banner

Kobayogas.com – Kejutan dihadirkan oleh Yamaha secara diam diam.. motor sport fairing 2 silinder 250cc milik mereka, Yamaha R25 ternyata gak pake pengumuman resmi powernya naik loh lads! Kok bisa?

Kalau bisanya kenapa kenapa jujur aje KBY mah gak tau, bisa jadi udah pasang air ram kaya CBR250RR yang disebut sebut gak guna itu, mungkin ada penyesuaian (setting ulang) pada ECU mereka, atau efisiensi volumetrik nya sudah ditingkatkan. Bisa jadi juga cuma semacam power on paper as a gimmick? Macam macam sih caranya agar performa sang Yamaha R25 2017 ini bisa naik lagi..

Yang jelas, angka pada spesifikasi teknis yang berubah milik Yamaha R25 terbaru tersebut bukan buatan para media atau blogger, melainkan resmi tertera di situs resmi Yamaha lads.. Jadi angka tersebut bukan modal orat oret asal tapi resmi dari pabrikan kekeke.. Tak hanya power yang berubah tapi pabrikan garputala tersebut juga memberikan sentuhan terbaru seperti warna baru Yamaha R25 yang lebih memukau..

Berapa sih peningkatan power Yamaha R25 sesuai dengan spesifikasi resmi? Well, kalau tenaga R25 yang lama itu punya angka sebesar 36PS atau jika dikonversi menjadi 35,51HP pada 12.000RPM, sedangkan torsinya sebesar 22,6Nm pada 10.000RPM. Nah tenaga R25 2017 terbaru ini punya tenaga sebesar 36,99PS atau 36,45HP! Sementara torsinya menjadi sebesar 23,2Nm semua di rentang RPM yang sama!

So jika dihitung, Yamaha R25 mengalami kenaikan sebesar 0,94HP dan 0,6Nm.. Kenaikannya nyaris 1Hp (horse power) lads.. lumayan bukan? Oia peningkatan tenaga ini juga dialami oleh saudaranya loh, sang MT25. So mending buruan beli sekarang sebelum spesifikasinya berubah lagi.. Karena ingat, biasanya di brosur itu suka ada kalimat.. Spesifikasi dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.. Nah!

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

43 KOMENTAR

  1. Ya bagus donk ga cuma gonta ganti striping. Lumayan buat nahan kompetitor.
    Berhubung produk penerusnya juga belom ada ato mungkin lagi diriset.

    Tapi no worries lah, motor kompetitor yang pake air ram juga engga laris2 amat. Hwehwehwe.

  2. Sipp.. judul artikele mang kobay banget..wkwkwk…
    Wes telat mang.. pembelian bbrp hari yg lalu yg dapet power bertumbuh..beli sekarang dapet power yg lama..

  3. motor yg dlu dibilang tsunami, eh rupanya cuma siraman aer seember. kualitas babakbelur, design juga ancur, berbanding lurus dengan penjualan yg sakcrit padahal dealer lbh berlipat lipat dari kawak. yg punya juga pada nyesel n jual murah padahal full modif itupun susah laku.

  4. Mending tahan uang brooo… Bentar lagi R15 V.3 keluar, abis itu katanya Vixion, abis itu… Sesuatu yang mengerikan siap digeber… Wkwkwkwkwk

  5. nunggu new r25 aja kang.
    deltabox
    air ram
    usd
    ban 120/70 & 160/60
    keyless
    lampu halogen bulet kecil 2 biji.

  6. Wkkk….
    sudah kembali ke awal powernya.
    Pdahal di forum r25 dah pada seneng, pada mau tanya reflash ecu biar sama naiknya seperti yg baru.
    Eh… ternyata salah ketik.

    Masalah update power&fitur.
    Klo ane pribadi jika ada upgrade dgn hrga sama antara beda power 1 – 2hp vs fitur riding mode, dipake dijalan umum
    jauhhhh mending fitur/gimmick riding mode yg katanya gak guna itu..wkkkk

  7. Bloger sekelas kobayogas bikin judul artikel ko kaya gini seperti dipelintir pelintir, isinya juga sama. Jadi mirip blog iwb yg sering plintir2 judul artikel. Kan udah dikonfirmasi ke yamaha nya kang

  8. Klo ada mt 15 tapi pake mesin mt 25
    Baru aku suka
    Klo sekarang mt 25 nya kalah sip modelnya klo diliat dari mt 15

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini