Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Ada cause dan effect alias sebab akibat ketika satu produk baru lahir menggantikan pendahulunya.. Seperti yang terjadi pada harga Yamaha R15 saat ini yang terkoreksi akibat adanya kehadiran New R15 20147

Sebenarnya ini adalah fenomena normal dan wajar saja yang terjadi di industri otomotif, tak hanya di roda dua, roda empat pun sama.. Ada model baru ya model lawas pasti kena diskon agar stock yang ada bisa berputar dan habis. Kalau tidak begitu ya sulit stok yang ada akan bergerak lads.. Apalagi jika konsumen sudah tahu kalau model terbaru sudah hadir dengan segala pembaharuan.. Maklumi saja, saat ini informasi sudah dengan mudah didapatkan lads.. Itulah yang terjadi pada Yamaha R15 saat ini..

Yamaha R15 2017 facelift sudah diperkenalkan, bahkan dapat disebutkan kemunculannya ke publik umum seperti dipercepat.. Padahal info resmi menyebutkan bahwa New R15 2017 baru akan diperjualbelikan secara resmi pada awal semester dua 2017 atau sekitar bulan Juni – Juli di tahun ini.. Harap maklum ini adalah strategi mengingat Suzuki sudah mulai menjual GSX-R150 di awal tahun ini.. Jadi untuk menahan konsumen membeli motor yang ada, R15 segera diperkenalkan..

Efeknya, sudah banyak yang tahu deh Yamaha punya R15 2017 terbaru.. Akibatnya stok lama yang masih ada di dealer dealer harus segera diputar, caranya dengan memberikan potongan harga alias diskon agar konsumen tertarik membeli Yamaha R15. Berapa diskon Yamaha R15 yang diberikan dealer? Sepertinya tidak seragam, gimana dealer setempat.. Seperti di daerah semarang ini, Yamaha R15 diskon sebesar 4,3 juta! Wah lumayan banget kan?

Apakah ada efek ke harga Yamaha R15 bekas kang? Ya pasti ada, itu kan salah satu efek domino nya.. CBR150 dan 250 juga kena efek yang sama.. Kemarin R15 milik KBY laku cukup lama dalam dua bulan dengan harga persis sama dengan saat meminang.. Saat ini mungkin bisa jadi bekasnya ada di rentang 15-22jt untuk tahun 2013 ke atas..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

13 KOMENTAR

    • gara-gara GSX150 brojol harga 27,9 jt

      Akhirnya R15 diskon jd 28jt otr Semarang,,,wtf

      Strategi jitu, habisin stok old model plus buat menahan gempuran kompetitor Suziku.

      Apakah begitu ?

      wait en see sazaa,,,,

      #GSX kencang 163 km/jam

  1. Pabrikan mungkin nggak mau ikut puyeng dg stok dealer ya?
    Paling cuma kasih notifikasi bakal ada model baru 6 bln kedepan, biar bisa sama2 jaga perasaan 😀

  2. This Is New R15 Effect….
    Holla KAWASAKI Apakah Kalian Masih Hidup??
    Apakah Telinga Kalian Masih Bisa Mendengar??
    Apakah Mata Kalian Masih Bisa Melihat Kalau 3 Pabrikan Jepang Lainnya Sedang Berlomba Membuat Motor 150 cc 4 Tak, Cam On KAWASAKI Tunjukan Kemampuan Mu….

    • Kaw*s*ki masih mempertahankan ninja 2t(alay) yang harganya selangit.
      Ninja r : 40jt
      Ninja rr : 55jt

      Sumber : sales itu sendiri.”kalau bapa mau,nanti barangnya kita bawa kemari”(dealer)

    • jelas. karepe desain dimiripke YZF-R1 1998-2002 malah njebeber kekamban rai, kegeden lampu, keduwuren buntut….pokoke modele ra pokro blas!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini