Piaggio

Bengkel Mitra Suzuki Bikin Gak Bingung Lagi Servis Motor Suzuki Dimana..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Adalah hal yang sangat lumrah dan wajar jika konsumen membeli kendaraan maka hal yang ingin diketahui berikutnya adalah.. “motor saya nanti servis dimana?”. Nah hal ini lah yang sangat dipahami oleh Suzuki.. Oleh karena itu bengkel mitra Suzuki sedang disiapkan..

bengkel mitra Suzuki

Pengusaha buka bengkel tentu kepinginnya ada keuntungan yang diraih, kalau gak untung ya ngapain diteruskan? Prinsip dasar sebuah usaha/ bisnis lads.. So gak aneh kalau banyak bengkel resmi Suzuki tutup karena dianggap tidak memberikan keuntungan.. Suzuki Indonesia tidak menutup mata akan hal ini dan  paham akan masalah yang dihadapi.. Itu yang sedang mereka benahi ke depannya, diusahakan dalam waktu singkat. Solusinya dengan membuka bengkel mitra Suzuki

Target 300 Bengkel Mitra Suzuki

KBY pernah mengatakan pada Itayama San pada satu kesempatan, jika memang Suzuki punya niat baik dengan menggandeng bengkel umum berlabel Mitra Suzuki, kenapa tidak diangkat saja sebagai informasi yang bermanfaat bagi konsumen terutama pembaca blog? Ternyata beliau, Seiji Itayama selaku  Marketing Division PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan hal yang sama pada kompas oto sebagai berikut..

“Bengkel mitra Suzuki sampai Maret akan berkembang sampai 300 per tahun ini, kita harapkan ada produk baru dan akan nambah lagi. Saya lihat jaringan Suzuki agak demotivate ya jadi kalau tidak untung pasti tutup, ya mudah-mudahan tahun ini berkembang lagi di beberapa kota baru,”

Nah bener kan sepaham, memang jika dilihat kurang menguntungkan, pengusaha juga malas untuk mendirikan bengkel resmi Suzuki.. Tugas Suzuki saat ini adalah memberikan bukti kalau produk produk mereka diterima masyarakat atau singkatnya – banyak yang beli! Dengan demikian para business man pun diharapkan kembali membuka bengkel resmi.. Tapi itu mungkin bisa dikatakan target jangka panjang, target terdekatnya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Suzuki dalam bentuk bengkel Mitra Suzuki..

bengkel mitra Suzuki

Bengkel Mitra Suzuki Dominan Di Pulau Jawa

Sementara info dari pak Yohan Yahya selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada kompas oto 10/1/17 terkait bengkel resmi Suzuki ( BERESS ) sehubungan dengan tempat servis motor suzuki adalah sbb:

“Ya kita bekerja sama dengan beberapa bengkel, kita juga menjalin khususnya mantan-mantan mekanik kita juga yang mereka jadi mereka buka sendiri segala macam, targetnya 200an bengkel mitra Suzuki, menginduk kepada main diler secara servis dan spare part ada,” 

“Dominan masih banyak di Jawa ya ya bukan tidak mungkin kalau mereka besar ya jadi satu jaringan kita juga, memang mereka bisa melayani servis itu yang kita kejar juga kalau nggak ada trademark (Authorized Suzuki) itu kan ada keraguan dari konsumen tapi kan ada trademark itu kan konsumen jadi yakin,” 

Kehadiran bengkel Mitra Suzuki setidaknya akan memberikan jaminan bahwa konsumen yang membeli produk Suzuki nantinya tidak akan sulit untuk melakukan servis kendaraannya.. Ini tentu akan memberikan rasa aman pada pikiran dan nyaman di hati konsumen Suzuki.. Yaraki Suzuki.. !

bengkel mitra Suzuki

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Bengkel, Suzuki and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Bengkel Mitra Suzuki Bikin Gak Bingung Lagi Servis Motor Suzuki Dimana..

  1. dpx says:

    pertamax kah ???

    Selamat tinggal knalpot termignoni
    http://wp.me/p1PyOo-1p5

  2. babe_umar says:

    nagh iya tuh … agar alamat bengkel-bengkel Mitra Suzuki juga di infokan ke komunitas-komunitas biker Suzuki, member komunitas dikasih diskon

    bengkel rame, motor sehat wal afiat

    wat kerja, turing dan kopdar jadi nyaman dahh

  3. Ki Bromo says:

    Orang lama serpiiiiiss sendiriiiii..

  4. Ardiantoyugo says:

    Tuku inazuma servis nang kono… 😆

    Hutan Pinus Kulon Progo: http://wp.me/p7LBn5-2m4

  5. Yookee says:

    Kalo targetnya mau dapet konsumen baru yg biasa pake Yamaha atau Honda sih iya harus punya banyak bengkel. Soalnya konsumen lama suzuki cenderung banyak yg bisa self-maintenance/DIY. Jd gak ambil pusing soal bengkelnya ada apa ngga, atau diluar bengkel resmi rata2 udh punya bengkel langganan yg biasa pegang Suzuki macam bengkelnya Vandra.
    Tapi kalo mau targetin konsumen baru, ya harus punya banyak bengkel soalnya rata2 konsumen Honda/Yamaha udh terbiasa dimanjakan sama banyak bengkel resmi yg beredar dkt rumah. Walau berdasarkan pengalaman servis CBR K45, di bengkel honda cuma sikat2 busi sama nyeting jarak main kabel kopling dan gas doang. Tapi mayoritas konsumennya merasa aman kalo liat bengkel resmi beredar di dkt rumah.

  6. Oscar says:

    Kl bengkel resmi udah banyak, ane jadi beli Suzuki Address

  7. yudi says:

    kasihan suzuki
    .. moga laris produk nya… salam satu hati

  8. john doe says:

    motor suzuki ga laku

  9. Achmad Hasyrul says:

    iyah…nahan2 pengen beli address ya karena itu, Beres-nya ngga ada yg deket rumah. Address cakep n kwalitas-nya mangstaabbb…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *