GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… Siapa yang tidak kenal dengan merek knalpot RX8? Exhaust aftermarket asli buatan indonesia ini memang sudah teruji secara kualitas dan performa baik harian maupun balapan. Kali ini RX8 mengeluarkan knalpot RX8 TriGallnt Carbon RD1/K250 yang juga dapat digunakan untuk harian!

Pada hari kamis 09/02/2017 KBY hadir atas undangan dari om Indrawan juragan OneSpeedshop Motobike Parts yang juga menjual merek knalpot WRX dan Badhax selain knalpot RX8, telah melakukan test knalpot terbaru RX8 TriGallnt Carbon RD1/K250 untuk Honda CBR250RR di sirkuit internasional sentul. Tester yang dipilih adalah rider kawakan yaitu bro bengbeng dan gawenk medan, pembalap dari tim N2N WRX8 Racing Team. Untuk uji coba kali ini, menggunakan motor dengan mesin standar pabrik, jadi tidak ada ubahan pada mesin selain knalpot dan penggunaan ban Pirelli Supercorsa..

baca juga: Suara Honda CBR250RR Pakai Knalpot RX8 TriGallnt Carbon RD1/K250

Honda CBR250RR knalpot RX8 RD1

Bro Bengbeng dan bro Gawenk Medan beberapa kali turun dan mengitari Sentul menggunakan Honda CBR250RR dan Suzuki GSX-R150 (ini akan dibahas terpisah) yang sudah dipasangkan knalpot RX8 TriGallnt Carbon RD1/K250 dan WRX Trioval K150, sayang sekali waktu pengetesan kali ini cuaca tidak mendukung, sirkuit Sentul di guyur hujan dari pagi hingga sore hari lads.. Jadi belum bisa memperoleh waktu maksimal di sirkuit sentul..

TOP SPEED CBR250RR 181 km/jam!

Namun dari segi performa menurut bro bengbeng dengan penggunaan kenalpot RX8 TriGallnt Carbon RD1/K250 ini mengalami peningkatan secara drastis. “Tenaga di putaran mesin bawah hingga atas kena, apalagi di putaran atas sangat sadis”. Knalpot yang digunakan pada saat test adalah knalpot untuk penggunaan harian, dengan suara yang adem namun punya performa cukup sadis lads! Pada tes menggunakan knalpot tersebut Honda CBR250RR pada trek basah mampu menggapai top speed hingga 181 km/jam! Beuuhh… Gimana kalau kering itu aspal ya..

top speed CBR250RR pakai knalpot RX8 RD1
sayang kameranya terlalu dekat dengan speedo, kepotong tuh

Untuk bahan material knalpotnya dan teknik pewarnaannya sendiri menggunakan SandBlast Titanium Series, perpaduan pipa stainless steel japan dengan pewarnaan perak abu-abu (Warna Titanium) menggunakan penyemprotan partikel pasir (SandBlasting) sehingga tampak kasar pada permukaannya. Harga yang dibandrol untuk knalpot RX8 TriGallnt Carbon RD1/K250 tersebut adalah Rp.3.500.000. Setau KBY ini masih harga promo dari OneSpeedshop..

Jadi untuk pengguna Honda CBR250RR yang digunakan harian namun ingin performa meningkat tanpa suara berisik memekakkan telinga, knalpot RX8 TriGallnt Carbon RD1/K250 ini sangat recommended banget untuk ditebus.. Kalau penampakan alias desain sih dikembalikan ke masing masing saja.  lads, soalnya itu masalah selera hehe..

Special Thanks to: Om Indrawan Onespeedshop. foto-foto: RX8/WRX team & Kobayogas.com by Wisnu Wardhana

honda cbr250rr wheelie

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

15 KOMENTAR

  1. Mas kobay itu pirelli bisa buat all condition ?Treknya bukan basah lagi tapi becek. gripnya ajib banget ya..

  2. Hola lads, salam geber… Siapa yang tidak kenal dengan merek knalpot RX8?

    saya gatau tuh om
    taunya yang R9ener
    wrx akra termign dan sc so far

    wkwkw
    srius baru denger plis jgn baper

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.