Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Honda CBR250RR 2 silinder K64A saat ini menjadi satu satunya motor dengan kapasitas 250cc 2 silinder yang menggunakan lampu depan berteknologi LED (Light Emitting Diode).. Seperti apa sih performa cahaya lampu depannya saat digunakan malam hari?

Disaat Kawasaki Ninja 250FI dan Yamaha R25 masih berkutat dengan pencahayaan lampu depan yang masih menggunakan bohlam konvensioanl (bulb), Honda CBR250RR hadir dengan style kekinian, yakni sudah menggunakan sinar lampu depan LED yang memancarkan cahaya berwarna putih seperti kebanyakan sinar lampu LED yang beredar saat ini.. Bagaimana performanya saat digunakan malam hari? Cukup kah atau kurang terang?

lampu dekat cbr250rr
lampu dekat cbr250rr

Lampu depan atau lampu utama Honda CBR250RR sudah menggunakan sistem LED dengan untuk lampu dekat lampu jauh.. Semua totalnya ada 4 lampu dengan dua lampu dekat di tengah sementara lampu jauhnya ada di pinggir.. Tak hanya lampu depan tapi seluruh lampu atau pencahayaan yang ada pada CBR250RR k64 ini sudah menganut cahaya yang hemat energy ini.. bahkan lampu penerang pelat nomor kendaraanpun sudah LED, mirip kaya Honda PCX lah, full LED! Sayangnya belum dapat info berapa daya yang dimilikinya..

baca juga: Nih Dia Posisi Lampu Sein Honda CBR250RR

lampu jauh cbr250rr
lampu jauh cbr250rr

Hanya saja seperti biasa pertanyaan yang sering muncul adalah, bagaimana kekuatan cahayanya? Karena biasanya lampu LED itu menang di warna sinar saja yang terkesan terang, sementara power alias kekuatannya kurang dibandingkan HID.. Well gak salah sih pertanyaannya, oleh karena itu ini dia KBY bahas dan test cahaya lampu depan Honda CBR250RR! Simak juga videonya ya..

THE VERDICT

Lampunya depan Honda CBR250RR ini punya sinar cukup fokus ke tengah dan sudah terang tapi masih bisa ditingkatkan lagi.. sudah lebih dari cukup kok sebenarnya, tapi pastinya akan ada saja yang merasa kurang, manusia gitu loh hehe.. Cahayanya menurut KBY ada kemiripan dengan milik Yamaha NMax, yaitu terbagi dalam kotak sinar dekat dan agak jauh.. sementara lampu jauhnya yang berada di sisi tidak terlalu menambah lebar cahaya namun lebih naik ke atas..

Andai dayanya dibuat seperti foglamp Yamaha NMax yang KBY pasang, sepertinya akan lebih cihuy deh.. hanya kalau dalam bentuk foglamp tentu malah gak bagus jatuhnya pada desain keseluruhan.. Bagaimana menurut lads?

ini posisi hi beam on

nonton via hp? klik sebelah sini

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas channel
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

55 COMMENTS

  1. Yang jadi pertanyaan tetep aja, ini motornya sapa yak???? 🤔
    *saya bela2in komen nih padahal lagi liat emyu.

  2. Bang Kobay… tolong dites lampunya di malam hari kondisi aspal basah dan keadaan hujan.
    Jujur aja, sy pake PCX dan NMAX klo dah kondisi kyk gitu kesulitan. Lampunya kurang bisa nembus…

  3. semoga emg terang beneran, yg seri 500 malah lampunya kagak terang, tidak mencerminkan lampu moge

  4. Berapa watt itu LEDnya Mang? apakah 4 watt setara pcx dan cbr 150?
    Soalnya Honda busuk bgt kalau ngasih Spek lampu LED pelit gak terang tapi bikin silau (cb150r,vario110-150cc,supra gtr =2,2watt)
    Kelebihan Honda cuma operprice berbanding terbalik dengan kualitas terendah yang disandang

    Kalau Yamaha bagus kang gak silau dipandang tapi terang mantap (nmax,aerox125-150cc,soul gt 125, Xabre = 6watt) itu baru tekhnologi LED yang baik

  5. Lampu putih
    Tunggu ujan langsung ilang
    Haha masih terangan led Nao 20w 3000k hujan kering juga oke ga ada masalah.

  6. akhirnya di review juga pancaran cahaya si CBR TWIN…
    pabrikan th kunaon sih nyediain pencahayaan th meni pas pasan… ga dr cc kecil ampe yg cc besar… nothing spesial… padahal jangankan cc besar cc 110 aja bisa menempuh jarak banten-surabaya, coba itung berapa titik godaan dijalan….

    yg aneh nya fansboy nya manggut” aja di kasih pencahayaan alakadarnya… nyungsep baru nyaho…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..