GSX tekiro

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Diam Diam AHM ternyata sudah mempersiapkan Honda Vario 125 untuk siap ekspor ke negara Jepang.. Uniknya namanya berubah menjadi Honda Click 125! Wah mirip dengan Vario di Thailand yah.. geber lads!

Honda Click 125 i

Tanpa banyak babibu dan gembar gembor, Astra Honda Motor selaku pemegang resmi merek motor Honda di Indonesia ternyata juga sudah mempersiapkan untuk mengekspor salah satu skutik mesin uangnya ke negara asal.. yaitu Jepang dengan nama Honda Click 125. Honda Click 125i terbaru yang disini bernama New Vario 125 tersebut menjadi pelengkap motor motor milik AHM yang diekspor ke mancanegara seperti Beat dan Supra GTR.

Honda Vario di Indonesia awalnya masuk dari Thailand yang disana memang bernama Honda Click 110, mesinnya berkapasitas 110cc dengan sistem pengabutan masih karburator.. Berkat model yang diterima masyarakat Indonesia, plus mesin tangguh dan irit, serta suspensi yang nyaman, tak butuh waktu lama bagi Vario untuk menjadi idola di konsumen Indonesia, menemani Honda Beat yang lebih fenomenal dari sisi jualan.. Kini Honda Click 125 yang merupakan perwujudan dari Vario 125 siap di ekspor ke Jepang..

Honda Click 125 i

Sumber tidak mengatakan dengan persis asal usul mengapa Jepang memilih AHM yang melakukan ekspor Honda Click 125 ke sana.. namun yang jelas ini artinya kualitas perakitan Negara Indonesia sudah diakui dunia.. Mau contoh yang lain? Ada Kawasaki yang ekspor Ninja RR Mono dan Z250SL, Suzuki yang ekspor address dan GSX150 series serta Yamaha yang ekspor R25, MT25, Aerox, NMax dan MX King.. Banyak kan? Bangga lah kita sebagai orang Indonesia..

Dikabarkan Vario 125 yang bernama Honda Click 125 untuk ekspor ke Jepang tersebut memiliki kode K60P, juga tersedia dalam empat varian warna, salah satunya disebutkan seperti warna kuningnya Honda jazz/brio 2017. Sementara sisanya tidak ada perubahan yang signifikan, fitur dan teknologi eSP, CBS dan ISS tetap akan menempel pada Honda Click 125 i.

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 KOMENTAR

  1. Bisanya kalo untuk pasar luar..ada sesuatu yg dilebihkan..yaitu Mata kucing depan kiri kanan….sayang utk pasar lokal semua pd gak ada… padahal kan bagus…biar kaya motor CBu.gt loch

  2. lah kok yg pake product name global kok tidak kunjung global? (cb/cbr)

    btw apa bedanya KBY dgn AHY?

  3. Indonesia punya plant yg besar buat masing2 pabrikan..
    Tapi marketnya lagi lesu..
    Makanya export dilakukan.
    Daripada banyak mesin yg nganggur

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.