40 responses

  1. Junud affand♧♧♧
    17/02/2017

    Mknya sy pribadi g prnh prcy kualitas SNI.

    Reply

    • tolet teblum
      17/02/2017

      sebenernya yang salah bukan SNInya tapi orang2 yang tidak menerapkan SNInya.

      Reply

      • Amplop Folio
        17/02/2017

        Nyusun SNI cuman comot2 standar luar negeri doang, udah gitu ambil honor, alah tau gue kelakuan birokrat.

        Reply

    • Cah ndeso
      18/02/2017

      Siap-siap ada razia bisa ditilang tuh dikira plat modifikasi

      Reply

  2. ardiantoyugo
    17/02/2017

    yak terus duit naiknya lari kemana sodara sodara…

    Yamaha R25 Facelift: http://wp.me/p7LBn5-2ud

    Reply

  3. petirabang
    17/02/2017

    Kalo itu mah bener2 parah…..

    Reply

  4. Rakyat kecil
    17/02/2017

    Kalau jelek begitu si pemilik buat yang bagus dipinggir jalan, trus pas ada razia jadi kena. Apa sengaja yah… Ups hahahaha

    Reply

  5. Fahri
    17/02/2017

    tergantung kelihaian dan keniatan org yg bikin tnkb di daerah masing2
    Di Bdg kota rata2 rapi, walaupun kalo dicek detil nya jelek.
    nah di kabupatennya punya ciri khas cat mleber, kebanyakan anggaran di cat, misal huruf O putih semua, atau F jd P, pokoknya putihnya tebel semua

    Reply

    • dani
      17/02/2017

      yakin dikota besar rapi2? kok punya saya catnya amburadul yah? tapi tetap syukuri aja mau ganti yg dipinggir jalan pasto kena razia karna bukan plat asli

      Reply

      • Fahri
        18/02/2017

        dibaca yg bener dek

        Reply

  6. Roy
    17/02/2017

    udah lah pasang aja, drpd pake palsu malah kena pasal pemalsuan…

    Reply

  7. sucahyoaji
    17/02/2017

    Juga nggak bisa komplin macam di tukang plat nomer. Tapi masih lumayan tuh, catnya rapi. Biasanya lebih belepotan lagi. Kadang yang rapi sampai ngecat kan ulang.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2017/02/17/takut-tambah-minyak-goreng-no-problem-tapi-wajib-tahu-perilaku-motor-bila-oli-mesinnya-jelek/

    Reply

  8. pepo
    17/02/2017

    mungkin para napi nya nggak ikhlas pas buat plat nomornya (difilm2 kan napi disuruh buat plat nomor) 😆

    Reply

  9. sebarkan.org
    17/02/2017

    Suruh balikin minta plat baru dulu wktu saya bikin plat motor ada yg mnta ganti krna ancur bikinnya, diganti baru kok kang..

    http://sebarkan.org/2017/02/17/kaos-mahal-pembunuh-kim-jong-nam-laris-manis-di-pasaran

    Reply

  10. petirabang
    17/02/2017

    Tergantung orangnya mang…. kemarin bikin di Jakarta Pusat rapi jali…. Cat putih jelas tidak mbleber kemana2…. dan perasaan lebih tebal ini platnya dari yang dulu,,,

    Reply

    • Kobayogas
      17/02/2017

      setuju, plat si Zeref tebel dan bagus catnya.. saking tebelnya nyusahin pasang dudukan plat nomor huahaha

      Reply

      • Roy
        17/02/2017

        klo gw bawa ke tukang las besi, rapih masangnya, pake diukur panjang n lebar nya…

        huehehehehehe

        #padahalmotortuamasangplatajapakerapihsegala

        Reply

      • Iseng komen
        17/02/2017

        G ada yg nanya nih roy adria nyamber aja 😂

        Reply

  11. pikolo
    17/02/2017

    Di Bandung sih rapi kang. Biar kata pinggirnya tajem (jari pernah kebeset pas nyuci motor) tapi lumayan lah ada kemajuan dibanding plat nomer keluaran 2006. Yang sekarang warna putihnya lebih tebel, cat ga terlalu beleberan, sama bahan lebih tebel (biar kata ga setebel keluaran taun <2004).

    Reply

  12. Bonsai Biker
    17/02/2017
  13. Hidayat
    17/02/2017

    Malah bagus itu miring, jadi seperti modifikasi, padahal asli.. istimewa..

    Reply

  14. Wakhid Albastomi
    17/02/2017

    lapor ke presiden aja

    Reply

  15. M3
    17/02/2017

    keknya beda daerah beda kualitas mang..

    Reply

  16. Pugman
    17/02/2017

    Awas Om yogas, ngomong “Ancur” biarpun kenyataan memang benar begitu nanti bisa dikenakan pasal ujaran kebencian alias hate speech lhoo.. Pisss…

    Reply

  17. lxma07
    17/02/2017

    Klo sy dr dulu pasti sy permak ulang ke tukang plat biar rapi hehehe…

    Reply

    • ademadan
      17/02/2017

      pernah ane repaint gara gara bleber kemana mana, tulisan gak jelas, ane bawa ke tukang plat, eh pas ane ketilang gara gara marka (emang ane yg salah, plat malang ditilang di surabaya) si polkis bilang “itu plat mu kamu cat ulang ya?” ane jawab iya, “200 ribu sini, dibilangin gak boleh ngerubah plat kok tetep dirubah”, ane cuma bisa bilang dalem hati, WHAT THE ACTUAL F*CK? trus kalo hasil nya memang ancur harus tetep dipake gitu? iya kalo mobil nya lcgc, kalo pajero gimana? harga diri dimana?

      Reply

  18. Prima Sony
    17/02/2017

    Plat nomor motor saya aja belum jadi sampe sekarang, beli bulan Juni 2015, plat Bali. Ditanya ke dealer tempat saya beli, Sinar Jaya Motor Tabanan jawaban nya sama aja ” belum jadi” ,saya tanya kapan katanya tunggu saja nanti dihubungi. Kemana saya harus lapor ?! Apa memang begini ya prosedurnya, harus nunggu lama untuk TNKB ?!

    Reply

    • Mr.D
      17/02/2017

      Busyet…..udah 2 thn, itu lupa apa bener blm jadi

      Reply

  19. Amar
    17/02/2017

    Mungkin indonesia perlu perubahan style plat nomor ya. Ikut2 amerika bagus keknya wkwk ada tulisannya kan disana california,newyork nanti kalo di indonesia bagus macem jakarta, bekasi, bandung, banyumas dll wkkk

    Reply

    • ademadan
      17/02/2017

      iye, tau tau tnkb jadi sejuta

      Reply

  20. mind90
    17/02/2017

    Alhamdulillah Jakarta masih bagus, gak tau nih tahun depan pas ganti.

    Reply

  21. babe_umar
    18/02/2017

    Lagi-lagi rakyat yg jadi korban… tulisan angka yg miring berpotensi kena razia

    pas bilang itu plat asli dan miring dari sononya … eh tetap ditilang, kesalahannya plat gak standar atau gak mau tukar yg standar

    #negeribadut

    Reply

  22. Naruhara
    18/02/2017

    Lah dulu saya beli motor tahun 2014 pas plat jadi nomornya beda, baru sadar waktu habis dipasang 😂 Mana cat putihnya mbleber, huruf V sama Y gak ada beda

    Reply

  23. emansulaeman152
    18/02/2017

    Mending di repaint hitam trus pake cutting sticker nomornya.

    Reply

  24. Mas Y
    18/02/2017

    Waah .. Lebih bagus buatan tukang pinggir jalan niih :'( alhamdulilah 3 tahun ane pake plat buatan pinggir jalan belum pernah kena razia 😀

    Reply

  25. The Biker Stig
    18/02/2017

    rezim sekarang kan Polisi makmur bener..
    PNBP POlRI naek, ntar yang beneran disetor ke negara ga tahu deh berapa
    *kabur dulu sebelum kna UU ITE

    Reply

  26. aji
    19/02/2017

    gak semua daerah ngaco. surabaya rapi dan tebal platnya. kalo bleber lsg dirapihkan pake tinner oleh petugasnya. saya tahu krn liat/ nungguin. apa2 sekarang lsg pemerintah pusat yang disalahin. minta surat ke RT ngga dikasih, lsg nyalahin presiden.

    Reply

  27. RedBack
    20/02/2017

    hahaha “luar biadab” memang

    Reply

  28. BangJeks
    20/02/2017

    pdhal jamannya sdh reformasi sdh pak jokowi yg terkenal etos kerja dan benci punglinya tp kok malah jd gini ya negeriku, rasanya perlu ada pembenahan2 lg, sy sangat setuju klo utk hal2 sperti ini di lepas dr kpolisian, bikin dinas trsendiri utk mengurusi hal sperti ini di bawah departemen pajak biar mudah pengawasannya

    Reply

  29. Dian Ariyanto
    20/02/2017

    Ngalamin juga kayak gini, waktu pajak 5 tahunan.. ad solo juga. Getokan nomor plt sampai bolong.. Hmm.. semoga hanya kebetulan, atau mungkin tukang cap nomor platnya lagi kurang enak badan :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply

 

 

 

Back to top