CBR

Komunitas: Jambore Nasional Ride N Bus Indonesia.. Rame Benerrr

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr… Kalau lads merupakan pencinta bus atau bus mania, pasti tahu komunitas yang satu ini.. Ride N Bus Indonesia atau yang sering disingkat sebagai RnB.. Nah komunitas ini belum lama ini melakukan jambore nasional loh.. Simak deh keseruannya seperti yang diceritakan oleh Okky Kisendi..

jamnas ride n bus

Dear Kang Kobayogas,

Saya ingin berbagi kisah JAMNAS ke dua kami, Semoga sedikit cerita kami bisa menambah warna di blog kang yogas.

Kudus & Jepara atau biasa di sebut Muria Raya.

Perayaan Jambore Nasional Komunitas motor pecinta bis malam yaitu Ride n Bus (RnB), berlangsung meriah. Gelaran ini bahkan dimeriahkan oleh kehadiran salah satu Owner peilik bus yang terkenal di kota kretek Kudus Jawa tengah. Pak H. Haryanto (PO. Haryanto) .

komunitas ride n bus 1

Bertempat di Terminal Kudus, rombongan JAMNAS RnB Indonesia (RnB) Melepas Konvoi menuju Panti Asuhan Budi Luhur Jekulo Kudus pada Sabtu kemarin untuk Bakti sosial, dan setelah dari panti, rombongan menuju Garasi Bis malam (Po. Haryanto) untuk Acara puncak Jambore Nasional dan acara Syukuran atas suksesnya acara JAMNAS, dan setelah acara puncak rombongan menuju Pantai Bandengan Jepara untuk acara bebas, dan juga alasan rombongan menuju Kota Jepara karena belum lama Demam Telolet yang mendunia itu ,lahir dari kota ukir tersebut.

jamnas ride n bus 6

Acara Tahunan ini sudah kali ke dua, dan telah diikuti sebanyak ratusan peserta, menggunakan sepeda motor All varian dengan ber ciri khas modifikasi dengan gaya Bis Malam, di tambah beberapa ada yang hadir menggunakan mobil, dan Bis sebagai ikon utama JAMNAS RNB kali ini. Jamnas yang kedua kali ini di hadiri oleh beberapa korwil Ride n Bus, Korwil Jakara, Tanggerang, Bogor, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogja, Ngawi, Sidoarjo, Surabaya, Banyuwangi. dan juga beberapa komunitas di luar RnB.

Kampanye Ride N Bus – Ayo Naik Bis

Kepolisian Resort (Polres) Kudus & Jepara dan Juga Dinas Perhubungan Jakarta dan Jawa Tengah sangat lah mendukung kegiatan JAMNAS ini, karena mengkampanyekan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas mengkampanyekan Ayo naik Bis karena lebih nyaman dan lebih bersensasi .

Okky Kissendy Sebagai Kordinator JAMNAS Ride n Bus Indonesia menjelaskan, Bahwa Jamnas kali ini bertujuan menjalin silahruahmi antar Korwil yang ada. dan mengkampanyekan Ayo naik Bis dan Enjoy Your Ride. dan juga mengenalkan Kota Kudus Dan Jepara karena sebagian komunitas bis banyak yang tinggal di sana.

Cukup Sekian dari Cerita Jambore Nasional ke 2 Kami (Ride n Bus), Besar terima kasih kami ke team Kobayogas untuk menerima sedikit cerpen dari JAMNAS RnB.

Hormat Kami,

Okky Kissendy

Nah lads, yang bisa KBY tangkap dari acara JAMNAS tersebut adalah komunitas ini selalu menyerukan kampanye Ayo Naik Bus, sebenarnya hal tersebut sangat menarik dan mendukung juga program pemerintah sih ya, kalau banyak yang baik bus diharapkan mereka akan meninggalkan kendaraannya di rumah, otomatis jumlah kendaraan yang beredar di jalan pun berkurang, hasilnya, ya kemacetan berkurang.. Asal bis nya pada dirawat dong yaaaa.. biar pada enjoy numpaknya

jamnas ride n bus 6

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3426 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

1 Comment

  1. Salah satu kelemahan menggunakan angkutan umum massal (bus/kereta/pesawat) adalah, saat kita berada di kota tujuan, kita sering merasa “terbatas” utk bisa main/jalan-jalan di kota tsb, kalaupun ada rental mobil/motor, ya tetep masih harus keluar biaya lagi kan?

    Anyway, saya tetep dukung angkutan umum massal yg safe, reliable, dan ekonomis 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..