarang, beli bulan Juni 2015, plat Bali. Ditanya ke dealer tempat saya beli, Sinar Jaya Motor Tabanan jawaban nya sama aja ” belum jadi” ,saya tanya kapan katanya tunggu saja nanti dihubungi. Kemana saya harus lapor ?! Apa memang begini ya prosedurnya, harus nunggu lama untuk TNKB ?!

  8. Mungkin indonesia perlu perubahan style plat nomor ya. Ikut2 amerika bagus keknya wkwk ada tulisannya kan disana california,newyork nanti kalo di indonesia bagus macem jakarta, bekasi, bandung, banyumas dll wkkk

  9. Lagi-lagi rakyat yg jadi korban… tulisan angka yg miring berpotensi kena razia

    pas bilang itu plat asli dan miring dari sononya … eh tetap ditilang, kesalahannya plat gak standar atau gak mau tukar yg standar

    #negeribadut

  10. Lah dulu saya beli motor tahun 2014 pas plat jadi nomornya beda, baru sadar waktu habis dipasang 😂 Mana cat putihnya mbleber, huruf V sama Y gak ada beda

  11. Waah .. Lebih bagus buatan tukang pinggir jalan niih :'( alhamdulilah 3 tahun ane pake plat buatan pinggir jalan belum pernah kena razia 😀

  12. gak semua daerah ngaco. surabaya rapi dan tebal platnya. kalo bleber lsg dirapihkan pake tinner oleh petugasnya. saya tahu krn liat/ nungguin. apa2 sekarang lsg pemerintah pusat yang disalahin. minta surat ke RT ngga dikasih, lsg nyalahin presiden.

  13. pdhal jamannya sdh reformasi sdh pak jokowi yg terkenal etos kerja dan benci punglinya tp kok malah jd gini ya negeriku, rasanya perlu ada pembenahan2 lg, sy sangat setuju klo utk hal2 sperti ini di lepas dr kpolisian, bikin dinas trsendiri utk mengurusi hal sperti ini di bawah departemen pajak biar mudah pengawasannya

  14. Ngalamin juga kayak gini, waktu pajak 5 tahunan.. ad solo juga. Getokan nomor plt sampai bolong.. Hmm.. semoga hanya kebetulan, atau mungkin tukang cap nomor platnya lagi kurang enak badan :mrgreen:

Yuk Tinggalin Jejak Lads..